Enam Hal Menarik yang Tersaji di One Piece 826

Walau ceritanya masih belum seru, sejauh ini setiap bab One Piece tetap dipenuhi kejutan, pengungkapan, dan banyak hal menarik lain. One Piece 826 ini pun tak terkecuali. Apa saja yang tersaji kali ini?

Enam Hal Menarik yang Tersaji di One Piece 826

Enam Hal Menarik yang Tersaji di One Piece 826

Walau plotnya masih belum seru, bab-bab terbaru One Piece selalu hadir dengan kejutan dan hal menarik. One Piece 826 ini pun begitu! Apa lagi kejutannya?


[page_break no="1" title="Aktivitas Senggang Mihawk"]


Enam Hal Menarik yang Tersaji di One Piece 826

Mihawk sudah diperlihatkan sebagai anggota Shichibukai yang paling berbahaya. Ia mampu menghancurkan satu armada Don Krieg hanya karena dia bosan. Kemampuan bertarungnya begitu berbahaya, hingga ia dianggap sebagai ahli pedang nomor satu di dunia. Bahkan Roronoa Zoro yang ingin mengalahkannya pun harus bersujud untuk dilatih, supaya bisa menghadapi kegilaan New World.

Karenanya, agak mengejutkan juga melihat aktivitas senggang Mihawk di halaman awal One Piece 826. Dia terlihat bercocok tanam sambil membaca koran, ditemani oleh Perona dan sekumpulan Humandrill. Ini adalah kejadian canon, jadi lucu juga melihat Mihawk bisa melakukan hal selain bertarung. Mengingat ia bahkan tak terluka maupun menemukan lawan seimbang di pertempuran Marineford, mengurus sayur mungkin lebih menghibur bagi Mihawk saat ini.


[page_break no="2" title="Yonji"]


Enam Hal Menarik yang Tersaji di One Piece 826Seperti sudah jelas terlihat dari bab sebelumnya, tidak mungkin anggota keluarga Vinsmoke yang mencegat kapal kelompok Topi Jerami adalah Sanji. Dia berada di kapal berbeda. Dan terungkaplah kalau itu memang saudaranya - Yonji. Seperti tercermin dari namanya, dia adalah adik dari Sanji.

Oh, dan ternyata sifat lemah terhadap wanita cantik mendarah daging di gen laki-laki keluarga Vinsmoke.

Enam Hal Menarik yang Tersaji di One Piece 826


[page_break no="3" title="Reiju"]


Enam Hal Menarik yang Tersaji di One Piece 826Kejutan lain lagi dari One Piece 826: ternyata kita tidak hanya dipertemukan dengan adik Sanji saja. Kita juga diperlihatkan gadis yang sepertinya kakak dari keduanya: Reiju Vinsmoke. Kalau gen laki-laki keluarga Vinsmoke sejauh ini diperlihatkan lemah terhadap wanita cantik, anggota keluarganya yang perempuan justru terlihat sangat karismatik dan bisa memukau laki-laki maupun sesama perempuan.

Tentunya, Reiju ini bisa jadi kasus istimewa. Tak seperti Sanji dan Yonji, baru Reiju seorang ini saja sampel pembaca untuk melihat wanita dari keluarga Vinsmoke.

Secara mengejutkan, Reiju juga menunjukkan kalau tak semua keluarga Vinsmoke berjiwa begundal seperti Yonji. Reiju menunjukkan karakteristik siap menolong, seperti Sanji, dengan menyerap habis racun yang dengan konyol dikonsumsi Luffy.

Pertanyaannya: apakah Reiju melakukan ini benar-benar karena jiwa kesatria? Atau ia kebetulan sedang ingin makan, dan ada snack enak di hadapannya? Seperti yang bisa kamu lihat di sini, Reiju adalah pemakan racun.


[page_break no="4" title="Teknologi Canggih Keluarga Vinsmoke"]


Enam Hal Menarik yang Tersaji di One Piece 826Hal menarik lain dari One Piece 826 ini adalah pertunjukan kekuatan dari Yonji. Sepertinya Germa 66 memiliki teknologi canggih yang membantu mereka bertarung. Kira-kira setelah story arc ini berakhir, kelompok Topi Jerami akan mendapatkan satu-dua teknologi ini tidak ya?


[page_break no="5" title="Alasan Duval Dikejar"]


Enam Hal Menarik yang Tersaji di One Piece 826Masih ingat betapa bencinya Duval terhadap Sanji, sebelum wajahnya dimodifikasi dengan rangkaian tendangan? Rupanya Eiichiro Oda masih ingat, bahkan sudah merencanakan alasan kenapa bandit rendahan seperti dia bisa dikejar-kejar habis-habisan angkatan laut: kepala keluarga Vinsmoke yang meminta perburuan Duval.

Mengejutkan memang, mendengar [outbound_link text="Germa 66" link="http://onepiece.wikia.com/wiki/Germa_66"] yang reputasinya buruk itu mampu memerintah Angkatan Laut hingga sedemikian rupa. Namun mengingat sang kepala keluarga sudah terbukti mampu meminta peningkatan harga buruan Sanji dan mengubah statusnya, jelas kalau Germa 66 termasuk kelompok yang tak bisa disentuh Angkatan Laut.


[page_break no="6" title="Bantuan dari Bawah Laut"]


Enam Hal Menarik yang Tersaji di One Piece 826Membebaskan Sanji tidak akan mudah. Selain keluarga Vinsmoke dan seluruh Germa 66, ada juga pasukan Big Mom yang harus diantisipasi. Sudah begitu, kelompok Topi Jerami pun sedang terpencar. Zoro sang tukang pukul terkuat kedua kelompok sedang menuju ke arah lain dan tak bisa membantu. Topi Jerami pun untuk sementara kehilangan kekuatan tendangan Sanji.

Namun penutup One Piece 826 ini menunjukkan kalau Luffy tak akan menuju ke pernikahan Sanji hanya disokong kru yang berada di kapalnya saja. Tampaknya Jinbe pun sudah mengirim bantuan untuk menolong Luffy. Siapa kira-kira bantuan tak terduga ini?


 

Itulah enam hal menarik dari One Piece 826. Ada spekulasi hal-hal menarik apa lagi yang akan muncul di bab selanjutnya? Silakan sampaikan di komentar!

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU