Inilah Daftar Cameo dan Easter Egg Deadpool!

Penasaran siapa saja yang tampil cameo di Deadpool? Atau mungkin sekedar ingin tahu easter egg-easter egg apa yang tidak kamu mengerti sepanjang filmnya? Kalau gitu, ini dia daftarnya!

Inilah Daftar Cameo dan Easter Egg Deadpool!

SPOILER ALERT!!

Inilah Daftar Cameo dan Easter Egg Deadpool!

Ryan Reynolds menjanjikan kalau film Deadpool akan kaya dengan easter egg. Sudah menonton tapi merasa kelewatan referensi beberapa karakter? Belum menonton tapi sekedar ingin memeriksa siapa saja cameo di film ini? Kalau begitu cek saja daftar cameo dan easter egg Deadpool ini!


[page_break no="1" title="Rob Liefeld"]


Inilah Daftar Cameo dan Easter Egg Deadpool!Rob Liefeld adalah kreator dari Deadpool. Komikus yang terkenal dengan anatomi ajaib, banyak sekali kantong di karakter, dan juga senjata-senjata besar sekali ini bisa kamu lihat namanya di opening "credits," tertulis di gelas kopi. Dia sendiri juga muncul sebentar di bar milik Weasel, dan sempat disapa oleh Wade dengan nama belakangnya, "Liefeld."


[page_break no="2" title="Professor Xavier"]


Inilah Daftar Cameo dan Easter Egg Deadpool!

Tidak, Xavier tua maupun muda tidak muncul sebagai cameo di film ini. Yang ini hanya satu dari banyak easter egg Deadpool.

Colossus menyebut namanya, jadi setidaknya Professor X tidak mati di semesta ini. Tapi Deadpool pun tidak yakin siapa pemeran Xavier di dunianya. Deadpool bahkan menyebutkan McAvoy dan Stewart saat diseret oleh Colossus. Satunya adalah Xavier muda yang akan memerankan karakter ini lagi di X-Men: Apocalypse, satunya terakhir memerankan Xavier di X-Men: Days of Future Past.


[page_break no="3" title="Wolverine dan Hugh Jackman"]


Inilah Daftar Cameo dan Easter Egg Deadpool!Bagaimana dengan Wolverine? Karakter yang sering membajak perhatian di film-film X-Men ini tampil dengan sangat unik di Deadpool. Dia tidak pernah tampil secara langsung, namun Deadpool menyebut-nyebut di awal film - dengan sangat eksplisit kalau kamu mendengarkan ucapannya, bukan membaca terjemahan - kalau ia harus menggoda seseorang dengan nama berima dengan "Polverine" untuk bisa mewujudkan filmnya.

Hugh Jackman lalu tampil sebagai cameo di film ini. Atau lebih tepatnya... wajahnya saja, bukan aktornya. Wade mempersiapkan majalah bersampul Hugh Jackman sebelum memulai pertempuran terakhir, dan ternyata ia mempersiapkan wajah Hugh Jackman di majalah itu untuk di akhir.


[page_break no="4" title="X-Men"]


Inilah Daftar Cameo dan Easter Egg Deadpool!Bagaimana dengan X-Men secara keseluruhan? Hanya Negasonic Teenage Warhead dan Colossus yang tampil di film ini. Deadpool bahkan menyampaikan kalau pembuat film seperti tidak punya cukup dana untuk memunculkan lebih banyak tokoh X-Men. Tapi, gedung sekolah Xavier diperlihatkan dengan jelas.

Selain itu, sebagai bagian dari banyak sekali easter egg Deadpool, Wade menyebutkan Beast di bagian akhir film. Dia juga menyinggung-nyinggung soal saudari Colossus. Mungkin namanya tidak disebut, tapi Colossus memang memiliki saudari: Illyana Rasputina alias Magik. Dan saudarinya ini juga X-Men, walau belum muncul di satu pun adaptasi layar lebar.

Inilah Daftar Cameo dan Easter Egg Deadpool!


[page_break no="5" title="Bob"]


Inilah Daftar Cameo dan Easter Egg Deadpool!

[read_more id="240317"]

Di pertempuran klimaks, Deadpool menghabisi satu-persatu anak buah Ajax. Namun di satu kesempatan ia berhenti ketika ia mengenali salah satu prajurit itu: Bob. Apakah ini hanya bagian dari kegilaan Deadpool? Ataukah ia memang benar-benar mengenali prajurit itu?

Mengingat keberadaan karakter di atas ini, sepertinya jawabannya adalah... ya, Deadpool memang kenal dia. Dan ini adalah salah satu bagian easter egg Deadpool.

[outbound_link text="Bob, Agent of Hydra" link="http://marvel.wikia.com/wiki/Bob_%28Hydra_Agent%29_%28Earth-616%29"] adalah sidekick Deadpool. Dia adalah anggota dari kelompok Hydra, seorang pengecut yang bergabung dengan Hydra karena kesulitan memperoleh pekerjaan. Ia lalu berkali-kali membantu Deadpool.

Tapi bukankah lisensi Hydra tidak dimiliki oleh 20th Century Fox? Memang, dan karena itu Bob yang kamu lihat adalah bagian dari prajurit bayaran Ajax, bukannya mengenakan kostum Hydra. Bahkan sepertinya masih tanda tanya apakah Bob, sebagai bagian dari Hydra, sebenarnya masih dipegang lisensinya oleh Disney atau masuk ke bagian karakter Deadpool yang dipegang Fox.

Apapun status Bob, jangan heran kalau dia akan muncul lagi di Deadpool 2. Mungkin sebagai cameo... mungkin juga dengan peran yang lebih.


[page_break no="6" title="Stan Lee"]


Inilah Daftar Cameo dan Easter Egg Deadpool!Seperti film-film Marvel bagus lainnya (lihat saja Fantastic Four 2015 yang tak diberkati oleh kehadiran bapak Marvel ini), Stan Lee pun menjadi bagian dari daftar cameo dan easter egg Deadpool. Kalau kamu hafal tampang kakek ini, kamu tidak akan kelewatan saat dia muncul dan bicara di Strip Club saat Wade dan Weasel mencari Vanessa.


[page_break no="7" title="Marrow"]


Inilah Daftar Cameo dan Easter Egg Deadpool!Easter egg Deadpool yang ini sudah kelihatan dari trailer. [outbound_link text="Marrow" link="http://marvel.wikia.com/wiki/Marrow_%28Sarah%29_%28Earth-616%29"] adalah pemimpin dari Morlock, geng mutan bawah tanah. Salah satu kemampuannya adalah tulang-tulang yang tumbuh dengan liar, dan bisa ia jadikan sebagai senjata.

Di film sih hanya terlihat Wade Wilson seorang yang selamat dari kehancuran fasilitas eksperimen ini. Namun karena mutan wanita ini tak terlihat lagi, mungkinkah dia sudah dilepaskan duluan, untuk dipekerjakan oleh siapa pun yang memutuskan membelinya?


[page_break no="8" title="Green Lantern"]


Inilah Daftar Cameo dan Easter Egg Deadpool!Easter egg Deadpool yang ini juga sudah muncul di trailer. Wade meminta kostumnya tidak hijau dan tidak dianimasikan, secara terang-terangan mengejek apa yang harus Ryan Reynolds hadapi di film Green Lantern. Tapi bukan hanya itu saja easter egg Deadpool yang berhubungan dengan film gagal ini. Kalau kamu perhatikan baik-baik, ada kartu Green Lantern terbang di bagian awal sekali film.


[page_break no="9" title="Weapon XI"]


Inilah Daftar Cameo dan Easter Egg Deadpool!Secara mengejutkan, Deadpool versi sampah ini juga muncul sebagai easter egg. Mainannya sempat tergeletak di meja sebelum diambil oleh Wade. Sayang Wade tidak sekalian membakarnya di kompor, membuangnya, atau menebasnya untuk memastikan kepada fans mimpi buruk dari sosok ini benar-benar telah berakhir, dan tak akan pernah lagi kembali.


[page_break no="10" title="Ryan Reynolds"]


Inilah Daftar Cameo dan Easter Egg Deadpool!Dan ternyata, aktor pemeran Deadpool pun tidak luput dari ejekan karakternya sendiri. Wade menyampaikan dalam satu kesempatan kalau karir Ryan Reynolds tak akan seperti sekarang kalau bukan karena penampilannya. Benar-benar sindiran pribadi yang sangat brutal.

Itulah sepuluh cameo dan easter egg Deadpool yang berhasil ditemukan oleh Duniaku. Apa kamu menemukan lebih banyak lagi? Kalau iya, sampaikan saja di komen!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU