Inilah 6 Pertanyaan Batman V Superman Dawn of Justice yang Belum Terjawab

Beberapa pertanyaan ini bakal membuat kalian para penggemar berat DC berpikir keras tentang film berikutnya. Juga bisa menjadi referensi untuk kalian yang masih bingung setelah nonton Dawn of Justice!

Inilah 6 Pertanyaan Batman V Superman Dawn of Justice yang Belum Terjawab

Inilah 6 Pertanyaan Batman V Superman Dawn of Justice yang Belum TerjawabSemenjak selesainya pengambilan gambar untuk film Batman v Superman: Dawn of Justice, Zack Snyder memang berniat untuk menjadikan film tersebut sebagai awal dari film Justice League. Maka tidak heran jika pada akhir film Dawn of Justice, banyak orang memilki pertanyaan tentang film tersebut. Batman v Superman: Dawn of Justice telah memberikan berbagai macam tanda bahwa akan ada film lainnya di masa depan, namun, apakah semua pertanyaan dari film pertema tersebut akan terjawab di masa depan? Berikut 6 pertanyaan yang belum terjawab dari Dawn of Justice!


[page_break no="1" title="Apa Yang Lex Luthor Ketahui Tentang Darkseid?"]


Inilah 6 Pertanyaan Batman V Superman Dawn of Justice yang Belum TerjawabPada akhir dari film pertamanya, Lex Luthor dijebloskan kedalam penjara dan mendapatkan potongan rambut baru. Dalam kurungannya, Luthor mengatakan kepada Batman bahwa akan ada sesuatu yang akan datang. Para penggemar DC menganggap bahwa hal ini berarti film Justice League akan menghadirkan salah satu tokoh penjahat paling ikonik dalam dunia komiknya, Darkseid. Namun, bagaimana Lex mengetahui tentang hal ini? Apakah ada seorang penjahat dengan kekuatan telepati yang memberitahunya? Ataukah pengetahuan dari pesawat Krypton telah memberitahunya akan kedatangan Darkseid? Tidak heran jika Batman menghiraukannya, dia tidak memiliki alasan apapun untuk mempercayai perkatannya. Apakah di masa depan Batman akan menyesali keputusan ini?


[page_break no="2" title="Mengapa Wonder Woman Membutuhkan Foto Dirinya?"]


Inilah 6 Pertanyaan Batman V Superman Dawn of Justice yang Belum Terjawab

[read_more id="245736"][clearboth]

Diana Prince menyusup ke dalam pesta Lex Luthor untuk mencuri fotonya yang dimiliki oleh Lex. Dia bahkan mengambil alat milik Bruce demi foto tersebut. Mengambil foto tersebut sudah pasti tidak akan menghapus bukti lainnya bahwa dia adalah seorang pahlawan perang, dan Diana juga memahami hal tersebut. Dalam salah satu video yang Batman temukan, Diana terlihat menggunakan ATM dan wajahnya dapat dengan mudah dikenali oleh orang lain. Jadi mengapa dia menyusup demi menemukan foto tersebut? Apakah foto tersebut memiliki arti lain bagi Diana yang tidak orang lain ketahui?


[page_break no="3" title="Apa Maksud Dari Perkataan Flash?"]


Inilah 6 Pertanyaan Batman V Superman Dawn of Justice yang Belum Terjawab

[read_more id="245672"][clearboth]

Ditengah film Dawn of Justice, kita diperkenalkan kepada sosok Flash yang muncul dari masa depan. Dia memberikan Bruce Wayne sebuah peringatan, “Kamu benar tentang dia. Louis Lane adalah kuncinya.” Banyak orang berpendapat bahwa ‘dia’ yang dimaksud oleh Flash adalah Superman, dan Bruce adalah satu-satunya orang yang dapat menghentikannya, namun, mengapa Louis adalah kuncinya? Walaupun perkataan tersebut masih belum dapat terjawab, kelihatannya Zack Snyder sengaja melakukan hal tersebut. Kita sudah mengetahui bahwa Flash datang terlalu cepat, jadi misteri ini kelihatannya baru akan terjawab di masa depan.

Lanjut ke halaman berikutnya...


[page_break no="4" title="Apakah Mimpi Buruk Batman Sebuah Masa Depan Atau Ramalan?"]


Inilah 6 Pertanyaan Batman V Superman Dawn of Justice yang Belum TerjawabSetelah melihat video yang menampilkan berbagai superhero lainnya, Batman mendapatkan sebuah mimpi buruk. Dia melihat sebuah dunia yang dikendalikan oleh Superman dan dipenuhi oleh berbagai tentara yang memujanya. Jika Lex Luthor telah meramalkan kedatangan Darkseid, mengapa Superman adalah sosok yang dipuja oleh banyak orang? Apakah ada suatu hal lain yang belum diketahui oleh Batman? Jika mimpi ini berhubungan dengan kemunculan Flash, maka kelihatannya masih ada banyak hal yang belum diketahui oleh Bruce dan hal tersebut akan sangat mempengaruhi masa depan dari dunia mereka.


[page_break no="5" title="Apa Maksud dari Tulisan Pada Kostum Robin?"]


Inilah 6 Pertanyaan Batman V Superman Dawn of Justice yang Belum Terjawab

[read_more id="243985"]

Ben Affleck telah memperlihatkan sisi lain dari Batman. Dia adalah seorang veteran dalam film ini dan telah menjadi sosok pelindung Gotham selama 20 tahun. Tidak heran jika dia pernah membunuh setidaknya satu orang demi menyelamatkan kotanya. Selama ini, Batman tidak pernah diperlihatkan membunuh siapapun, baik dalam versi Christian Bale ataupun berbagai versi sebelumnya. Dalam salah satu adegan di Batcave, kita melihat ekspresi Bruce berubah setelah melihat kostum Robin yang dipenuhi oleh tulisan Joker, dan Bruce juga sempat beberapa kali membicarakan tentang Joker. Apakah mungkin Robin dalam dunia ini telah terbunuh oleh Joker? Apakah rasa kehilangan tersebut telah membuat Batman tidak takut untuk membunuh orang lain? Apa yang terjadi di masa lalu Bruce?


[page_break no="6" title="Darimana Lex Luthor Mendapatkan Rekaman Superhero Metahuman Lainnya?"]


Inilah 6 Pertanyaan Batman V Superman Dawn of Justice yang Belum Terjawab

[read_more id="244020"]

Dalam filmnya tidak pernah dijelaskan darimana LexCorp mendapatkan rekaman tersebut, mulai dari rekamanan CCTV supermarket, diary seorang ilmuwan, hingga video ekspedisi bawah laut. Bagaimana seseorang mendapatkan rekaman tersebut? Tidak mungkin Lex Luthor mengetahui hal tersebut tanpa adanya bantuan dari orang lain. Ditambah lagi, Cyborg memiliki kemampuan untuk menghapus rekaman dirinya dengan mudah, itu adalah salah satu kemampuannya. Bagaimana Lex Luthor dapat memiliki semua rekaman tersebut? Siapa yang membantunya?

Dawn of Justice memang mendapatkan berbagai macam respon yang sangat berbeda dari semua orang. Namun, satu hal yang pasti adalah, film ini memberikan lebih banyak pertanyaan dari yang banyak orang duga. Apakah kamu memiliki teori tersendiri tentang pertanyaan di atas? Berikan pendapat kalian melalui kolom komentar yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU