Ini Lima Informasi Penting Pokemon Go yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

Main Pokemon Go tapi masih bingung? Mungkin karena kamu belum mengetahui lima informasi penting ini!

Ini Lima Informasi Penting Pokemon Go yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

Sudah main Pokemon Go tapi masih bingung? Mungkin karena kamu belum mengetahui lima informasi penting Pokemon Go ini! Apa saja?

Khusus pengguna Android, kalian sudah bisa mengunduh Pokémon GO APK-nya melalui tautan dari kami berikut ini. Langsung saja install, dan mainkan. Pokémon GO APK berukuran 58 MB tersebut (110 MB untuk iOS, dan membutuhkan iPhone, iPad atau iPod touch minimal dengan OS 8) tidak membutuhkan tambahan data untuk memainkannya.


[page_break no="1" title="Apa Itu CP?"]


Ini Lima Informasi Penting Pokemon Go yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

Nomor satu di daftar informasi penting Pokemon Go ini adalah CP. Lihat saja daftar Pokemon di atas, ada tulisan CP beserta angka. Tapi apa sih sebenarnya CP? Computer Program? Collector Pokemon?

Jawabannya, CP adalah singkatan dari Combat Power atau kekuatan tempur. CP akan mempengaruhi seberapa kuat Pokemonmu bisa menyakiti musuh dalam satu serangan. Pertimbangkan ini saat kamu hendak memilih Pokemon untuk menyerang atau melindungi sebuah gym.


[page_break no="2" title="Bagaimana Metode Pertarungan Gym?"]


Ini Lima Informasi Penting Pokemon Go yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

[read_more id="http://www.duniaku.net/2016/05/26/cara-main-pokemon-go-guide/"]

Informasi lebih lengkap tentang pertarungan gym sebenarnya sudah disampaikan di artikel lain Duniaku. Kalau kamu ingin tahu, kamu bisa membuka tautan di atas. Tapi ada beberapa informasi penting Pokemon Go lain yang berhubungan dengan urusan gym ini.

Pertama, kamu baru bisa mengklaim atau mengambil alih sebuah gym saat levelmu sudah cukup. Kamu harus minimal sudah level 5 sebelum bisa mulai melakukannya. Nah, setelah kamu level 5, begitu kamu mengakses gym kamu bisa memilih untuk bergabung dengan kelompok apa. Pilihan yang tersedia sejauh ini adalah Valor (merah), Mystic (biru), dan Instinct (kuning).

Kalau kamu sudah memenuhi persyaratan lalu mencoba untuk mengambil alih gym, hati-hati: pertarungan di Pokemon Go tidak berjalan turn-based alias ganti-gantian! Ya, mungkin kamu bisa kaget kalau kebanyakan main Pokemon versi standar. Kamu bisa terus menyerang dengan menekan layar ponsel kamu!

Kemudian, kamu harus menghajar Pokemon penunggu gym hingga prestise gym habis. Setelahnya gym akan kosong dan kamu bisa menempatkan Pokemonmu sendiri.

[read_more id="258629"]


[page_break no="3" title="Apa Sih Untungnya Menguasai Gym?"]


Ini Lima Informasi Penting Pokemon Go yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

Informasi penting Pokemon Go selanjutnya adalah keuntungan memilik gym. Coba kamu masuk ke menu Shop di gamenya. Cek bagian kanan atas. Ada simbol tameng bukan? Berapa angka yang tertera di sana? Apakah nol? Kalau iya, itu berarti kamu belum menguasai satu gym pun.

Kalau kamu ingin belanja di Shop, kamu butuh Poke Coin. Kalau kamu ingin Poke Coin, cara termudahnya adalah dengan membelinya di Shop ini. Tetap ingin main gratis, tapi pingin belanja di Shop? Kalau begitu kamu butuh upeti koin dari gym.

Jadi begini: kamu bisa mengumpulkan upeti berupa Poke Coin dari gym-gym yang kamu kuasai. Satu gym akan memberikan kamu 10 Poke Coin. Tentunya upeti-upeti ini tidak bisa kamu tarik setiap menit. Lihat lagi gambar di atas, ada waktu kan di bawah simbol tameng? Upeti hanya bisa ditarik setelah waktu tunggunya habis.


[page_break no="4" title="Gimana Sih Mengakses Pokestop?"]


Ini Lima Informasi Penting Pokemon Go yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

Kalau kamu buka peta Pokemon Go, kamu bisa menemukan sejumlah tempat ditandai khusus. Kalau kamu sudah cukup dekat dengan tempat-tempat ini, kamu bisa melihat keterangan lokasi, seperti tersaji di atas. Ini adalah Poke Stop.

Poke Stop berguna untuk memberikan kamu barang-barang seperti Poke Ball, potion, revive, hingga telur Pokemon. Bagaimana cara memperoleh barang-barang ini? Kamu bisa melakukannya dengan memutar-mutar gambar lokasi tersebut, yang bentuknya bundar di tengah layar seperti gambar di atas. Kalau kamu menggeser layar ponselmu, simbol itu akan berputar. Putar terus sampai simbol lokasi mengeluarkan item.

Potion adalah salah satu cara untuk menyembuhkan Pokemonmu setelah mereka terluka dalam pertarungan. Jadi, untuk kamu-kamu yang hobi berantem, jangan ragu mengambili setiap barang dari Poke Stop. Siapa tahu kamu bisa dapat potion.

Dan karena kebanyakan Poke Stop ini lokasinya di masjid, sekalian saja kamu salat kalau sudah waktunya.


[page_break no="5" title="Pokemon Banyak Buat Apa?"]


Ini Lima Informasi Penting Pokemon Go yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

Mungkin kamu terlalu obsesif. Kamu merasa tidak suka menangkap kebanyakan Pokemon, apalagi yang kamu memang sudah punya. Jadi buat apa sih nangkap Pokemon banyak-banyak?

Pertama, kamu bisa menggunakan Pokemon yang berlebih itu untuk merebut dan menjaga sebuah gym. Sekali lagi perhatikan CP mereka. Utamakan Pokemon dengan CP tinggi untuk baku hantam.

Kedua, setiap kamu menangkap seekor Pokemon kamu juga akan memperoleh 3 Poke Candy sesuai dengan jenis Pokemon tersebut. Poke Candy ini nantinya bisa digunakan untuk meningkatkan kekuatan juga untuk evolusi.

Tetap nggak enak punya banyak koleksi Pokemon dobel? Kalau begitu kamu bisa menggunakan opsi Transfer, yang tertera di gambar di atas. Kamu bisa menemukannya dengan mengakses satu Pokemon dan melihat bagian paling bawah informasi mereka. Dengan Transfer, kamu akan menyerahkan Pokemon itu ke Profesor. Imbalannya adalah 1 Candy.


Itulah lima informasi penting Pokemon Go yang mungkin belum kamu ketahui. Masih ada pertanyaan? Silakan ajukan di komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU