7 Karakter Anti Hero Marvel yang Eksis Selain Deadpool

Ketika superhero sudah terlalu mainstream! Selain Deadpool, ketujuh Anti Hero Marvel ini sangat menarik untuk diikuti latar belakang ceritanya. Siapa saja ketujuh karakter tersebut?

7 Karakter Anti Hero Marvel yang Eksis Selain Deadpool

7 Karakter Anti Hero Marvel yang Eksis Selain Deadpool

Selain Deadpool, ada 7 Anti Hero Marvel yang ternyata memiliki latar belakang yang menarik untuk disimak.

[read_more id="240421"]

Sosok Deadpool akhir-akhir ini menjadi perbincangan di media sosial. Jelas saja, Anti Hero  Marvel yang memakai kostum merah ini memiliki kepribadian unik dan kocak, sehingga orang awam pun langsung kepincut untuk menjadi fans-nya. Bicara tentang Anti Hero, sebenarnya apa sih arti istilah tersebut? Dari film Deadpool, Colossus mengatakan bahwa superhero memiliki atitut (sikap) dan aturan dalam menggunakan kekuatannya. Salah satunya adalah mengampuni musuh, dan tidak membunuh mereka jika tidak terpaksa. Namun Anti Hero tidak mengindahkan peraturan apapun dalam melakukan aksinya. Mereka cenderung brutal dan menghabisi musuh tanpa ampun, dan juga tidak mempedulikan keselamatan warga lainnya. Nah, ternyata ada beberapa Anti Hero Marvel selain Deadpool yang menarik untuk disimak. Penasaran siapa saja mereka?

[page_break no="1" title="Moon Knight"]

7 Karakter Anti Hero Marvel yang Eksis Selain Deadpool

Awalnya ia merupakan musuh dari Werewolf by Night, Jacob Russel. Tapi karena penampilannya menarik akhirnya karkter Moon Knight ini dikembangkan lebih lanjut. Nama asli Anti Hero Marvel ini adalah Marc Spector, seorang petinju kelas berat, tentara Amerika Serikat, dan juga tentara bayaran. Pada saat ia ditugaskan di Mesir, ia menemukan banyak artifak termasuk artifak dewa bulan Khonshu. Namun Roul Bushman yang menyewanya berkianat dan ingin mengambil semua harta yang mereka temukan. Spector terbunuh, tetapi ia dihidupkan kembali oleh Khonshu, menjadi avatar dewa bulan itu di dunia. Dengan kemampuan barunya, ia berhasil mengalahkan Bushman dan bertekad untuk memerangi kejahatan dengan julukan Moon Knight. Namun ia termasuk Anti Hero karena selalu menghabisi lawannya dengan sadis, ia selalu merobek2 tubuh musuh dan bermandian darah mereka.

[page_break no="2" title="Ghost Rider"]

7 Karakter Anti Hero Marvel yang Eksis Selain Deadpool

Mungkin kamu sudah mengenal sosok Anti Hero Marvel yang satu ini. Sebenarnya ada Ghost Rider lain yang juga muncul di seri Marvel seperti Carter Slade, Daniel Ketch, Alejandra, dan sebagainya. Namun yang paling terkenal hingga saat ini adalah kisah dari Jhonny Blaze. Ia menjual jiwanya ke setan yang bernama Memphisto, untuk menyelamatkan ayahnya. Hal ini membuat dirinya berubah menjadi iblis bernama Ghost Rider. Sebagai iblis, ia ditugaskan oleh Memphisto untuk membalaskan dendamnya. Sosok Anti Hero-nya terlihat di komik dan filmnya, kehadiran Ghost Rider selalu membawa kehancuran di kota karena ulahnya. Namun ia tetap melindungi banyak orang tak bersalah dari bahaya.

[page_break no="3" title="Conan the Barbarian"]

7 Karakter Anti Hero Marvel yang Eksis Selain Deadpool

[read_more id="240490"]

Banyak yang tidak tahu bahwa sebenarnya Conan the Barbarian adalah salah satu Anti Hero Marvel. Karakter barbar ini dirilis pertama kali menjadi komik strip oleh Marvel. Merupakan tokoh yang memiliki kekuatan Super Human, juga dianggap sebagai manusia paling kuat di bumi. Namun kekuatannya itu ia pergunakan untuk menjadi prajurit bayaran bahkan sebagai pencuri. Conan versi Marvel juga sering menegakan keadilan sesuai dengan kemauannya sendiri tanpa memperhatikan hukum yang berlaku. Ia tak pernah segan untuk menghabisi lawannya dengan pedangnya, baik mereka manusia ataupun mahkluk jejadian.

[page_break no="4" title="Namor the Submariner"]

7 Karakter Anti Hero Marvel yang Eksis Selain Deadpool

Namor McKenzie merupakan ras gabungan manusia dan bangsa Atlantis. Ayahnya merupakan kapten kapal dan ibunya putri Atlantis. Sebagai pangeran, Namor memiliki sifat arogan dan egois dalam menggunakan kekuatannya. Karena dirinya merupakan Atlantean, ia bisa terbang dan hidup di dalam laut, bahkan ia juga memiliki kemampuan fisik yang jauh lebih kuat dibanding manusia biasa. Umumnya ia selalu menggunakan kekuatannya untuk dirinya sendiri, bukan untuk menolong manusia lain yang ada dalam keadaan bahaya. Namor dikenal sebagai Anti Hero Marvel pertama yang pernah ada.

Lanjut ke halaman 2...

[page_break no="5" title="the Punisher"]

7 Karakter Anti Hero Marvel yang Eksis Selain Deadpool

Awalnya Frank Castle aka the Punisher merupakan tentara Amerika Serikat yang terlatih dalam bertempur menggunakan berbagai jenis senjata api. Awalnya ia dikenalkan menjadi musuh Spider-Man, karena the Punisher mengira Spider-Man lah yang bertanggung jawab atas kematian Norman Osborn. Saat itu Anti Hero Marvel ini terkenal sering membasmi para gangster dengan keji. Ia menjadi sosok karakter yang ingin memberikan balasan setimpal atas kejahatan yang dilakukan seseorang, meskipun semua yang dilakukannya pun melanggar hukum.

[page_break no="6" title="Wolverine"]

7 Karakter Anti Hero Marvel yang Eksis Selain Deadpool

James Howlett aka Wolverine merupakan mutan yang memiliki sikap yang paling jelek diantara anggota X-Men lainnya. Sebelumnya ia cenderung brutal dan buas, dan bisa dibilang ia merupakan salah satu dari Anti Hero Marvel. Bahkan banyak manusia yang ia robek-robek sampai tewas mengenaskan. Dalam bertempur jarak dekat, ia kadang kala terjerumus pada keadaan "berserker rage." Matanya berubah merah dan menghabisi lawannya tanpa ampun meski mereka sudah tak berdaya. Namun hal itu bisa ia atasi ketika ia bertemu dengan Professor Xavier.

[page_break no="7" title="Hulk"]

7 Karakter Anti Hero Marvel yang Eksis Selain Deadpool

Dan Anti Hero Marvel yang terakhir di daftar ini adalah Hulk. Seperti yang kita kenal dari komik dan filmnya, dalam keadaan berubah menjadi Hulk, Bruce Banner tidak mampu mengendalikan pikirannya. Saat berubah menjadi Hulk, ia cenderung menghancurkan semua hal yang menjadi ancamannya. Tak terkecuali para tentara dan peralatan tempur Amerika Serikat yang dipimpin oleh Thunderbolt Ross. Hulk pun sering menjadi ancaman para anggota Avengers yang lain, meskipun sebenarnya ia berada di pihak yang sama.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU