Ternyata Ini Alasan Mengapa The Martian Menjadi Film Terpenting di Tahun 2015

Inilah alasan mengapa The Martian layak menjadi film terpenting dalam sejarah!

Ternyata Ini Alasan Mengapa The Martian Menjadi Film Terpenting di Tahun 2015

Ternyata Ini Alasan Mengapa The Martian Menjadi Film Terpenting di Tahun 2015

[read_more id="240767"]

Ada suatu zaman dimana seluruh dunia memiliki satu tujuan yang sama dalam ilmu pengetahuan, terutama pada bidang penjelajahan luar angkasa. Seiring dengan semakin berkembangannya teknologi, dan perlombaan untuk negara mana yang dapat lebih dulu pergi keluar angkasa. Pada tahun 1950 hingga 1960 seluruh ilmuwan saling berlomba dan perjalanan ke bulan menjadi tujuan utama mereka. Walaupun era tersebut telah berlalu, kini bidang tersebut mulai semakin banyak diminati, dan perjalanan menuju luar angkasa kembali menjadi target utama banyak negara. Hal inilah yang membuat The Martian menjadi salah satu film paling penting yang pernah dibuat.

Film buatan Ridley Scott tersebut adalah adaptasi dari novel buatan Andy Weir yang menceritakan tentang perjuangan seorang astronot untuk bertahan hidup dalam planet asing. Matt Damon berperan seabgai Mark Watney, seorang astronot dan ahli tumbuhan. Watney dan rekannya dari kapal luar angkasa ARES-III yang dipimpin oleh Jessica Chastain, menjalani keseharian mereka yang dipenuhi oleh baju luar angkasa dan ruang tertutup demi menjalani misi untuk meneliti planet lain. Dengan menampilkan alur cerita yang dipenuhi oleh berbagai ilmu pengetahuan, The Martian tetap berhasil menyajikan sebuah film yang dapat dinikmati oleh banyak orang. Perjuangan Mark Watney untuk bertahan seorang diri dalam planet lain berhasil menampilkan apa yang seorang ilmuwan dapat lakukan secara brilian.

Ternyata Ini Alasan Mengapa The Martian Menjadi Film Terpenting di Tahun 2015

[read_more id="240778"]

Semua karakter dalam film tersebut bukanlah seorang atlet ataupun superhero; mereka semua hanyalah ilmuwan biasa dengan selera humor. Mereka menganalisa semua masalah, membahas hal kecil kelihatannya tidak begitu penting, dan mereka berhasil menyelamatkan Watney berkat otak mereka. Pada saat yang sama, semua karakter tersebut tidak memiliki hati yang dingin dan penuh dengan perhitungan. Mereka memiliki kepribadian yang berbeda satu sama lain, namun, mereka tetap dapat bekerjasama. Satu satunya rintangan yang harus mereka hadapi adalah waktu yang sangat terbatas, tapi mereka berhasil menemukan solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut secara bersama.

Ternyata Ini Alasan Mengapa The Martian Menjadi Film Terpenting di Tahun 2015

[read_more id="240774"]

Hal itulah yang menjadi alasan mengapa The Martian dapat menjadi salah satu film paling penting yang pernah dibuat. Para generasi muda saat ini dapat melihat semua karakter di film tersebut, dan mereka juga sangat beragam, sehingga siapapun dapat menemukan paling tidak satu karakter yang paling berkesan bagi mereka. Walaupun film buatan Ridley Scott harus merubah beberapa hal kecil dari buku aslinya, The Martian tetap berhasil untuk mengajarkan generasi muda sebuah pelajaran yang penting. Para ilmuwan dapat mempelajari tentang misi dari ARES-III dan apa yang terjadi dengan misi tersebut, serta bagaimana para tim yang berada di bumi dapat bekerjasama untuk menemukan solusi yang berhasil menyelamatkan Mark Watney.

Ternyata Ini Alasan Mengapa The Martian Menjadi Film Terpenting di Tahun 2015

[read_more id="241027"]

Tidak heran jika banyak orang mengatakan bahwa The Martian adalah salah satu film terbaik pada tahun lalu, film tersebut berhasil memberikan kesempatan untuk mengangkat topik ilmu pengetahuan yang membosankan hingga menjadi sorotan banyak orang. The Martian dapat memberikan semua orang motivasi untuk mempelajari lebih dalam tentang ilmu pengetahuan. Masa depan sudah di depan mata kita, dan The Martian dapat mengantar kita hingga masa itu.

Apakah menurutmu film ini adalah salah satu film terbaik di tahun lalu? Apa alasan kamu menyukai film ini? Berikan pendapatmu di komentar yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU