7 Fakta Menarik Tentang Benedict Cumberbatch Sang Pemeran Doctor Strange

Sebelum menikmati aktingnya sebagai Doctor Strange, alangkah baiknya kamu tau 7 fakta menarik tentang Benedict Cumberbatch ini!

7 Fakta Menarik Tentang Benedict Cumberbatch Sang Pemeran Doctor Strange

7 Fakta Menarik Tentang Benedict Cumberbatch Sang Pemeran Doctor StrangeTrailer terbaru Doctor Strange baru aja dirilis. Dalam trailer tersebut menampilkan beberapa adegan seperti asal muasalnya Dr Stephen Strange mengalami kecelakaan sampai ia belajar pada seorang guru yang memiliki keahlian sihir. Kalau kamu udah nonton trailer-nya, pasti tau dong siapa yang meranin Dr Strange. Yap Benedict Cumberbatch. Setelah dialog yang cukup alot, akhirnya pada tahun lalu Marvel menunjuk pemeran Sherlock Holmes ini untuk bergabung dalam proyek film yang akan dirilis 4 November mendatang.

Supaya kamu lebih enjoy menikmati akting dari Benedict Cumberbatch nanti, ada baiknya kamu tau dulu beberapa fakta menarik tentang dia;


[page_break no="1" title="Benedict Cumberbatch Hampir Tidak Bisa Menjadi Aktor"]


7 Fakta Menarik Tentang Benedict Cumberbatch Sang Pemeran Doctor StrangeMengikuti saran orang tua, pada awalnya Benedict Cumberbatch diproyeksikan untuk menjadi seorang pengacara ketika ia dewasa. Namun pada akhirnya ia lebih memilih untuk menjadi seorang aktor dan belajar drama di Unversitas Manchester. Ia juga sempat mengisi waktunya menjadi guru bahasa Inggris di sebuah biara di Tibet selama 1 tahun.


[page_break no="2" title="Pernah Diculik"]


7 Fakta Menarik Tentang Benedict Cumberbatch Sang Pemeran Doctor StrangeBintang dari serial Sherlock Holmes ini pernah mengalami penculikan ketika sedang syuting film To the ends of the Earth tahun 2005 di Afika Selatan. Penculik yang berjumlah 6 orang tersebut juga menculik Denise Black, lawan main Benedict di film tersebut. Untung berkat kelihaiannya dalam bernegosisasi, akhirnya mereka bisa lepas dari kawanan penculik tersebut.


[page_break no="3" title="Ingin Menjadi Elvis"]


7 Fakta Menarik Tentang Benedict Cumberbatch Sang Pemeran Doctor StrangeElvis Presley bisa disebut rajanya musik Rock n Roll, jadi gak aneh kalo punya banyak penggemar di seluruh dunia. Nah Benedict Cumberbatch pun merupakan salah satu fans Elvis. Bahkan saat diwawacara, ia menginginkan suatu saat nanti berperan sebagai Elvis dalam sebuah film.


[page_break no="4" title="Awal Kesuksesan Benedict Cumberbatch"]


7 Fakta Menarik Tentang Benedict Cumberbatch Sang Pemeran Doctor Strange

Bisa dibilang nama Benedict Cumberbatch mulai diperhitungkan sebagai aktor papan atas ketika ia memerankan detektif cerdik, Sherlock Holmes. Sejak berperan sebagai Sherlock Holmes, tawaran film pun mulai berdatangan. Bahkan di tahun 2013, ia membintangi beberapa film besar seperti Star Terk Into Darkness, The Fifth State, 12 Years a Slave dan The Hobbit: The Desolation of Smaug.


[page_break no="5" title="Penghargaan BAFTA"]


7 Fakta Menarik Tentang Benedict Cumberbatch Sang Pemeran Doctor StrangeBerkat karya-karya suksesnya dan banyaknya film yang ia bintangi di tahun 2013, Benedict Cumberbacth diganjar penghargaan sebagai ‘Best Actor of The Year’ oleh British Academy of Film and Television Arts (BAFTA). Setahun sebelumnya ia juga meraih ‘Best Actor’ dari Laurence Oliver Award yang dianggap penghargaan teater bergengsi di London.


[page_break no="6" title="Mengidap Heterochromia"]


7 Fakta Menarik Tentang Benedict Cumberbatch Sang Pemeran Doctor Strange sumber: telegraph.co.uk[/caption]

Seperti halnya aktor Kiefer Shuterland dan Simon Pegg, Benedict Cumberbatch juga mengidap penyakit Heterochromia, yaitu adanya perbedaan warna pada kedua iris mata. Iris mata Benedict Cumberbatch bisa berubah dari hijau menjadi biru tergantung pada intensitas cahaya.


[page_break no="7" title="Orang Tua Benedict Cumberbatch"]


7 Fakta Menarik Tentang Benedict Cumberbatch Sang Pemeran Doctor StrangeBagi penggemar serial Sherlock Holmes yang ditayangkan oleh BBC pasti tau salah satu scene di mana Sherlock Holmes dikunjungi oleh kedua orang tuanya. Ternyata kedua orang tua tersebut merupakan orang tua asli dari Benedict Cumberbatch sang pemeran tokoh Sherlock Holmes.

[youtube_embed id="M9rqKj9tfFk"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU