Alex Menjadi Karakter DLC Pertama Street Fighter V

Capcom ingin menunjukkan komitmennya untuk terus mendukung Street Fighter V dengan DLC. Alex, karakter DLC pertama akan dihadirkan bulan Maret ini.

Alex Menjadi Karakter DLC Pertama Street Fighter V

Alex Menjadi Karakter DLC Pertama Street Fighter V

Menjelang peluncuran Street Fighter V, Capcom tampak ingin menunjukkan komitmennya untuk terus mendukung seri terbaru Street Fighter ini dengan downloadable content (DLC). Karakter DLC pertama Street Fighter V akan dihadirkan bulan Maret ini. Tebak siapa dia?!

[read_more id="240752"]

Alex, jagoan utama Street Fighter III: A New Generation, dipastikan bakal kembali sebagai karakter DLC pertama Street Fighter V. Kehadirannya memang sudah diprediksi jauh-jauh hari ketika Capcom menberikan teaser enam karakter tambahan yang akan dihadirkan dalam DLC.

Alex adalah salah satu karakter petarung yang mengawali debutnya pertama kali di Street Fighter III pada tahun 1997 silam. Pria kaukasia bertubuh kekar ini memiliki rambut pirang dan kepalanya dibalut ikat kepala berwarna merah, seperti Ryu. Karakter ini memiliki gerakan atau cara bertarung yang mirip dengan seorang pegulat. Tidak mengherankan, lantaran karakter Alex konon terinpirasi oleh petarung gulat ternama, Hulk Hogan.

Alex Menjadi Karakter DLC Pertama Street Fighter V Konsep Alex sebagai karakter DLC pertama Street Fighter V[/caption]

Walau menjadi protagonis utama untuk Street Fighter III, sepak terjang Alex dalam game fighting sangat minimalis. Di luar Street Fighter III, karakter pegulat ini hanya pernah muncul sebagai karakter playable di game Capcom Fighting Jam/Evolution dan Tatsunoko vs Capcom (juga Capcom Fighting All-Stars yang dibatalkan pengembangannya). Dia juga pernah hadir sebagai cameo dalam game Capcom vs SNK 2 dan Street Fighter vs Tekken.

Alex Menjadi Karakter DLC Pertama Street Fighter V Alex sebelumnya dikabarkan hadir di Street Fighter IV[/caption]

Alex Menjadi Karakter DLC Pertama Street Fighter V Alex muncul di background Street Fighter V[/caption]

[read_more id="237272"]

Selain Alex, Capcom juga sudah mengumumkan lima karakter DLC lainnya, yaitu: Guile dan Balrog (M. Bison dalam versi Jepang-nya) dari Street Fighter II, Ibuki dan Urien dari Street Fighter III, dan Juri dari Street Fighter IV.

Semua karakter DLC yang disebutkan tadi bisa dibuka seiring dengan berjalannya permainan secara cuma-cuma dengan menggunakan Fight Money, poin yang diperoleh dari bermain Street Fighter V. Tapi jika kamu adalah gamer yang ingin serba instan, sebagai alternatif, kamu juga bisa membuka semua karakter tersebut dengan membayarnya dengan uang sungguhan.

Betul! Ada dua cara untuk mendapatkan downloadable content di Street Fighter V. Selain Fight Money, yang bisa didapatkan dengan menyelesaikan berbagai tantangan dalam game, kamu juga bisa menggunakan Zenny, yang bisa dibeli dengan menggunakan uang sungguhan.

  • 100 Zenny = USD $0.99 / EUR 0.99 / GBP 0.79
  • 550 Zenny = USD $4.99/EUR 4.99/GBP 3.99 (bonus 50 Zenny)
  • 1200 Zenny = USD $9.99/EUR 9.99/GBP 7.99 (bonus 200 Zenny)
  • 4000 Zenny = USD $29.99/ EUR 29.99/GBP 24.99 (bonus 1000 Zenny)

Sebelumnya Capcom juga telah mengumumkan mengenai Season Pass Street Fighter V yang akan dijual seharga USD $29.99 / EUR 29.99 / GBP 24.99. Kamu yang membeli Season Pass ini akan mendapatkan akses langsung untuk menggunakan karakter-karakter DLC saat mereka dirilis, sekaligus kostum-kostum premium.

Alex Menjadi Karakter DLC Pertama Street Fighter V Inikah konsep Juri untuk Street Fighter V?[/caption]

Street Fighter V dijadwalkan untuk meluncur pada tanggal 16 Februari 2016 untuk Windows PC dan Sony PlayStation 4. Rise up!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU