Server Ragnarok Online 2 Indonesia Tutup, Lyto Migrasikan Pemain ke Server Internasional

Apakah semua item dan equipment bisa dimigrasikan? Apakah Zeny kita tetap utuh nantinya? Berikut fakta-fakta mengenai migrasi ini yang perlu kamu ketahui!!

Server Ragnarok Online 2 Indonesia Tutup, Lyto Migrasikan Pemain ke Server Internasional

Server Ragnarok Online 2 Indonesia Tutup, Lyto Migrasikan Pemain ke Server Internasional

Sebuah kabar yang mengejutkan datang dari Lyto. Salah satu penerbit papan atas Indonesia ini semalam memutuskan untuk melakukan migrasi Ragnarok Online (RO) 2 Indonesia ke server internasional yang dikelola oleh WarpPortal. Dengan kata lain, server RO 2 Indonesia tutup, dan sebelum penutupan tersebut seluruh pemain yang ada di dalamnya disarankan untuk migrasi dan melanjutkan permainan ke server internasional tersebut.

[read_more id="237394"]

Hal ini disampaikan Lyto baik dalam posting di akun Facebook resmi RO 2 maupun di situs resminya. Migrasi RO 2 ke server internasional ini pun dilakukan dalam beberapa tahap. Pertama, pemain RO 2 Indonesia diharuskan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu mulai tanggal 17 April hingga 10 Mei 2016. Selama masa registrasi ini, pemain tetap bisa memainkan karakternya, dan data-data yang dimigrasikan adalah data terakhir pada tanggal 10 Mei 2016 pukul 00.00 waktu server Indonesia.

Selanjutnya, server RO 2 Indonesia tutup mulai tanggal 17 Mei 2016, dan dilanjutkan dengan proses migrasi ke server internasional akan dilakukan pada tanggal 18 Mei 2016. Semua karakter beserta data-data yang dimigrasikan mulai bisa dimainkan setelah proses migrasi ini selesai. Untuk memainkan RO 2 server internasional, user harus men-download kembali file client yang ada di Server Ragnarok Online 2 Indonesia Tutup, Lyto Migrasikan Pemain ke Server Internasional

Berikut adalah kutipan pernyataan resmi Lyto mengenai penutupan server RO 2 Indonesia dan proses migrasi ini.

Kami ingin menginformasikan bahwa layanan Ragnarok Online 2 Indonesia akan dimigrasikan ke Ragnarok Online 2 Server Internasional (WarpPortal), kalian akan bergabung dengan teman-teman baru dari Server Amerika dan dapat melanjutkan petualangan kalian bersama kawan baru serta nikmati keseruan bermain diRagnarok Online 2 Server Internasional, WarpPortal yang tidak kalah serunya dibanding Server Indonesia.

Begitu banyak kenangan manis dan keseruan bermain bersama para RO Mania lain, Keceriaan didalam Guild, War & Raid yang tidak akan terlupakan. Terima kasih telah memilih RO2 Indonesia sebagai game kalian dan Selamat melanjutkan petualangan kalian di dunia RUNE MIDGARD pada Ragnarok 2 Server Internasional.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan selama masa migrasi ini dilakukan, antara lain:


[page_break no="1" title="Zeny Tidak Bisa Dibawa Semua!"]


Server Ragnarok Online 2 Indonesia Tutup, Lyto Migrasikan Pemain ke Server Internasional

Tidak semua Zeny yang kamu miliki di RO 2 Indonesia bisa kamu bawa serta ke server internasional nanti. Baik Lyto maupun WarpPortal sepakat untuk membatasi Zeny yang bisa dibawa hingga 4% saja untuk setiap ID. Angka 4% ini dihitung dari total semua karakter dalam 1 ID tersebut. Sebagai contoh, jika kamu punya dua karakter yang masing-masing memiliki 250.000 Zeny dan 750.000 Zeny (jadi total ada 1 juta Zeny), maka di server internasional yang baru kamu hanya memiliki total 40.000 Zeny (10.000 Zeny di karakter pertama, 30.000 Zeny di karakter kedua).


[page_break no="2" title="Data Karakter Ditransfer Sepenuhnya"]


Ya, karaktermu akan ditransfer sepenuhnya sesuai dengan level dan atribut yang sudah kamu bangun di server Indonesia sampai data terakhir tanggal 10 Mei 2016 pukul 00.00 WIB.


[page_break no="3" title="Tidak Bisa Transfer Guild"]


Sayangnya, kamu tidak bisa mentransfer Guild yang kamu miliki ke server internasional setelah RO 2 Indonesia tutup nanti. Jadi, segera pindahkan barang-barang di storage guild ke inventory masing-masing anggota, dan setelah ID-mu didaftarkan dalam proses migrasi kamu harus keluar dari Guild (baik secara manual ataupun kick).


[page_break no="4" title="Batasan Item"]


Sayangnya, ada batasan item yang tidak bisa kamu bawa ke server internasional. Tujuannya adalah untuk menghindari perkenalan beberapa item unik yang hanya dimiliki RO 2 Indonesia ke server internasional, karena beberapa item unik ini memiliki beberapa kekuatan yang mungkin tidak berimbang di server internasional.

Berikut adalah daftar item yang tidak bisa dibawa ke server internasional.

Server Ragnarok Online 2 Indonesia Tutup, Lyto Migrasikan Pemain ke Server Internasional


[page_break no="5" title="Koin dan Item Mall"]


Koin tidak bisa dipindahkan ke server internasional. Jadi, sebaiknya kamu membelanjakan koin yang kamu miliki ke item mall sebelum server RO 2 Indonesia tutup dan kamu melakukan migrasi. Item mall semua bisa dipindahkan, dan yang bisa ditransfer hanyalah item mall yang ada di inventori karakter.

Untuk mengetahui proses migrasi RO 2 Indonesia lebih lengkap, kamu bisa langsung mengunjungi halaman resminya.

Selamat jalan RO 2 Indonesia, dan selamat berpetualang di server internasional untuk para pemainnya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU