Bikin Konten Virtual Reality Gratis dan Tanpa Coding Via mindVoke!

Tanpa coding, kamu bisa konten VR yang canggih dan bisa kamu share ke teman-temanmu di medial sosial!

Bikin Konten Virtual Reality Gratis dan Tanpa Coding Via mindVoke!

Bikin Konten Virtual Reality Gratis dan Tanpa Coding Via mindVoke!

Bikin konten VR gratis dan tanpa coding? Kamu bisa coba pakai platform mindVoke ini!

Mungkin kamu berpikir, membuat konten Virtual Reality (VR) cukup susah dan memerlukan skill programming tingkat tinggi. Namun itu dulu, karena sekarang sudah hadir sebuah platform baru yang akan membantumu membuat konten VR gratis dan tanpa coding sama sekali. Namanya mindVoke, yang baru akhir Juli 2016 kemarin dirilis oleh salah satu startup teknologi Indonesia, Shinta VR.

Platform ini memungkinkanmu untuk menuangkan imajinasi ke dalam bentuk VR dengan mudah. Bahkan kamu akan bebas dari programming atau coding apapun menggunakan platform baru ini! Pada mindVoke versi Alpha, kamu dapat berkreasi dengan beberapa pilihan area background, seperti taman, jalanan, ruangan rumah, hingga pulau fantasi. Berbagai aset 3D menarik juga tersedia untuk menghiasi konten VR-mu. Cukup dengan drag & drop, kamu bisa mengubah warna, ukuran, orientasi, hingga pencahayaan objek.

Dalam hitungan detik, karya yang sudah jadi dapat langsung ditelusuri melalui aplikasi viewer yang bisa diunduh melalui PlayStore. Membuat konten VR gratis ini cukup bermodalkan PC/notebook mid end, smartphone dengan sensor gyroscope dan headset virtual reality seperti cardboard untuk menikmatinya dalam mode VR. Fitur menarik lainnya, kamu dapat memamerkan konten VR tersebut ke teman-teman melalui sharing Facebook. Dengan demikian, kamu dapat menelusuri konten dengan mode 360 video.

"mindVoke menjadi jembatan bagi masuknya teknologi Virtual Reality di Asia Tenggara," ungkap Akira Sou, CEO Shinta VR seperti dikutip dari pernyataan resminya. "Kini semua orang bisa membuat konten VR mereka sendiri dengan mudah. mindVoke hadir dengan visi mempersiapkan setiap generasi kepada era VR," lanjutnya. Akira menambahkan, platform versi beta direncanakan rilis pada akhir tahun 2016. Berbagai fitur baru nantinya juga akan menemanimu menelusuri imersifnya teknologi VR ini.

Bikin Konten Virtual Reality Gratis dan Tanpa Coding Via mindVoke!

Platform ini dirancang untuk menjawab penetrasi industri VR yang diprediksi mencapai US $30 miliar hingga tahun 2020 di seluruh dunia. Rilisnya perangkat VR pada tahun depan, seperti Oculus 2 dan PlayStation VR pun menjadi karpet merah bagi era VR. Berbekal pengalaman membuat konten VR bagi perusahaan multinasional di Indonesia dan Jepang, Shinta VR pun akhirnya menciptakan mindVoke sebagai platform VR yang user-friendly.

Tertarik untuk mulai mengembangkan aplikasi VR pertamamu? Kamu bisa download versi Alpha dari mindVoke creator untuk Windows secara gratis melalui tautan di bawah ini.

Download mindVoke: Windows (Gratis)

Jika kamu ingin melihat hasil kreasi yang dibuat menggunakan platform ini, kamu bisa download mindVoke Viewer untuk Android gratis. Untuk menjalankan mindVoke Viewer, kamu minimal harus memiliki smartphone dengan OS Android KitKat dan bersensor gyroscope.

Download Viewer: Google Play Store (Gratis)

Ayo mulai bikin konten VR-mu sendiri dengan mudah, dan pamerkan hasilnya ke teman-teman di Facebook-mu!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU