Terungkap! Ini Dia 5 Bocoran Game Terbaru Hideo Kojima!

Bakal jadi berseri seperti MGS? Diadaptasi jadi anime? Fans MGS dan Hideo Kojima wajib tahu lima bocoran game terbaru Kojima ini!

Terungkap! Ini Dia 5 Bocoran Game Terbaru Hideo Kojima!

Terungkap! Ini Dia 5 Bocoran Game Terbaru Hideo Kojima!

Kreator Metal Gear Solid (MGS), Hideo Kojima sudah resmi bergabung dengan Sony. Dia pun mulai mencari banyak talenta baru untuk bergabung di studionya, Kojima Productions. Namun, seperti apa sih kira-kira game terbaru Hideo Kojima nanti? Berikut lima bocorannya!

[read_more id="234567"]

Pasca "bercerai" dengan Konami, Hideo Kojima sudah menemukan "tambatan hati" yang baru. Adalah Sony, yang akhirnya menjadi pelabuhan selanjutnya dari kreator MGS ini untuk melanjutkan kreasi-kreasinya. Tidak membutuhkan waktu yang lama, Kojima pun mulai mempelajari banyak hal dan merekrut beberapa talenta baru untuk Kojima Productions, studio miliknya yang kini sudah berganti logo.

Sejak Terungkap! Ini Dia 5 Bocoran Game Terbaru Hideo Kojima! Logo baru Kojima Productions[/caption]


[page_break no="1" title="Game-nya Bakal Besar, Tapi Pengembangannya Tidak Lama!"]


Sebelum bergabung dengan Sony, Hideo Kojima mengungkapkan bahwa dirinya ingin istirahat selama satu tahun dulu, baru menggarap game baru. Nyatanya, dia langsung bergabung dengan Sony, hanya beberapa minggu setelah hengkang dari Konami. Di game pertama dengan Sony ini, Kojima sebenarnya ingin membuat sebuah game yang tidak terlalu kompleks, agar fans tidak menunggu terlalu lama. Namun, setelah berkonsultasi dengan para fans yang sangat menanti game terbarunya, Kojima pun akhirnya meralat keputusan tersebut.

Terungkap! Ini Dia 5 Bocoran Game Terbaru Hideo Kojima! Game barunya bakal sebesar MGS?[/caption]

Yap, game-nya nanti tidak akan kalah besar dibandingkan Metal Gear Solid. Namun, tidak membutuhkan waktu lebih lama dalam pengembangannya, karena Kojima mengaku dia sudah memulai pengembangan game secara paralel bersamaan dengan dimulainya Terungkap! Ini Dia 5 Bocoran Game Terbaru Hideo Kojima!

MGS V dikenal sebagai salah satu seri MGS dengan elemen open world terbesar, yang memberikan kebebasan lebih kepada pemain. Dan game terbaru Hideo Kojima nanti juga tidak akan jauh dari itu, dimana kebebasan pemain akan lebih diutamakan, di samping jalan cerita yang menarik. "Saya ingin melakukan sesuatu yang memberikan kebebasan berinteraksi kepada pemain. Seperti yang sudah saya lakukan sebelumnya, saya ingin membuat sesuatu yang memiliki cerita yang kuat dan dramatis," ungkap Kojima.

Sony pun mendukung penuh apapun keputusan dari Kojima. Bahkan, mereka membebaskan Kojima untuk menentukan bagaimana gameplay, kisah dan elemen-elemen apa saja yang dia inginkan masuk di dalam game tersebut. Karena ini merupakan game pertamanya bersama Sony, Kojima pun ingin memastikan game pertamanya ini bakal jadi game blockbuster di PS4.

Ingin bocoran yang lebih WOW? Lanjut ke halaman selanjutnya!

[page_break no="3" title="Game Terbaru ini Bisa Diadaptasi ke Anime!"]


Terungkap! Ini Dia 5 Bocoran Game Terbaru Hideo Kojima!

Berharap Kojima melanjutkan MGS? Buang jauh-jauh harapan tersebut, karena Kojima sudah memastikan bahwa game terbarunya nanti bakal jadi judul yang benar-benar baru. Bahkan, dia berharap judul baru ini membawa dampak yang sangat besar untuk dijadikan sebuah seri baru layaknya MGS. "Saya masih belum tahu, apakah game terbaru ini akan jadi seri atau tidak. Akan tetapi, saya ingin membuat sesuatu yang akan bisa memberikan impact besar untuk menjadi sebuah serial," ungkapnya.

Impact yang dimaksud Kojima di sini adalah game tersebut bisa mendorong dibuatnya seri lain (di universe yang sama) namun bukan dalam bentuk game, seperti anime dan Manga. Jadi dia ingin, game baru ini bisa menjadi sebuah IP yang bisa diekspansi ke berbagai bentuk media lain.


[page_break no="4" title="Berapa Budget yang Dikeluarkan, dan Berapa Lama Pengembangannya?"]


Banyak yang bertanya-tanya, berapa lama Kojima mengembangkan game ini? Sayangnya, Kojima masih belum mau mengungkapkan kapan target perilisannya. Dia tidak ingin apa yang terjadi dalam MGS V lalu terjadi di game terbarunya ini, dimana dia sudah menjanjikan satu jadwal rilis, namun nyatanya sempat molor hingga beberapa bulan yang membuat para gamer-nya sedikit kecewa.

Lantas bagaimana dengan budget yang dikeluarkan? Lagi-lagi Kojima juga bungkam. Dia masih belum ingin mengungkapkan berapa biaya produksi dari game ini..


[page_break no="5" title="Bakal Berkolaborasi dengan Kreator lain?"]


Terungkap! Ini Dia 5 Bocoran Game Terbaru Hideo Kojima! Sayang, kolaborasi Kojima-del Toro ini belum bisa terlaksana dalam waktu dekat...[/caption]

Mungkin kamu bertanya-tanya, apakah Kojima bakal berkolaborasi dengan kreator lain untuk game terbarunya ini? Jawabannya TIDAK! Yap, setelah "pasangan" Kojima dan Guillermo del Toro yang bakal membuat Silent Hills dulu dipisahkan oleh Konami, banyak penggemar yang bertanya-tanya bagaimana nasib kolaborasi tersebut. Ada yang berspekulasi, bahwa dengan bergabungnya Kojima di Sony, dia tidak akan "dikekang" oleh Sony mengenai dengan siapa dia akan berkolaborasi.

"Di titik ini, fans menginginkan sebuah game yang benar-benar milik saya, dengan 80-90% hidup saya di dalamnya. Saya ingin membuat kolaborasi, namun tentu akan menurunkan kadar identitas diri saya dalam game tersebut. Kolaborasi akan terjadi, namun untuk proyek lain," ujar Kojima beralasan.

Bagaimana dengan kalian? Apa sih harapan kalian untuk game terbaru Hideo Kojima ini? Silahkan share di kolom komentar ya!

Sumber

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU