5 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Pokémon Sun dan Moon!

Ini dia game Pokémon baru yang terungkap dari Pokémon Direct semalam. Berikut lima detail awalnya. Nomor 5 yang paling menarik!

5 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Pokémon Sun dan Moon!

5 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Pokémon Sun dan Moon!

Siap-siap para penggemar Pokémon. Tahun ini kalian bukan hanya "disibukkan" dengan Pokémon Go saja, melainkan juga Pokémon Sun & Moon yang akan dirilis untuk 3DS. Berikut lima detail awal yang harus kamu tahu!

[read_more id="227364"]

Nintendo Direct yang ditayangkan oleh Nintendo semalam memberikan kejutan bagi para penggemar Pokémon. Bukan Nintendo Direct, melainkan Pokémon Direct yang justru ditayangkan oleh Nintendo. Yap, sesuai dengan namanya, live streaming ini pun akhirnya membahas segala hal tentang Pokémon, termasuk game baru yang dikonfirmasikan hadir tahun ini juga, Pokémon Sun dan Pokémon Moon!

Bisa dibilang, ini adalah seri utama Pokémon yang dirilis Nintendo sejak terakhir merilis Pokémon X dan Y pada tahun 2013 lalu. Kabar ini sekaligus mempertegas kabar yang sudah bocor sebelumnya, yang menampilkan logo game ini. Meskipun belum ada detail gameplay yang dikonfirmasikan dalam Pokémon Direct tersebut, namun ada beberapa hal menarik mengenai Pokémon Sun & Moon yang terungkap melalu trailer-nya yang dirilis berikut ini. Trailer ini sebagian besar menampilkan sejarah game Pokémon, dan kamu bisa melihat sedikit sneak peek dari Pokémon Sun dan Moon di akhir trailer.

Sudah menonton trailer-nya? Berikut ada lima hal yang harus kamu tahu mengenai Pokémon Sun & Moon ini.


[page_break no="1" title="Dirilis untuk Memeriahkan Ulang Tahun ke-20 Pokémon"]


5 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Pokémon Sun dan Moon!

Dari trailer di atas, tampak sangat terlihat bahwa Nintendo ingin merilis Pokémon Sun & Moon ini untuk 5 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Pokémon Sun dan Moon!

Salah satu bagian dari trailer menampilkan konsep Pokémon seperti burung yang mirip dengan Pidgey. Mungkinkah ini bakal menjadi salah satu Pokémon starter kita?

5 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Pokémon Sun dan Moon! Desain Pokécenter-nya juga baru![/caption]


[page_break no="3" title="Bakal Hadir dalam 9 Bahasa Berbeda"]


Nintendo sadar, bahwa Pokémon sudah menjadi salah satu fenomena global. Untuk itu, mereka pun menjanjikan game ini akan hadir secara serentak di seluruh dunia dan hadir dalam sembilan bahasa, antara lain Jepang, Korea, Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, China (Traditional & Simplified) serta Italia.


[page_break no="4" title="Diawali dengan Perilisan Ulang Pokemon Red & Blue"]


5 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Pokémon Sun dan Moon!

Sebelum memainkan Pokémon Sun & Moon, terlebih dulu Nintendo ingin mengajak para penggemar Pokémon untuk bernostalgia dengan memainkan game pertama Pokémon, Red & Blue. Caranya, mereka merilis ulang Pokémon Red & Blue, termasuk Pokémon Yellow Version: Special Pikachu Edition untuk 3DS melalui Virtual Console. Kamu sudah bisa mendapatkannya mulai hari ini, 27 Februari 2016.


[page_break no="5" title="Juga akan Mendukung Penggunaan Pokémon Bank!"]


5 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Pokémon Sun dan Moon!

Yap, ini adalah salah satu fitur keren Pokémon Sun & Moon yang dikonfirmasikan Nintendo dalam Pokémon Direct kemarin. Seperti namanya, Pokémon Bank yang sebelumnya diimplementasikan di Pokémon X & Y ini seperti "bank" Pokemon yang bisa menyimpan Pokémon-pokémon lamamu untuk dimainkan di game-game Pokémon terbaru. Jadi, jika kamu memiliki Pokémon di Pokémon Red & Blue yang baru saja dirilis ulang di 3DS, maka kamu bisa menyimpannya di Pokémon Bank untuk nantinya ditransfer dan dimainkan di Pokémon Sun & Moon saat rilis nanti!

Pokémon Bank ini menggunakan teknologi online storage (seperti Dropbox), namun yang ini khusus untuk Pokémon-mu saja. Bukan hanya Pokémon Red & Blue yang bisa kamu transfer Pokémon-nya ke Pokémon Sun & Moon, akan tetapi Pokémon Bank ini juga bisa digunakan untuk seluruh game Pokémon lainnya.

Menurut rencana, Pokémon Sun & Moon ini akan dirilis pada musim liburan (sekitar akhir tahun) 2016 ini saja. Saat ini mungkin belum ada video atau detail gameplay, namun kita harap Nintendo dan The Pokémon Company segera merilis detail tersebut dalam waktu dekat.

Sumber, 2

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU