Ini Enam Monster Baru Dunia Pokemon! Salah Satunya, Tiruan Pikachu yang Baper Akut

Beberapa monster baru yang diciptakan untuk dunia Pokemon ini makin aneh saja. Ada beruang yang hobi berpelukan, sampai tiruan Pikachu yang kesepian!

Ini Enam Monster Baru Dunia Pokemon! Salah Satunya, Tiruan Pikachu yang Baper Akut

Ini Enam Monster Baru Dunia Pokemon! Salah Satunya, Tiruan Pikachu yang Baper Akut

[read_more link="https://static.duniaku.net/2016/07/Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-5-2.jpg">Ini Enam Monster Baru Dunia Pokemon! Salah Satunya, Tiruan Pikachu yang Baper Akut

Gerak-gerik Pokemon ini bisa menipu. Saat dia mengayun-ayunkan tangannya seperti anak kecil, kalian lebih baik menjauhinya, atau lebih waspada. Bewear dikenal sebagai Pokemon yang berbahaya. Banyaknya tanda peringatan di wilayah Alola agar kalian berhati-hati padanya sudah cukup menegaskan jika Bewear ini sangat berbahaya.

Sebagai Pokemon tipe Fighting, kekuatannya luar biasa. Dan jika dia cocok dengan trainer-nya, dia tidak segan memberikan bear hug / memeluk mereka, walaupun kekuatan pelukannya itu pun terlalu berlebihan. Trainer harus mengajarkannya agar bisa menahan kekuatan lengannya tersebut (yang cukup kuat sampai disebut bisa benda apa pun menjadi dua), walaupun untuk menunjukkan rasa sayangnya pada sang trainer.

Bewear bisa mendapatkan Fluffy Ability, yang tidak dimiliki Pokemon lain sebelumnya. Fluffy Ability memangkas separuh damage dari serangan langsung, namun efek sampingnya, menggandakannya damage dari serangan tipe Fire. Pastikan kalian berhati-hati ketika menghadapi musuh tipe Api. Beberapa Bewear luar juga menggunakan serangan bela diri, yang dipelajarinya ketika melihat para trainer Black Belts berlatih.

Ini Enam Monster Baru Dunia Pokemon! Salah Satunya, Tiruan Pikachu yang Baper Akut

Berkat aroma yang wangi terpancar dari tubuhnya, Bounsweet sangat populer di tengah Pokemon dan penduduk Alola lainny. Aroma Bounsweet memiliki efek yang menenangkan bagi manusia, sehingga banyak yang memeliharanya di dalam rumah sebagai semacam pewangi ruangan. Sayangnya, aroma tersebut justru menarik perhatian banyak Pokemon lainnya.

Bounsweet bakal bergerak melompat-lompat di atas tanah ketika berusaha kabur dari bahaya yang mengancam. Dia juga bisa memutar kelopak bunga di kepalanya untuk mengusir musuh. Sayangnya, dia langsung pusing setelah melakukannya!

Ini Enam Monster Baru Dunia Pokemon! Salah Satunya, Tiruan Pikachu yang Baper Akut

Comfey memungut bunga dan selalu membawanya kemana saja, serta merangkainya menjadi cincin bunga dan menyiramkan minyak yang dikeluarkan tubuhnya, dan cara tersebut membuat bunga tersebut berubah, dan memancarkan aromaterapi yang menenangkan. Dia juga memiliki kebiasaan memberikan cincin bunga tersebut kepada orang lain yang disukainya. Menariknya, aroma yang dipancarkan rangkaian bunganya bisa menenangkan bukan hanya dirinya, namun juga rekan-rekannya. Berkat aromanya, Comfey juga membantu pengobatan mereka yang sakit atau juga Pokemon di Pokemon Centers dan rumah sakit.

Ketika Comfey diserang Pokemon lainnya, dia melemparkan bunganya ke musuh untuk membuka pertahanan mereka, dan kemudian dia bisa kabur, atau menyerang balik. Dia memiliki Triage Ability yang tidak dimiliki Pokemon lainnya, dan ability berjenis restorasi ini mendapatkan priritas tertinggi selama pertarungan.

Ini Enam Monster Baru Dunia Pokemon! Salah Satunya, Tiruan Pikachu yang Baper Akut

Ini salah satu Pokemon Generasi VII yang misterius. Hidupnya selalu tertutupi oleh bajunya, dan selalu tersembunyi. Bahkan ada rumor yang melihat wujud aslinya bakal langsung sakit. Karena itu semua orang di Alola tidak ada yang berani melihat ada apa di balik bajunya tersebut. Alasan kenapa dia kemana saja "menyamar" ini adalah karena alergi sinar matahari.

Kepopuleran merchandise berbentuk Pikachu sekitar 20 tahunan lalu dianggap menjadi alasan kenapa Mimikyu membentuk penyamarannya menjadi mirip Pikachu. Dan sepertinya dia sengaja mengambil model Pokemon terpopuler tersebut karena dia memang merasa kesepian. Dengan demikian, dia berharap bisa berteman baik dengan manusia jika wujudnya dikenal luas.

Sesuai namanya, Mimikyu memiliki Disguise Ability yang tidak pernah dimiliki Pokemon lainnya. Dengannya, dia bisa lolos dari damage serangan musuh sekali, dan kemudian penampilannya berubah. Ability tersebut juga menjadi alasan lainnya kenapa penampilannya mirip Pikachu. Meskipun sebenarnya tidak mirip-mirip banget sih, karena ciri khas Pikachu hanya digambar saja pada bajunya.

Ini Enam Monster Baru Dunia Pokemon! Salah Satunya, Tiruan Pikachu yang Baper Akut

Mudsdale dikenal dengan tubuhnya yang kuat, dan juga ketabahan emosinya, sehingga dia dianggap sebagai Pokemon yang paling cuek dengan masalah. Dia tidak pernah nangis, apa pun masalah yang dihadapinya, dan mampu mengalahkan musuhnya dengan hanya satu serangan yang kuat. Apalag kakinya dilapisi lumpur, yang menambah kekuatan tendangannya. Disebutkan satu tendangannya sudah cukup membuat sebuah mobil menjadi rongsokan!

Bisa jadi karena lapisan lumpur tersebut, kecepatan berlari Mudsdale juga tidak terlalu kencang. Namun dia memiliki kekuatan dan stamina yang hebat, yang memungkinkannya bergerak tiga hari tiga malam tanpa henti sambil membawa beban 10 ton! Wow, truk saja bakal kehabisan bahan bakar ya!

Namun ketika Mudsdale beneran berlari, bisa membantunya melompati sebuah lubang yang lebar sekali pun. Sayangnya, Mudsdale jarang terlihat berlari, karena dia dilarang berlari di sekitar jalanan publik di Alola.

Mudsdale memiliki kemampuan baru, Stamina Ability, yang meningkatkan Defense Pokemon ini sebanyak 1 setiap kali terkena serangan.

Ini Enam Monster Baru Dunia Pokemon! Salah Satunya, Tiruan Pikachu yang Baper Akut

Pokemon baru terakhir yang dikonfirmasikan kemarin adalah Wimpod. Dia ini dikenal pengejut, dan mudah terkejut ketika mendengar suara atau gerakan tiba-tiba di dekatnya. Jika kalian mendekatinya dalam kelompok, mereka langsung kabur. Dan ketika Wimpod merasa terancam, mereka langsung memuntahkan cairan beracun. Bau cairan itu saja cukup membuat yang berada di sekelilingnya ketakutan. Walaupun mereka dikenal sangat pengecut, namun mereka juga memiliki rasa ingin tahu yang tinggu, dan suka mendekat pada seseorang atau Pokemon lainnya.

Wimpod memakan dan menyimpan apa saja yang mereka temukan di tanah. Termasuk mengais sisa-sisa sampah yang dijatuhkna di laut. Karena itulah mereka sangat berjasa sebagai pembersih. Hanya saja karena mereka juga menyimpan mutiara atau benda berharga lainnya, manusia atau Pokemon seperti Murkrow suka memburunya untuk menemukan apa yang mereka miliki.

Wimpod memiliki Wimp Out Ability yang tidak dimiliki Pokemon lainnya. Kemampuan ini berguna ketika HP-nya turun separuh, dia bisa kabur atau mengganti posisinya ke Pokemon lainnya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU