Ternyata "Ninja Hattori" dan "Gaara" Ikutan Bertarung dalam KOF XIV!

Nah lho, ternyata ada ninja Hattori dan juga pria pengendali pasir ikut bertarung dalam turnamen KOF XIV!

Ternyata "Ninja Hattori" dan "Gaara" Ikutan Bertarung dalam KOF XIV!

Ternyata Ninja Hattori dan Gaara Ikutan Bertarung dalam KOF XIV!

[read_more id="258871"]

Lima tahun sejak Ternyata Ninja Hattori dan Gaara Ikutan Bertarung dalam KOF XIV!

Akhir April lalu, bersama Sony, SNK Playmore juga memastikan kapan game ini bakal dirilis, yaitu 23 Agustus 2016 mendatang di Amerika Serikat (diterbitkan oleh Atlus, versi Jepang 25 Agustus, diterbitkan oleh SNK, dan versi Eropa 26 Agustus oleh peberbit Deep Silver), sekaligus memberikan video trailer barunya. Banyak hal yang disampaikan di sana menyinggung mode-mode permainannya. Yang pasti, pertarungan klasik 3-VS-3 Team Battles kembali, bersama dengan mode 6-player Online VS “Party Battle”. Selain itu, penggemar game fighting setidaknya bisa merharap lebih dengan seri baru ini, mengingat pengembangannya ada di tangan yang tepat.

THE KING OF FIGHTERS XIV - 6th Teaser Trailer | PS4

Ternyata Ninja Hattori dan Gaara Ikutan Bertarung dalam KOF XIV! Ternyata Ninja Hattori dan Gaara Ikutan Bertarung dalam KOF XIV!

[read_more id="258860"]

Yasuyuki Oda (desainer battle Street Fighter 4, desainer game Super Street Fighter 4, dan juga sutradara Street Fighter 4: Arcade Edition) yang menangani game ini. Sebelum bergabung dengan Dimps untuk mengerjakan Street Fighter 4, Oda sebenarnya karyawan SNK dari tahun 1993-2000. Apakah ini berarti The King of Fighters 14 bakal mendapatkan juga pengaruh mekanis Street Fighters 4?

Ternyata Ninja Hattori dan Gaara Ikutan Bertarung dalam KOF XIV! Ternyata Ninja Hattori dan Gaara Ikutan Bertarung dalam KOF XIV!

Meskipun masih jauh dari tanggal rilisnya, namun mulai Mei lalu SNK Playmore memberikan banyak video baru, khususnya yang memperlihatkan serangkaian gameplay pertarungan team. Kami sudah mengulas video Japan Team, Fatal Fury, dan juga Yagami dalam artikel sebelumnya. Berlanjut kemudian tim keempat, Art of Fighting, hingga tim keenam, Villian Team, juga telah diulas. Kini giliran tiga tim lainnya yang dikonfimasikan selama Juli ini.

Untuk tim ketujuh Official Invitation ini, kalian bisa memilih antara Sylvie, Kukri, dan Mian.

KOF XIV - Team Gameplay Trailer #7 “OFFICIAL INVITATION”

  • Sylvie – Mantan anggota organisasi NESTS, yang memiliki tubuh yang yelah dimodifikasi, dan memungkinkannya untuk melancarkan serangan berbasis listrik ke arah musuh. Serangannya tersebut memang sangat mematikan. Namun siapa yang menyangka dia memiliki serangan yang berbahaya, melihat tampangnya yang unik (lebih terkesan aneh), apalagi serangannya juga tidak mudah diprediksi!
  • Kukri – Petarung misterius dari bawah tanah, yang memiliki tubuh berpasir, dan serangannya pun berbasis pada pasir. Mungkin dia ini wujud Gaara di dunia modern ya, bahkan dia bisa memperbanyak dirinya sendiri dalam wujud pasir. Sayang belum ada bocoran siapa sebenarnya Kukri ini.
  • Mian – Tidak akah unik dibandingkan Sylvie, Mian mampu mengubah setiap pertarungan seperti panggung Opera China. Keahlian utamanya adalah Bian Lian, atau seni mengubah wajah. Dan serangannya melibatkan banyak gerakan tarian. Well, setidaknya tidak semua yang bertarung di sini dibekali kemampuan yang aslinya memang dari bela diri nyata.

 

Dari China, kita bergeser ke Barat, dan bertemu tim kedelapan, South America Team yang dimotori oleh Bandeiras Hattori, Zarina, dan Nelson.

KOF XIV - Team Gameplay Trailer #8 “SOUTH AMERICA”

  • Bandeiras Hattori – Ninja yang lebih hebat nih dari Naruto. Dia mendapatkan ilmunya secara otodidak, bahkan menguasai ilmu ninja yang katanya sangat berbahaya, Brazilian ninjutsu (bukan Brazilian jiu-jitsu!). Alasannya masuk turnamen KOF XIV ini sederhana, dia ingin menang dan diakui, sehingga dojo ninja yang bakal didirikannya nanti tidak sampai bangkrut karena sepi.
  • Zarina – Kita mendapatkan abege lainnya di sini. Zarina merupakan seorang pencinta alam, dan saat ini berusaha menyelamatkan ekosistem hutan hujan. Alasannya ikut turnamen adalah mendapatkan uang dan juga meningkatkan kesadaran dunia akan lingkungan. Sepertinya hanya dia saja ya yang tujuannya mulia diantara karakter lainnya. Dia pun dikenal tidak segan menghajar lawan atas nama alam. Asli Brazil, dia bertarung menggunakan kemampuan beladiri Capoeira.
  • Nelson – Petinju yang ingin mendapatkan uang untuk kekasuhnya. Nelson sebenarnya telah kehilangan sebelah lengannya dalam sebuah kecelakaan, namun dia beruntung mendapatkan lengan buatan. Dan berkat lengan tersebut, kekuatan tinjunya makin kuat. Dengan gerakan kakinya yang lincah dan tinjunya yang kuat, dia balak menjadi lawan yang menyusahkan.

 

Tim kesembilan yang baru saja mendapatkan pengenalan melalui video berasal tidak jauh dari Brazil. Ini dia Mexico Team yang beranggotakan King of Dinosaurs, Angel, dan Ramon.

KOF XIV - Team Gameplay Trailer #9 “MEXICO”

  • King of Dinosaurs – Manusia berkepalan tyrannosaur ini lebih dikenal sebagai King of Dinosaurs, atau KOD. Tujuannya hanya untuk mengantarkan tim Mexico pada kemenangan. Sejauh ini tidak diketahui siapa dia, namun sebelumnya dia adalah seorang pegulat profesional dengan masa lalu yang misterius dan mengikuti turnamen KOF XIV untuk sebuah urusan pribadi.
  • Angel – Mantan pembunuh dari NESTS yang memiliki kekuatan di luar batas manusia normal, dan memungkinkannya menghasilkan serangan dengan kerusakan yang luar biasa. Dia bertarung menggunakan bela diri Muay Thai, yang dipadukan dengan gerakan gulat profesional.
  • Ramon – Ramon, atau lebih dikenal dengan nama panggung, “The Mightiest Tiger.” Tidak banyak yang diketahui sejauh ini, namun dia mendukung King of Dinosaurs dalam menjalankan misi pribadinya. Dalam video di atas, justru Ramon yang menjadi fokus. Sepertinya dia memiliki peran penting di tengah tim ini.

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU