Trailer Blair Witch - Sekuel Sejati Blair Witch Project!

Blair Witch adalah salah satu trailer film yang dipamerkan di Comic Con. Walau dihimpit oleh banyak trailer film superhero, kengerian film horor ini sukses membuatnya menonjol!

Trailer Blair Witch - Sekuel Sejati Blair Witch Project!

Trailer Blair Witch - Sekuel Sejati Blair Witch Project!

Apa kamu salah satu penggemar film yang sempat terbawa hype Blair Witch Project dulu? Kalau begitu kamu wajib melihat trailer Blair Witch 2016 ini!

[youtube_embed id="girSv9UH_V8"]

Mari kilas balik kembali ke tahun 1999. Saat itu ada film indie bermodal murah berjudul Blair Witch Project. Media promosi untuk film ini terasa beda dari biasanya. Dengan pendekatan dokumenter, akting yang sangat natural dari pemainnya, serta penggunaan viral media, banyak yang sempat mengira kalau film ini adalah film nyata. Hanya berbekal modal lima sampai tujuh ratus ribu dolar, film ini bisa mendapat 248 juta dolar lebih.

Blair Witch Project mungkin tidak akan dirasa seram oleh semua kalangan. Tapi harus diakui, film itu sangat berpengaruh ke genre horor keseluruhan. Meski The Last Broadcast adalah yang pertama menyajikan genre horor rekaman kamera, Blair Witch Project-lah yang membuatnya menjadi populer.

Menanggapi kesuksesan ini, di tahun 2000 sempat dirilis Book of Shadows: Blair Witch 2, yang dijual sebagai sekuel film Blair Witch Project. Film yang satu ini dianggap sampah, rugi di box office, dan akhirnya upaya untuk menciptakan sekuel pun terhenti.

Trailer Blair Witch - Sekuel Sejati Blair Witch Project!

Kejutan datang di Comic Con 2016. Film horor The Woods ternyata adalah sekuel langsung dari Blair Witch Project! Karakter utama filmnya bahkan adalah James Donahue, adik dari tokoh Heather Donahue yang memimpin penjelajahan di film pertama.

James masih belum bisa merelakan kehilangan kakaknya di tahun 1999 lampau. Dengan kelompoknya sendiri, dia memutuskan menjelajahi hutan yang menjadi latar film pertama, berharap bisa menyingkap misteri di balik hilangnya Heather. Ia juga berhasil memperoleh pemandu dari penghuni wilayah sekitar untuk membantunya.

Sayangnya, James tampaknya terperangkap persoalan yang sama dengan yang akhirnya menyebabkan kakaknya lenyap. Kamu bisa mendengar di trailer rombongan mengeluh telah diajak berputar-putar di tempat yang sama. Kemudian ada penampakan simbol kayu seperti di atas, yang dianggap sebagai simbol sang penyihir.

Mampukah James menemukan kembali kakaknya? Ataukah orang tuanya harus kembali berduka karena kembali kehilangan anak mereka?

Trailer Blair Witch - Sekuel Sejati Blair Witch Project!

[read_more id="260549"]

Film ini disutradarai oleh Adam Wingard. Dia bukan sosok yang asing bagi penggemar film horor. Sebelumnya, dia sudah pernah menyutradarai satu segmen di V/H/S dan V/H/S 2. Wingard juga adalah sosok di balik Death Note versi Amerika.

Sejumlah media dan tamu beruntung memperoleh kesempatan menyaksikan film ini di Comic Con 2016. Seperti yang bisa kamu baca lewat review-review mereka di [outbound_link text="Rotten Tomatoes" link="https://www.rottentomatoes.com/m/blair_witch/?search=Blair%20Witch"], film ini memperoleh banyak pujian. Jadi bikin penasaran juga seseram apa kira-kira judul yang satu ini.

Blair Witch direncanakan akan rilis di Amerika tanggal 19 September 2016. Berharap saja film ini juga memperoleh rilis global di waktu yang sama, supaya kita-kita yang di Indonesia tidak ketinggalan menontonnya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU