Trailer Game of Thrones Season 6 - Akhirnya Nasib Jon Snow Terjawab?

Penasaran dengan nasib Jon Snow, Daenerys, dan tokoh-tokoh favoritmu? Sepertinya trailer Game of Thrones season 6 ini akhirnya memberi jawabannya!

Trailer Game of Thrones Season 6 - Akhirnya Nasib Jon Snow Terjawab?

Trailer Game of Thrones Season 6 - Akhirnya Nasib Jon Snow Terjawab?

Setelah penantian lama, akhirnya Game of Thrones akan kembali! Penasaran apa yang akan terjadi dengan Jon Snow, Daenerys, Cersei, dan tokoh-tokoh lainnya? Sebelum serialnya tayang lagi, trailer Game of Thrones season 6 ini bisa memberikan jawaban untuk kamu... sekaligus sejumlah pertanyaan yang pasti bikin penasaran!

[youtube_embed id="CuH3tJPiP-U"]

Kita mulai dari pertanyaan terbesar yang menghantui fans sejak episode terakhir musim lalu: apakah Jon Snow hidup atau mati? Trailer ini sepertinya berupaya untuk menampilkan kalau, ya, Jon Snow memang sudah mati. Detik keenam trailer memperlihatkan tubuh Jon Snow ditinggalkan begitu saja di tempat dia ditikam. Terdengar Davos Seaworth mengatakan kalau ia sudah tiada.

Trailer Game of Thrones Season 6 - Akhirnya Nasib Jon Snow Terjawab?

[read_more id="243460"]

Bahkan kemudian Davos diperlihatkan berdiri di atas sisa-sisa kayu pembakaran. Apa sebenarnya yang dibakar di sana? Apakah ia hanya mengunjungi tempat pembakaran putri Stannis? Sisa-sisa pertempuran di mana Stannis gugur? Ataukah justru ini adalah konfirmasi tentang nasib Jon Snow... di mana mayatnya dibakar untuk mencegah ia dibangkitkan kembali oleh ancaman para White Walker? Dengan begitu, sutradara Game of Thrones pun bisa mempertahankan reputasi mereka untuk menghancurkan perasaan fans. Ya, Jon Snow akan tampil di musim enam. Tapi hanya sebagai mayat untuk dimusnahkan.

Tapi benarkah? Trailer ini juga memperlihatkan House Bolton, yang baru di musim lalu berhasil mengalahkan sisa kekuatan House Baratheon, harus kembali bertempur menghadapi musuh baru. Dari pasukan ini terlihat kumpulan wildlings, yang pasti akan kesulitan bertahan di area sekitar Castle Black dengan kematian Jon Snow. Tapi bagaimana kalau pasukan ini bukan sekedar kumpulan wildlings yang telanjur masuk melewati The Wall?

[outbound_link text="Gizmodo" link="http://io9.gizmodo.com/all-the-secrets-hidden-in-game-of-thrones-brand-new-tra-1763642181"] menangkap sosok yang mengendarai kuda dalam peperangan melawan House Bolton.

Trailer Game of Thrones Season 6 - Akhirnya Nasib Jon Snow Terjawab?

Penampilan sosok ini sangat singkat, hingga kalau kamu tidak jeli kamu pasti akan melewatkannya. Tapi lihat baik-baik sosok penunggang kuda putih itu. Mirip dengan Kitt Harrington, bukan?

Sejak kejadian mengejutkan di musim kelima, fans berharap pada satu potongan dalam sumpah Night's Watch: I pledge my life and honor to the Night's Watch, for this night and all the nights to come. Kalau misalnya Jon Snow memang sudah mati, dan hidupnya sempat berakhir, lalu ia dibangkitkan kembali... bukankah ia telah menyelesaikan sumpahnya kepada Night's Watch?

Jadi, apakah di gambar di atas menunjukkan kalau dia sebenarnya kembali, tapi sebagai Jon dari keluarga Stark?

Bila yang di atas itu benar, bagaimana Jon bisa kembali bangkit? Trailer Game of Thrones  terbaru ini juga menunjukkan kemungkinan penyebabnya: Melissandre.

Trailer Game of Thrones Season 6 - Akhirnya Nasib Jon Snow Terjawab?

Di adegan ini, Melissandre tampaknya mencoba melakukan sesuatu ke tubuh Jon. Akan lebih menarik sebenarnya bila Jon bangkit sebagai White Walker, tapi sejak awal juga, baik di buku maupun di serial, keberadaan Melissandre yang dekat dengan lokasi penyerangan Jon terasa sebagai bagian dari plot yang lebih besar. Tapi tentu saja, tanpa novel keenam untuk dijadikan bahan spoiler, fans harus menunggu kembalinya serial ini untuk melihat apa yang terjadi ke Jon Snow.

Namun bukan hanya Jon saja anggota keluarga Stark yang diperlihatkan akan kembali dalam trailer Game of Thrones terbaru ini. Cek halaman kedua untuk melihat nama tak terduga!

Trailer Game of Thrones Season 6 - Akhirnya Nasib Jon Snow Terjawab?

Bran Stark akhirnya akan kembali ke Game of Thrones, setelah absen dari musim sebelumnya. Dan apa yang terjadi di sini? Bran berhadapan langsung dengan Night King, sang pemimpin White Walker! Tapi benarkah? Sepertinya tidak. Kemampuan utama Bran adalah visi untuk melihat masa depan dan masa lalu. Jadi mungkin yang akan dilihatnya di sini adalah visi peringatan tentang Night King.

Tebak siapa lagi anggota keluarga Stark yang akan kembali di musim keenam.

Trailer Game of Thrones Season 6 - Akhirnya Nasib Jon Snow Terjawab?

[read_more id="243606"]

Sosok paling kiri, yang memimpin para kesatria ini, terlihat seperti Ned Stark. Sudah lama dirumorkan kalau musim keenam Game of Thrones akan memperlihatkan flashback akan Tower of Joy. Dalam kejadian masa lalu, Ned Stark dan enam sekutunya menyerbu menara itu untuk menyelamatkan Lyanna Stark. Mereka harus menghadapi tiga anggota Kingsguard, termasuk di antaranya adalah Ser Arthur Dayne, yang masih dikenang sebagai kesatria sempurna.

Tower of Joy pun berada di daerah Dorne, cocok dengan penampakan pemandangan di gambar dari trailer Game of Thrones terbaru ini. Dan sepertinya, fans akhirnya akan mendapatkan jawaban atas pertanyaan apa yang sebenarnya terjadi di Tower of Joy. Yang diketahui orang adalah, Lyanna Stark ditemukan meninggal di tangan Ned, dan kata-kata terakhir Lyanna adalah: "Promise me, Ned."

"Promise me, Ned." Apakah itu, sesuai dugaan fans, mengacu kepada Lyanna Stark adalah ibu dari Jon Snow, dan dia meminta Ned menjaga putranya?

Dan kemungkinan juga flashback ini bukan hanya adegan kosong. Seperti sudah tertulis di atas, Bran bisa melihat visi dari masa depan dan masa lalu. Tampaknya ia yang memperoleh visi ini. Apapun yang ia temukan, tak peduli melibatkan Jon Snow atau bukan, pastinya akan berpengaruh besar.

Keluarga Stark mungkin seharusnya sudah mati, namun trailer Game of Thrones terbaru ini justru menunjukkan kalau mereka berpotensi akan kembali. Tapi benarkah? Tunggu saja saat serialnya mulai tayang April nanti!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU