GGJ 2016 Malang, Siap Kembangkan Komunitas Developer Game Malang!

Dengan adanya GGJ 2016 ini, diharapkan Malang juga bisa dikenal lewat game, bukan cuma animasi saja

GGJ 2016 Malang, Siap Kembangkan Komunitas Developer Game Malang!

GGJ 2016 Malang, Siap Kembangkan Komunitas Developer Game Malang!

Di tahun kedua keikutsertaannya dalam Global Game Jam (GGJ), Malang ingin lebih menghidupkan komunitas developer game-nya. Bagaimana persiapan GGJ 2016 Malang tahun ini?

[read_more id="231929"]

Tahun 2015 lalu menjadi salah satu titik balik komunitas developer game Malang dengan keikutsertaan pertama mereka dalam Global Game Jam (GGJ) 2015. Untuk tahun ini, Malang pun tidak ingin ketinggalan lagi untuk ikut dalam keseruan GGJ 2016 Malang, Siap Kembangkan Komunitas Developer Game Malang! Suasana GGJ 2015 Malang tahun lalu[/caption]

Animo developer di kota Malang untuk menyambut GGJ 2016 Malang ini juga sangat besar. Hal ini ditunjukkan dengan jumlah peserta terdaftar yang cukup banyak. Duniaku memantau, sudah ada sekitar 39 jammer (peserta) yang terdaftar di website resmi GGJ 2016 Malang. Untuk konsep acara sendiri, GGJ 2016 Malang masih sama seperti tahun lalu. "Kalau konsep sih masih sama kayaknya mas, menurun dari ketua yang lama," lanjut Didi yang baru tahun ini menjadi organizer menggantikan ketua panitia tahun lalu, Hanas Subakti dari Raion Games.

Meskipun komunitas developer game-nya tergolong masih baru, namun ternyata developer game di Malang cukup sering berkumpul dan mengadakan gathering. Bahkan Didi mengaku, dalam satu bulan mereka bisa melakukan hingga tiga kali gathering developer game. Seperti yang diungkapkan Didi, GGJ 2016 Malang ini diharapkan bisa semakin menghidupkan gairah komunitas developer di kota tersebut.

Kamu berada di Malang dan sekitarnya? Tidak perlu jauh-jauh ke Surabaya untuk mengikuti GGJ 2016. Kamu bisa langsung mendaftarkan dirimu ke site Malang dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

GGJ 2016 Malang, Siap Kembangkan Komunitas Developer Game Malang!

  • Daftarkan dirimu di halaman resmi GGJ: http://globalgamejam.org/
  • Daftarkan diri di halaman event Dicoding: https://www.dicoding.com/events/61
  • Klik join pada site Malang: http://globalgamejam.org/2016/jam-sites/malang-game-jam-ggjngalam2016

Jadi tunggu apa lagi, pendaftaran masih dibuka lho sampai H-1 penyelenggaraan. Daftarkan dirimu sekarang! Jika kamu penasaran dengan bagaimana suasana penyelenggaraan GGJ 2015 Malang tahun lalu, silahkan simak kembali liputan kami berikut ini.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU