Jadi, Siapakah yang Dimaksud dengan Lelaki Kardus?

Setelah melalui penyelidikan mendalam, akhirnya kami mengetahui identitas pasti lelaki kardus yang akhir-akhir ini ngetrend. Awas, jangan sampai shock saat tahu siapa lelaki kardus yang sesungguhnya!

Jadi, Siapakah yang Dimaksud dengan Lelaki Kardus?

Jadi, Siapakah yang Dimaksud dengan Lelaki Kardus?

Dekade lalu, masih ada lagu anak-anak yang menghibur dan mendidik. Sayang kejayaan lagu anak-anak semakin terkikis seiringin kemajuan zaman. Apalagi baru-baru ini netizen sempat dihebohkan oleh sebuah lagu anak-anak yang berjudul Lelaki Kardus. Meskipun dinyanyikan oleh seorang anak kecil, nyatanya lagu Lelaki Kardus ini memiliki lirik yang kurang baik dan mengandung beberapa kata makian yang tentunya tak pantas diucapkan oleh seorang anak kecil.

[read_more id="258169"]

Lagu Lelaki Kardus dinyanyikan oleh seorang bocah perempuan bernama Nova Rizqi Romadhon. Lagu ini baru diunggah di YouTube pada tanggal 28 Juni lalu, dan langsung mendapat respon beragam dari netizen. Mayoritas netizen mengungkapkan perasaan miris dan iba melihat lagu anak-anak yang mengandung lirik tak pantas didengar oleh anak-anak.

Lagu yang berdurasi 3 menit 42 detik ini merupakan kisah nyata dari sang penyanyi, Nova Rizqi. Menceritakan kemarahan seorang anak terhadap ayahnya yang berselingkuh dan meninggalkan ibunya begitu saja. Sejumlah kata-kata makian pun tak lupa dilontarkan Nova Rizqi untuk menggambarkan betapa kesalnya dirinya.

Namun, tentunya istilah Lelaki Kardus ini cukup aneh. Jadi siapakah yang dimaksud dengan Lelaki Kardus? Duniaku mencoba menyelidiki siapa yang dimaksud dengan Lelaki Kardus ini, dan berikut adalah kandidat kemungkinan dari Lelaki Kardus tersebut.

[page_break no="" title="Danbo"]

Jadi, Siapakah yang Dimaksud dengan Lelaki Kardus?

Danbo adalah kependekan dari Danboard, dibuat dari kertas karton board. Boneka ini adalah kreasi dari Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba Danboard sendiri berarti kertas karton board,atau "danboru" yang berarti kardus Kemunculan danbo pertama kali ini berasal dari salah satu chapter komikdari Yotsuba To!. Ketika tokoh utama,yaitu Yotsuba pergi ke kamar kakaknya yang sedang mengerjakan suatu proyek waktu senggangnya dan melihat teman kakaknya yang sedang memakai baju robot yang terbuat dari kardus. Dari situlah awal mula boneka danbo mulai dikenal oleh masyarakat. Diceritakan dalam serial manganya, boneka danbo ini dapat bergerak jika ada yang memasukkan koin ke dalam mulutnya.

[page_break no="" title="Solid Snake/ Raiden/ Naked Snake/ Venomous Snake"]

Jadi, Siapakah yang Dimaksud dengan Lelaki Kardus?

Kotak kardus adalah hal yang identik dengan dunia Metal Gear. Kotak kardus tampil pertama di Metal Gear pada MSX sebagai cara Solid Snake menghindari patroli musuh dan kamera pengintai. Jika Anda memakainya di belakang beberapa truk tertentu, tentara musuh bahkan akan mengangkut Anda sekitar Outer Heaven.

Sama seperti seri itu sendiri, kotak kardus telah dirombak berkali-kali selama bertahun-tahun, tidak kalah canggih dengan senjata yang digunakan. Bahkan logo 25 tahun Metal Gear pun menunjukkan Solid Snake berada dalam kardus. Apakah ia adalah sang Lelaki Kardus?

[page_break no="" title="L'Arc-en-Ciel"]

Jadi, Siapakah yang Dimaksud dengan Lelaki Kardus?

Smile adalah album kesembilan yang dirilis oleh L'Arc-en-Ciel pada tanggal 31 Maret 2004. Ini adalah album studio pertama L'Arc-en-Ciel setelah hiatus berkepanjangan. Smile kemudian dirilis di Amerika Serikat oleh Tofu Records, yang semua judul lagu berbahasa Jepang menerima terjemahan dalam bahasa Inggris. Lagu "Ready Steady Go" digunakan sebagai lagu pembukaan kedua untuk anime Fullmetal Alchemist.

Salah satu yang sempat populer saat itu adalah logo album ini dimana merupakan wajah kotak berwarna kuning. Karena personil  L'Arc-en-Ciel mengenakan kardus kuning ini di kepala mereka sehingga logo ini sempat populer.

[page_break no="" title="Cardboard Box Gundam"]

Jadi, Siapakah yang Dimaksud dengan Lelaki Kardus?

Cardboard Box Gundam adalah serangkaian parodi dan fan-art berdasarkan cosplay kocak yang awalnya dikenakan oleh seorang fans Gundam asal Amerika, Paul M. Palgen di Anime Central Convention di tahun 2003. Karena kurangnya kemiripannya dengan karakter sebenarnya. foto-foto kostum dengan cepat menyebar di web Jepang, menjadi parodi konsep cosplay dengan menggunakan kardus.

[page_break no="" title="The Amazing Bag-Man"]

Jadi, Siapakah yang Dimaksud dengan Lelaki Kardus?

Ketika Reed Richards pertama meneliti alien symbiote dan memisahkannya dari Peter Parker, Peter jadi kehilangan kostumnya dan ia tak bisa pulang tanpa topeng yang perlu untuk merahasiakan jati dirinya.

Human Torch pun mengasihani Peter dan memberinya kostum lama dari Fantastic Four dan kertas kantong sebagai masker -juga ditambah kertas bertulisan "Kick Me" di punggungnya, ditempatkan oleh Johnny, tanpa ada alas kaki. Kostum ini menjadi menarik karena tampilan dan sejarahnya.

Nah, manakah menurutmu yang pantas menjadi Lelaki Kardus sejati?l

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU