Cleveland Cavaliers Menjadi Juara NBA Lewat Pertandingan Dramatis!

Akhirnya Cleveland Cavaliers juara NBA. Selamat!

Cleveland Cavaliers Menjadi Juara NBA Lewat Pertandingan Dramatis!

Cleveland Cavaliers Menjadi Juara NBA Lewat Pertandingan Dramatis!Melalui perjuangan keras tanpa lelah, akhirnya Cleveland Cavaliers menjadi juara NBA musim 2015-2016.

Final NBA 2015-2016 antara juara bertahan Golden State Warior melawan Cleveland Cavaliers berjalan seru dan menarik. Penentuan gelar juara pun harus digelar hingga game ketujuh. LeBron James dan kawan-kawan pada akhirnya mampu mengunci gelar juara NBA dengan skor 93-89 setelah melalui pertarungan sengit di Oracle Arena. Dengan demikian Cleveland Cavaliers mengakhir puasa gelarnya selama 52 tahun sekaligus gelar perdananya di ajang NBA. Sepanjang sejarah, Cleveland Cavaliers sudah tiga kali masuk final yaitu pada tahun 2007 dan 2011. Puncaknya pada tahun ini secara resmi Cleveland Cavaliers menjadi juara NBA.

Keberhasilan Cleveland Cavaliers merengkuh gelar juara tidak lah mudah. Kans LeBron James dkk menjadi juara hampir sirna ketika Golden State Wariors mampu memimpin 3-1. Namun dengan semangat juang pantang menyerah, klub yang bermarkas di Quicken Loans Arena akhirnya mampu membalikan keadaan menjadi 4-3.

Golden State Wariors memenangi game pertama dan kedua. Cleveland Cavaliers sempat memperkecil keadaan di game ketiga, sebelum Warior kembali menjauh di game keempat. Beruntung bintang utama Wariors yakni Stephen Curry tampil kurang meyakinkan pada game kelima dan keenam, alhasil pasukan Tyronn Lue bisa mencuri dua game tersebut untuk menyamakan keadaan menjadi 3-3.

Cleveland Cavaliers Menjadi Juara NBA Lewat Pertandingan Dramatis!

[read_more id="246772"]

Game ketujuh yang dilangsungkan di Oracle Arena yang notabene kandang Golden State Wariors akhirnya mampu dimenangi oleh Cleveland Cavaliers 93-89 setelah melalui pertandingan yang sangat ketat dan saling kejar mengejar poin. LeBron James menjadi aktor kunci kemenangan Cleveland Cavaliers dengan torehan 27 poin, 11 rebound dan 11 assist sekaligus menobatkan dirinya sebagai MVP di final tersebut. Di belakang James, ada Kyrie Irving yang mencatatkan 26 poin, enam rebound dan satu assist untuk mengukuhkan Cleveland Cavaliers menjadi juara NBA musim ini.

Sementara itu bintang Golden State Wariors, Stephen Curry hanya mampu menorehkan 17 poin, lima rebound dan satu assist. Statistik ini masih kalah oleh rekannya Drymond Green yang dinobatkan sebagai top skor di game ketujuh setelah mampu mencetak 32 poin, 15 rebound dan sembilan assist.

Cleveland Cavaliers Menjadi Juara NBA Lewat Pertandingan Dramatis!Kemenangan dramatis Cleveland Cavaliers ini merupakan sejarah baru bagi dunia NBA, karena untuk kali pertama ada tim yang mampu meraih gelar juara setelah tertinggal 1-3 pada final NBA. Rekor lainnya yang dipecahkan Cavaliers adalah menjadi tim pertama yang mampu menang pada game ketujuh di kandang lawan sejak Washington Bullets pada 1978.

Mungkin orang paling berbahagia ketika Cleveland Cavaliers menjadi juara NBA adalah LeBorn James. Bagi King James, kemenangan ini membayar kegagalan yang pernah ia alami bersama Cavaliers pada 2007 dan 2011. "Gelar ini untuk kalian semua, warga Cleveland," ucap James berbahagia.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU