Mike Mohede Sempat Begadang dan Bermain Playstasion Sebelum Tutup Usia

Selamat jalan, Mike Mohede

Mike Mohede Sempat Begadang dan Bermain Playstasion Sebelum Tutup Usia

Mike Mohede Sempat Begadang dan Bermain Playstasion Sebelum Tutup Usia

Kabar duka kembali datang dari ranah industri musik tanah air. Mike Mohede, penyanyi jebolan acara pencarian bakat Indonesia Idol menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu, 31 Juli 2016. Kabar meninggalnya penyanyi yang terkenal dengan suara tingginya ini disampaikan langsung oleh pihak keluarga Mike. Diduga sebab kematian Mike Mohede adalah karena serangan jantung.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Mike sempat mengisi acara peringatan pernikahan mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Indra Jamal selaku manager Mike menyebut jika Mike meninggal saat tertidur selepas bermain PlayStation bersama rekan-rekannya.

“Menurut penuturan pihak keluarga, semalam (Sabtu, 30/7) Mike itu begadang setelah pulang usai mengisi acara ulangtahun pernikahan Bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). Dia tidur sudah hampir pagi. Dan pagi harinya dia masih main PS sama temannya. Terus agak siang dia izin untuk tidur, terus enggak lama temannya lihat posisi tidur Mike berbeda, pas dipanggil-panggil nggak nyahut. Lalu dia berusaha membangunkan Mike tapi nggak direspons, ternyata Mike sudah enggak ada," ujar Indra seperti dikutip Berita satu.

Mike juga sempat dibawa ke Rumah Sakit Premier Bintaro oleh pihak keluarga untuk mendapat pertolongan. “Mengetahui Mike dibangunkan enggak bangun-bangun, temannya langsung bilang ke pihak keluarga, dan sempat diperiksa dan sebelum sampai ke UGD, Mike sudah enggak ada. Kalau menurut penuturan dokter, Mike sudah meninggal 30 menit sebelum dibawa ke rumah sakit. Dan tim dokter bilang Mike sudah meninggal sejak pukul 18.00 WIB," lanjut Indra.

Mike Mohede Sempat Begadang dan Bermain Playstasion Sebelum Tutup Usia

Pihak keluarga Mike Mohede menuturkan bahwa jenazah akan dikebumikan pada Rabu, 3 Agustus 2016 di TPU, Tanah Kusir, Jakarta. "Rencananya Mike akan di makamin pada hari Rabu (3/8) besok di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan sekitar pukul 12.00 siang. Rencananya dia akan dimakamkan di dekat makam ayahnya," sambungnya.

Mike Mohede merupakan salah satu penyanyi yang sangat disegani dibelantika industri musik tanah air. Lahir tahun 7 November 1983 di Jakarta, bakat Mike dalam bernyanyi sudah terlihat sejak kecil. Awal karirnya dimulai ketika dirinya mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol 2. Bermula ketika lolos audisi di Jakarta, perjalanan Mike Mohede di ajang tersebut cukup lancar sampai pada akhirnya ia berhasil masuk grand final dan dinobatkan sebagai juara Indonesian Idol 2 mengalahkan Judika.

[read_more id="252711"]

Sebagai juara Indonesian Idol 2, Mike pun diutus untuk mewakili Indonesia di ajang yang lebih besar dan bertaraf internasional yakni Asian Idol. Meskipun banyak menuai pujian dari juri-juri, sayang Mike Mohede harus mengakui keunggulan Hady Mirza, juara Singapore Idol jilid 2.

Sejauh ini Mike Mohede telah mengeluarkan tiga album yakni Mike (2005), Kemenanganku (2010), dan Kedua (2015) ditambah album kompilasi Seri Cinta (2005).

Kepergian sosok penyanyi bertubuh gempal yang begitu cepat, tentu merupakan kabar duka yang sangat menyedihkan bagi para pecinta musik tanah air. Selamat jalan, Mike Mohede.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU