5 Anime Misteri yang Bikin Otakmu Berpikir Keras 

Beberapa anime misteri ini bisa membuat jantung deg-degan dan otak pun dipaksa berpikir keras sepanjang film. Nah berikut 5 anime misteri yang wajib banget ditonton!

5 Anime Misteri yang Bikin Otakmu Berpikir Keras 

Setelah beberapa waktu lalu sempat mengulas anime yang berfokus pada tema baseball dan basket. Kali ini Duniaku akan membahas kumpulan anime bergenre misteri yang wajib banget ditonton. Karena dalam anime misteri kamu akan banyak menemukan keseruan berbeda dibandingkan dengan anime lainnya seperti adegan pembunuhan, pemecahan kasus misteri sampai hal-hal aneh yang nggak masuk akal.

Meskipun berbentuk animasi, namun beberapa anime misteri ini bisa membuat jantung deg-degan dan otakmu pun dipaksa berpikir keras sepanjang film. Nah berikut ini 5 anime misteri yang wajib banget ditonton.

1. Detective Conan

5 Anime Misteri yang Bikin Otakmu Berpikir Keras comicbook.com

Detective Conan bisa dibilang merupakan anime misteri tersukses yang pernah ditayangkan di TV swasta Indonesia. Berkisah tentang seorang detektif SMA bernama Shinichi Kudo yang harus menghadapi kenyataan jika tubuhnya mengecil karena obat bius yang diberikan oleh anggota organisasi hitam. Di dalam tubuh kecilnya tersebut Conan berusaha untuk mengungkap berbagai macam kejahatan yang dilakukan oleh organisasi hitam. 

Anime garapan Gosho Aoyama ini memang layak dinobatkan sebagai anime misteri terbaik karena bisa dibilang berbagai macam kasus pembunuhan yang dikisahkan dalam anime tersebut dapat dibuktikan secara ilmiah dan cukup masuk akal. Sehingga penonton pun dapat belajar ilmu pengetahuan dengan cara menonton anime misteri ini.

2. Death Note

5 Anime Misteri yang Bikin Otakmu Berpikir Keras wallpapercave.com

Menceritakan seorang pelajar bernama Light Yagami yang sangat jenius. Suatu hari dia menemukan sebuah Death Note, buku yang dapat membunuh seseorang hanya dengan menuliskan namanya. Light pun menggunakan buku tersebut untuk menghukum para kriminal dan menciptakan tatanan dunia baru tanpa adanya kejahatan. Unsur misteri pun mulai muncul ketika Light Yagami harus berhadapan dengan seorang bocah yang juga sama-sama jenius bernama L. 

Pertarungan kedua karakter dalam mengungkapkan identitas lawannya masing-masing menjadi sajian menarik anime misteri ini. Nah makanya Death Note merupakan anime misteri yang wajib banget kamu tonton.

3. Danganronpa: The Animation

5 Anime Misteri yang Bikin Otakmu Berpikir Keras Danganronpa (Lerche/ Danganronpa)

Apa jadinya kalau 15 siswa elit SMA dikurung dalam sebuah sekolah dan mereka diharuskan untuk saling membunuh tanpa ketahuan demi keluar dari kurungan tersebut? Nah anime Danganronpa menyajikan cerita unik tersebut. Ketika menonton anime ini, mungkin kamu akan diajak berpikir keras untuk memecahkan berbagai macam kasus unik dan menebak siapa pelaku dari pembunuhan yang terjadi.

4. Kuroshitsuji

5 Anime Misteri yang Bikin Otakmu Berpikir Keras Kuroshitsuji (A-1 Pictures/ Kuroshitsuji)

Menceritakan seorang anak bernama Ciel Phantomhive yang disiksa dan kehilangan kedua orang tuanya. Ciel pun bertemu dengan seorang iblis yang berjanji akan selalu melindungi dan menjadi pelayan bagi Ciel dari berbagai macam bahaya. Namun pada saat Ciel meninggal nanti, jiwanya akan dimakan oleh sang iblis yang bernama Sebastian Michaelis tersebut.

Keseruan anime ini mulai muncul ketika Ciel Phantomhive harus menjadi penjaga Ratu Victoria yang merupakan tugas turun temurun dari leluhurnya dan terlibat dalam berbagai macam kasus kejahatan bahkan ia sampai harus menjadi kriminal tanpa sepengetahuan masyarakat. 

5. Steins;Gate

5 Anime Misteri yang Bikin Otakmu Berpikir Keras youtube.com/Kiyoshi Hayashi

Anime Steins;Gate menceritakan seorang profesor gila bernama Okabe Rintaro yang secara tidak sengaja menemukan alat penjelajah waktu. Banyaknya paradoks yang timbulkan dalam anime Steins;Gate ini membuat unsur misterinya semakin membingungkan. Bahkan keseruan cerita Steins;Gate sempat dijadikan sebuah game di beberapa konsol seperti Xbox 360, Playstation 3 dan Playstation Vita. Nah makanya kamu wajib banget nonton anime misteri Steins;Gate ini

Kamu punya punya pendapat lain mengenai anime misteri yang harus ditonton? Bisa tulis di kolom komentar yaa!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU