Nyawa Jinbe Dipertaruhkan di One Piece 830!

Inti cerita yang tersaji di One Piece 830? Jinbe mempertaruhkan nyawanya di hadapan Big Mom untuk hal yang ia yakini! Akankah dia selamat?

Nyawa Jinbe Dipertaruhkan di One Piece 830!

Nyawa Jinbe Dipertaruhkan di One Piece 830!

Inti cerita yang tersaji di One Piece 830? Jinbe mempertaruhkan nyawanya di hadapan Big Mom untuk hal yang ia yakini! Akankah dia selamat?

Di bab sebelumnya, amukan Big Mom terhenti oleh wajah familier: Jinbe. Kedatangan sekutu Luffy yang tangguh ini sudah dibangun sebelumnya, lewat sosok manusia ikan misterius yang memberitahukan kedatangan kelompok Topi Jerami ke wilayah Big Mom. Jadi, walau tak terduga dia akan menampakkan diri langsung di hadapan Big Mom, kemunculan Jinbe pun tidak bisa dibilang mendadak. Nyawa Jinbe Dipertaruhkan di One Piece 830!Maksud kedatangannya? One Piece 830 mengungkap kalau Jinbe, akhirnya, memutuskan untuk bergabung dengan kelompok Topi Jerami. Dengan kata lain, trio monster Topi Jerami (Luffy, Zoro, Sanji) bisa menjadi kuartet monster karena kemampuan bertarung Jinbe mengungguli anggota lain. Jinbe bahkan bisa menjadi tukang pukul utama Topi Jerami, di saat Zoro pergi ke tujuan berbeda dan Sanji masih berada dalam cengkeraman Big Mom.

Itu baru kabar baiknya. Kabar buruknya?Untuk bisa bergabung dengan Topi Jerami, Jinbe harus terlebih dahulu keluar dari kelompok Big Mom. Ya, terakhir kali Luffy menawari Jinbe menjadi anggotanya, Jinbe menolak dengan alasan ada urusan yang harus ia selesaikan. Rupanya urusan itu adalah keanggotannya dengan kelompok bajak laut Big Mom.

Nyawa Jinbe Dipertaruhkan di One Piece 830!

Menurut Praline, putri ke 29 dari Big Mom yang debut di One Piece 830 ini, Jinbe bukan kru pertama Big Mom yang mencoba untuk keluar dari kelompok. Masalahnya, para pendahulu Jinbe itu dikatakan tak ada yang selamat.

Dan ini bukan main-main. Setelah pengungkapan di atas, ada konfirmasi kalau Muscat si putra ke-16 Big Mom benar-benar tewas setelah insiden di bab sebelumnya. Padahal biasanya apapun yang terjadi, sangat sulit membunuh seseorang di One Piece, di luar adegan kilas balik. Bahkan anak buah penjahat sebelumnya pun terkadang masih hidup setelah dihajar habis-habisan. Lihat saja apa yang terjadi kepada Mr. 3 setelah ia berurusan dengan Crocodile.

Konfirmasi nasib Muscat ini seakan menjadi pertanda kalau keputusan Jinbe di One Piece 830 ini bisa berdampak sangat buruk.

Nyawa Jinbe Dipertaruhkan di One Piece 830!

[read_more id="257282"]

Ancaman untuk Jinbe pun diperlihatkan di One Piece 830: rolet maut. Aturannya belum jelas, namun hanya dengan melihat roda roletnya saja kamu akan tahu kalau ini bukan pertaruhan sepele.

Dari pilihan yang tersedia, Jinbe bisa kehilangan organ dari lengan, kaki, dan kepalanya. Angka 10-100-1000 tampaknya menunjukkan tingkat organ yang akan dicabut. Jadi, bisa saja angka 10 di kategori lengan akan menghilangkan satu jari, 100 adalah seluruh tangan, sedangkan 1000 seluruh lengan.

Selain itu, ada juga simbol kepala Big Mom di sana. Tampaknya bila pilihannya jatuh di sana, nasib Jinbe akan sepenuhnya ditentukan oleh Big Mom.

Apakah Jinbe selamat tanpa kurang sesuatu apapun? Sayangnya, jawabannya belum diperlihatkan di bab ini. Tapi sebelumnya ada juga anggota Topi Jerami yang mempertaruhkan organnya sendiri untuk tekadnya...

[youtube_embed id="FsTWE5yZOOA"]

Ya, saat masih di East Blue, Zoro pun pernah bertaruh demi dirinya sendiri kalau pedang terkutuk Sandai Kitetsu tak akan memotong lengannya. Namun saat itu ia lolos, menunjukkan kalau perannya masih dibutuhkan. Apakah Jinbe juga akan bernasib sama? Tampaknya fan One Piece harus menunggu bab 831 untuk jawabannya.

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU