Inikah PS5? Versi Baru PS4.5 Segera Dirilis, Microsoft dan Nintendo Siaga Merah!

PS4 sudah menjadi konsol game terlaris di dunia! Namun tampaknya Sony belum puas, dan mereka ingin posisinya makin kuat. Siapkah kalian mendapatkan penerus PlayStation 4 akhir tahun ini yang specnya jauh lebih gahar?

Inikah PS5? Versi Baru PS4.5 Segera Dirilis, Microsoft dan Nintendo Siaga Merah!

Inikah PS5? Versi Baru PS4.5 Segera Dirilis, Microsoft dan Nintendo Siaga Merah!

[read_more id="208844"][clearboth]

Sebelum lebih jauh membaca artikel ini, jangan terburu-buru menganggapnya benar… take this rumour with a grain salt! Namun jika Inikah PS5? Versi Baru PS4.5 Segera Dirilis, Microsoft dan Nintendo Siaga Merah!

[read_more id="232316"]

Beberapa hari ini beredar kabar jika Sony tengah menyiapkan varian baru PS4. Tidak ada informasi detail, hanya saja disebutkan jika ini bukan revisi dimensi, atau upgrade minor, melainkan benar-benar varian baru dengan kekuatan yang lebih gahar dari sebelumnya. PS4 pertama kali dirilis pertengahan November 2013, dan kita mendapatkan CUH-1200 pertengahan tahun 2015 lalu, atau sekitar satu setengah tahun setelah perilisan versi pertamanya. Dan melihat kebiasaan Sony yang setiap tahun (atau tepatnya, satu setengah tahun sejak konsol mereka pertama kali dirilis) memberikan informasi rencana revisi hardware-nya [baca: Inikah PS5? Versi Baru PS4.5 Segera Dirilis, Microsoft dan Nintendo Siaga Merah!

[read_more id="244508"]

Jika rumor tersebut benar adanya, yang kami pertanyakan hanya, apakah pemilik PS4 saat ini perlu jual konsol lamanya untuk mendapatkan yang baru, atau ada opsi upgrade dari Sony. Namun bagian rumor tersebut menyebutkan jika Sony juga saat ini tengah mengarahkan para developer untuk hal tersebut. Menurut developer yang sudah mendapatkan informasi dari Sony, PS4 baru ini memiliki GPU baru yang mendukung resolusi 4K, serta diperkuat lagi kemampuan prosesnya untuk menunjang kompatibilitasnya memainkan game yang memaksimalkan Inikah PS5? Versi Baru PS4.5 Segera Dirilis, Microsoft dan Nintendo Siaga Merah!

Bagaimana menurut kalian gamer Citizen Duniaku, apakah memang benar Sony sedang menyiapkan versi baru PS4.5 ini?

Kami sendiri ragu, mengingat penjualan konsol now-gen generasi delapan tersebut sepertinya masih belum masuk kondisi lesu. Masih laku terjual. Biasanya, model baru ditawarkan ketika penjualan mulai menurun, dan produsen perlu ada peningkatan instan penjualan dengan model yang baru. Berdasarkan data terbaru, PS4 saat ini penjualannya mencapai 40 juta unit, atau 2x lebih banyak dibandingkan Xbox One-nya Microsoft, dan 3x lebih banyak dibandingkan Wii U-nya Nintendo.

Inikah PS5? Versi Baru PS4.5 Segera Dirilis, Microsoft dan Nintendo Siaga Merah!

Namun jika benar adanya, yang pasti, Microsoft dan Nintendo perlu memikirkan kembali strategi pemasaran mereka, mengingat penjualan PS4 makin tak terbendung! Apakah kalian percaya bakal ada PS4 baru di masa datang, dalam waktu dekat ini? Mungkin selama E3 2016 atau Gamescom 2016 mendatang kita akan mendengar kebenaran rumor ini. Stay tuned!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU