6 Alasan Ini yang Ngebuat Acara Dahsyat Udah Gak Sedahsyat Dulu Lagi!

Karena kasus Zaskia Gotik yang menghina lambang negara, acara musik Dahsyat kembali menjadi sorotan. Tapi dibalik semua itu, acara Dahsyat emang udah ngga seru sih! Nih beberapa alasannya!

6 Alasan Ini yang Ngebuat Acara Dahsyat Udah Gak Sedahsyat Dulu Lagi!

6 Alasan Ini yang Ngebuat Acara Dahsyat Udah Gak Sedahsyat Dulu Lagi!Beberapa hari terakhir sempat heboh berita mengenai Zaskia Gotik yang menghina lambang negara Indonesia. Seperti biasa, netizen memberikan tanggapan yang beragam terkait kasus tersebut. Ada yang mencerca kemudian menganggap Zaskia telah menghina Indonesia dan harus dijerat aturan hukum yang berlaku. Ada pula yang membela Zaskia Gotik bahwa kejadian tersebut bukan lah kesengajaan. Bukan hanya Zaskia, pihak Dahsyat yang kebetulan menayangkan acara tersebut juga kena getahnya. Komisi Penyiaran Indonesia siap memberika teguran keras kepada Dahsyat jika cukup bukti. Dahsyat sendiri adalah acara musik pagi yang tayang di RCTI setiap hari. namun sayang, semakin ke sini acara Dahsyat menjadi tidak se-dahsyat dulu. Mungkin acara Dahsyat sudah tidak asik lagi karena alasan berikut ini;


[page_break no="1" title="Terlalu Banyak Gimmick"]


6 Alasan Ini yang Ngebuat Acara Dahsyat Udah Gak Sedahsyat Dulu Lagi!Coba deh liat sekarang acara Dahsyat, malah lebih banyak bikin gimmick dibandingkan menayangkan video clip musik yang berkualitas. Bintang tamu pun bukan banyak orang yang berkecimpung di dunia musik, melainkan orang-orang yang kayanya gak ngerti musik sama sekali. Ditambah dengan games-games gak penting dan terkesan cuma dipaksakan agar durasinya menjadi panjang. Selain itu juga, pembahasan gosip-gosip artis yang tidak ada hubungannya dengan musik membuat Dahsyat sudah tidak asik lagi.


[page_break no="2" title="Bukan Acara Musik Lagi"]


6 Alasan Ini yang Ngebuat Acara Dahsyat Udah Gak Sedahsyat Dulu Lagi!Nyambung dari poin ke satu, jadinya Dahsyat lebih terlihat seperti acara gosip dibandingkan dengan acara musik. Karena lebih banyak bahas hal-hal diluar musik dibandingkan menayangkan video clip ciptaan anak bangsa yang patut diapresiasi.


[page_break no="3" title="Hostnya Udah Gak Asik"]


6 Alasan Ini yang Ngebuat Acara Dahsyat Udah Gak Sedahsyat Dulu Lagi!Perubahan formasi host juga menjadi salah satu faktor yang membuat Dahsyat sudah tidak asik lagi. Dulu formasi host Dahsyat diisi oleh Raffi Ahmad, Luna Maya dan Olga Syahputra. Sayang satu persatu host tersebut mengalami masalah, seperti mulai dari Luna Maya yang terkena skandal video, dan kasus Raffi Ahmad yang terkait oleh narkoba. Puncaknya adalah kepergian Olga Syahputra selama-lamanya.


[page_break no="4" title="Gak Pake Konsep MTV"]


6 Alasan Ini yang Ngebuat Acara Dahsyat Udah Gak Sedahsyat Dulu Lagi!Sebenarnya kalo pengen Dahsyat diakui sebagai acara musik terbaik di Indonesia, Dahsyat bisa mencontoh MTV yang dulu tayang di ANTV dan Global TV. MTV adalah salah satu acara musik terbaik yang pernah Indonesia punya dengan konsep yang sederhana tapi membuat penonton betah menyaksikannya. Karena di MTV, kita benar-benar dimanjakan oleh berbagai musik baik itu dari tanah air atau pun luar negeri. Maka ada baiknya, Dahsyat mengikuti konsep MTV yang lebih banyak menayangkan musik dibanding nontonin host ngomong-ngomong gak jelas.


[page_break no="5" title="Banyak Mengandung Kontroversi"]


6 Alasan Ini yang Ngebuat Acara Dahsyat Udah Gak Sedahsyat Dulu Lagi!Alasan selanjutnya Dahsyat sudah tidak asik lagi karena semakin banyak kontroversi-kontroversi yang dibuat oleh Dahsyat, meskipun sebenarnya hal itu bersifat spontanitas bintang tamunya. Terakhir adalah kasus Zaskia Gotik yang dianggap telah menghina lambang negara, dengan entah sengaja atau tidak, mengganti kalimat dalam Sila Pertama Pancasila. Tak kurang sudah 4 kali KPI memberikan peringatan terhadap acara Dahsyat.


[page_break no="6" title="Kebanyakan Cuma Lipsing"]


6 Alasan Ini yang Ngebuat Acara Dahsyat Udah Gak Sedahsyat Dulu Lagi!Meskipun sering mengundang bintang tamu untuk bernyanyi, sayangnya kebanyakan bintang tamu tersebut sering lipsing ketimbang menyanyikan lagunya langsung. Tentu ini mengurangi keindahan dalam bermusik. Penonton di rumah pun tak terpuaskan karena hal tersebut.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU