Gawat, Pokemon GO Dilarang Polisi!

Apakah Pokemon Go juga akan diarang oleh polisi Indonesia?

Gawat, Pokemon GO Dilarang Polisi!

Gawat, Pokemon GO Dilarang Polisi!Pokemon GO dilarang polisi karena...

Fenomena Pokemon GO memang menggemparkan. Seperti yang kita ketahui bersama, terhitung 6 Juli 2016 kemarin, Nintendo resmi meluncurkan Pokemon GO di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat, Australia, dan New Zealand. Hal ini tentu membuat penggemar Pokemon gembira, apalagi game yang ditampilkan ternyata tidak mengecewakan dan sesuai dengan ekspetasi. Namun fans sepertinya harus kecewa karena tidak semua orang menyambut Pokemon GO ini. Salah satu hal yang mengkhawatirkan adalah Pokemon GO dilarang polisi!

[embed_FB urlpost="https://www.facebook.com/143359822402689/photos/a.155432537862084.40926.143359822402689/1141877905884204/?type=3&theater" width="600"]

Northern Territory Police, Fire and Emergency Services telah memposting sesuatu yang menarik, karena Pokemon GO dilarang Polisi Darwin. Hal yang membuat Pokemon GO dilarang Polisi Darwin ini ternyata karena ada kejadian dimana salah satu player Pokemon GO ingin masuk ke dalam kantor Polisi Darwin. Rupanya kantor polisi Darwin ini menjadi salah satu Pokestop yang menjadi spot untuk mencari PokeBall dalam permainan Pokemon GO. Mengingat hal ini melanggar keamanan kantor polisi, maka Pokemon GO dilarang polisi Darwin, tentunya bukan melarang sepenuhnya.

[read_more id="258629"]

Kepolisian Darwin menghimbau agar untuk mendapatkan Pokestop di Kantor Polisi Darwin, maka tidak perlu sampai masuk ke wilayah kantor, cukup bisa dilakukan dari luar sekitar spot tersebut.

Kepolisian Darwin sendiri justru memberi semangat pada para player untuk "Stay safe and catch 'em all!" Sebuah slogan yang senada dengan semangat Pokemon untuk menangkap semua jenis Pokemon yang ada!

Pokémon GO! adalah permainan augmented reality seperti Ingress yang menyajikan pengalaman menangkap Pokémon di dunia nyata dengan smartphone.

Pokémon GO! menggabungkan teknologi GPS pada smartphone dan augmented reality untuk memotivasi pemain agar semangat keluar rumah dan mengeksplorasi daerah sekitarnya.

Pemain akan mendapatkan notifikasi getar di handphone yang menandakan ada Pokémon liar di sekitar mereka. Setelah itu, pemain bisa menekan layar handphone untuk melempar PokéBall yang bisa didapatkan dari spot yang dinamakan PokéStop.

Menang di Indonesia belum ada kasus Pokemon GO dilarang polisi. Namun pada dasarnya peraturan memasuki wilayah kantor kepolisian terdapat prosedur yang perlu diijalani. Jangan sampai kita sembarang masuk lantas malah dicurigai, padahal yang kita inginkan hanya bermain Pokemon GO!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU