Foto Kontroler Nintendo NX yang Bocor Ternyata Hoax! Ini Buktinya!

Beneran hoax nih? Tapi kok mirip banget dengan paten desain kontroler yang sudah didaftarkan Nintendo ya?

Foto Kontroler Nintendo NX yang Bocor Ternyata Hoax! Ini Buktinya!

Foto Kontroler Nintendo NX yang Bocor Ternyata Hoax! Ini Buktinya!

Foto-foto kontroler Nintendo NX yang beredar selama seminggu terakhir ternyata hanya hoax belaka! Berikut adalah bukti-buktinya!

Beberapa hari yang lalu, jagat internet dihebohkan dengan beberapa foto mengenai Foto Kontroler Nintendo NX yang Bocor Ternyata Hoax! Ini Buktinya!

Belum reda "kehebohan" gamer terhadap gambar pertama di atas, beberapa hari kemudian muncul beberapa foto kontroler Nintendo NX yang jauh Foto Kontroler Nintendo NX yang Bocor Ternyata Hoax! Ini Buktinya!

[read_more id="245730"]

Kamu merasa bahwa kontroler Nintendo NX sepertinya tidak nyaman untuk dimainkan, dan berharap foto-foto ini tidak akan menjadi kenyataan? Berbahagialah, karena memang foto-foto kontroler Nintendo NX yang "diklaim" bocor tersebut ternyata adalah hoax alias palsu belaka!

Untuk gambar pertama yang terkesan "buram" dan meyakinkan bahwa foto ini adalah dokumen yang bocor, ternyata dibuat menggunakan software 3D! Yap, Idriss2Dev (yang merupakan pengguna reddit yang membocorkan foto ini pertama kali) mengungkapkan bahwa dia membuat foto ini menggunakan software modelling 3D! Bahkan, dia pun merilis sebuah video yang memperlihatkan bagaimana proses dia dalam membuat kontroler Nintendo NX palsu tersebut.

Setali tiga uang dengan Idriss2Dev, Frank Sandqvist sehari setelahnya juga mengungkapkan bahwa foto-foto kontroler Nintendo NX beresolusi tinggi yang diunggahnya ternyata juga hoax! Yap, Frank membuat foto ini karena terinspirasi foto hoax sebelumnya yang mendapatkan tanggapan cukup banyak dari pengguna Reddit dan NeoGaf.

Berbeda dengan Idriss2Dev, Frank yang merupakan seorang YouTuber terkesan lebih "niat" dalam membuat hoax ini. Frank bukannya hanya menggunakan software 3D untuk membuat foto ini, melainkan membuat model tersebut sungguhan dengan printer 3D! Itulah sebabnya, foto-foto yang dihasilkan Frank tampak lebih jelas dan beresolusi tinggi, karena dia memfoto langsung model yang dicetak beserta dengan lingkungan di sekitarnya. Foto ini sempat semakin meyakinkan dengan label "Confidential Property" yang ditempelkan di unit tersebut dan bersanding dengan kontroler Wii U. Perhatikan video di bawah untuk melihat bagaimana proses pembuatan foto hoax ini.

Yang menarik, baik foto dari Idriss2Dev maupun Frank ternyata memang terinspirasi dari paten kontroler yang sudah didaftarkan Nintendo pada pertengahan tahun 2015 lalu. Jadi meskipun foto-foto yang sudah tersebar di internet ini baru sebatas hoax, namun bisa jadi nanti produk akhir dari Nintendo NX (khususnya kontroler atau bagian portabelnya) akan sangat mirip dengan foto-foto ini.

Foto Kontroler Nintendo NX yang Bocor Ternyata Hoax! Ini Buktinya! Ini paten kontroler yang didaftarkan Nintendo. Mirip dengan foto yang bocor bukan?[/caption]

[read_more id="245497"]

Nintendo NX sendiri pertama kali diperkenalkan ke publik pada bulan Maret 2015 atau tepat setahun yang lalu. Meskipun sampai saat ini belum banyak detail yang diungkapkan oleh Nintendo, namun banyak rumor dan berita yang mengiringi perilisan mesin yang akan menjadi perpaduan konsol rumah dengan perangkat mobile ini. Salah satunya adalah Nintendo dikabarkan bakal membuka tabir dari Nintendo NX pada perhelatan E3 2016 mendatang, dilanjutkan dengan proses produksi untuk bagian portabelnya pada tahun 2016 ini juga.

Nintendo NX ini pula yang membuat Nintendo diberitakan siap Foto Kontroler Nintendo NX yang Bocor Ternyata Hoax! Ini Buktinya!

Bagaimana menurut kalian? Kira-kira apakah kontroler Nintendo NX berbentuk oval ini nyaman digunakan ya? Silahkan share pendapatmu di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU