Xbox One Scorpio 3x Lebih Kuat dari PS4, Xbox One mini Hadir Akhir Tahun Ini!

Tidak perlu terburu-buru menanggapi rumor. Namun jika muncul beneran, yang kerepotan justru rivalnya. Sony harus segera menjual PlayStation 5, jika tidak, Microsoft bisa menyalip penjualan PS4!

Xbox One Scorpio 3x Lebih Kuat dari PS4, Xbox One mini Hadir Akhir Tahun Ini!

Xbox One Scorpio 3x Lebih Kuat dari PS4, Xbox One mini Hadir Akhir Tahun Ini!

[read_more id="246886"]

Meskipun terkadang ada yang menyarankan kita jangan terlalu terburu-buru dalam menanggapi rumor, namun pada kenyataannya, ada banyak rumor yang legit di dunia nyata ini. Seperti pertengahan Maret 2016 lalu, kami mengabarkan mengenai rencana Sony Computer Entertainment menyiapkan penerus PlayStation 4, yang memiliki kode PS4K atau Neo. Itu sekadar rumor, dan walaupun belum terbukti, namun sudah banyak yang mempercainya. Apalagi jika Xbox One Scorpio 3x Lebih Kuat dari PS4, Xbox One mini Hadir Akhir Tahun Ini!

[read_more id="250739"]

Dan jika Sony "memasak" sesuatu di dapur mereka, maka biasanya rivalnya gak mau berdiam saja. Microsoft, juga langsung disebut-sebut menyiapkan penerus Xbox One, yang saat itu disebut sebagai Xbox neXt! Meskipun kami kembali menyarankan kalian sesuai pepatah "take the rumour with a grain salt," namun akhir April lalu kembali muncul kabar pendukung lainnya perihal Xbox One Scorpio 3x Lebih Kuat dari PS4, Xbox One mini Hadir Akhir Tahun Ini!

[read_more id="224367"]

Yup, konsol game tampaknya berkembang seperti PC desktop, atau bahkan nanti menyamai smartphone, yang seri barunya harus muncul lebih cepat, dengan alasan untuk menggerakkan industri. Selain Xbox One mini dirilis tahun ini, kita juga akan mendapatkan Xbox One yang lebih kuat tahun depan. Mungkin, itu yang sejauh ini dianggap sebagai Xbox neXt! Xbox One yang lebih kuat tersebut sudah diketahui kodenya. Sejauh ini disebut Scorpio, dan akan datang dengan GPU yang lebih kuat, seakan untuk menandingi langkah Sony dengan PS4 baru mereka. Xbox One yang diperkuat ini juga secara teknis langsung kompatibel Oculus Rift, dan Microsoft mengejar kerjasama dengan Oculus untuk mewujudkan Xbox One sebagai konsol game rujukan mereka yang ingin memainkan game Xbox One Scorpio 3x Lebih Kuat dari PS4, Xbox One mini Hadir Akhir Tahun Ini! Beli Oculus Rift, bonus kontroler Xbox One![/caption]

Sepertinya itu langkah yang paling mudah dilakukan Microsoft, untuk menghadapi Sony dengan PS4 yang sudah disiapkan dengan perangkat virtual reality Xbox One Scorpio 3x Lebih Kuat dari PS4, Xbox One mini Hadir Akhir Tahun Ini!

Dalam pengukuran angka, kemampuan Xbox One mampu mencapai puncak 1.32 teraflop, masih di bawah 1.84 teraflop pada PS4. Sedangkan untuk PS4K atau Neo, diduga akan mencapai 4.14 teraflop, atau 2.25 kali lebih kuat dari PS4 saat ini. Target Microsoft untuk mengakhiri dominasi PS4 adalah enam kali lebih kuat dari Xbox One. Demikian Scorpio nantinya dirakit dengan konfigurasi mesin terkuat, untuk mencapai ukuran kemampuan 6 teraflop, atau 6 kali lebih kuat dari Xbox One saat ini.

Lanjut ke halaman 2... untuk Xbox One mini!

Xbox One Scorpio 3x Lebih Kuat dari PS4, Xbox One mini Hadir Akhir Tahun Ini!

Itu masih tahun depan. Sedangkan untuk tahun 2016 ini, yang paling santer terdengar adakan Xbox One mini. Versi yang lebih kompak ini diduga akan mulai dijual akhir tahun nanti, dengan internal storage mencapai 2TB, mendapatkan kontroler yang didesain ulang dengan Xbox One Scorpio 3x Lebih Kuat dari PS4, Xbox One mini Hadir Akhir Tahun Ini! Windows 10 begitu fleksibel. Satu OS yang sinergi untuk banyak platform.[/caption]

[read_more id="235575"]

Microsoft tampaknya ingin lebih memperkuat integrasi antara Xbox One dengan Windows 10. Mereka ingin membuat Xbox One dan Windows 10 menjadi sebuah kombinasi yang diyakini bakal membuat Sony kalang kabut. Diharapkan nantinya, game-game eksklusif Xbox One bisa berinteraksi secara unik dengan gamer di PC, meskipun gamer PC tidak bisa memainkan game-game tersebut secara penuh di PC mereka. Tentunya ini kelebihan dari Microsoft, yang sulit untuk disaingi oleh Sony dengan PS4 Neo mereka nanti. Apalagi dengan game masa mendatang untuk platform ini, termasuk yang flagship seperti serial Halo, bakal dirilis di kedua platform sekaligus.

Xbox One Scorpio 3x Lebih Kuat dari PS4, Xbox One mini Hadir Akhir Tahun Ini!

[read_more id="235575"]

Selain itu, bagian strategi Microsoft adalah untuk ingin membuat Xbox One seperti PC. Wujud rencana tersebut adalah dengan menerapkan Xbox One Backward Compatibility dan aplikasi Universal Windows yang bisa berjalan di konsol tersebut di atas platform Universal Windows. Microsoft ingin mempertegas kemampuan hardware Xbox One yang memungkinkan game yang sama berjalan di konsol yang akan datang dan juga game terdahulu bisa dijalankan di Xbox One melalui platform universal tersebut (yah, semacam emulator).

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU