Ini Kehebatan Spesifikasi ZenFone 3 Laser yang Mengancam Seri Deluxe dan Ultra!

ZenFone 3 yang RAM-nya 6GB itu kemahalan? Asus punya solusi hematnya... ZenFone 3 Laser punya kamera berteknologi canggih seperti tipe Deluxe dan Ultra, namun dengan harga hanya separuhnya saja!

Ini Kehebatan Spesifikasi ZenFone 3 Laser yang Mengancam Seri Deluxe dan Ultra!

Ini Kehebatan Spesifikasi ZenFone 3 Laser yang Mengancam Seri Deluxe dan Ultra!

[read_more id="254855"]

Asus resmi mengkomfirmasikan seri Asus ZenFone 3 pada 30 Mei 2016 lalu, selama event Computex 2016. Kabar mengenai spesifikasi smartphone unggulan Asus ini, bahkan sampai prediksi harga ZenFone 3 sudah banyak tersiar sejak awal tahun lalu. Dan seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, melihat tradisi Asus, yang merilis Ini Kehebatan Spesifikasi ZenFone 3 Laser yang Mengancam Seri Deluxe dan Ultra!

Kameranya PixelMaster 3.0 memiliki mode Low Light dengan teknologi pixel-merging yang mampu menangkap foto 400% lebih terang saat malam hari, atau dalam kondisi minim cahaya, tanpa memerlukan lampu LED flash.

[read_more id="254747"]

Hal lainnya yang terungkap melalui video di atas, kalian bisa merekam dengan resolusi video maksimal Full HD (sayang sekali, padahal sebenarnya Exmor IMX214 mendukung sampai resolusi 2K. Kemungkinan batasan ini karena chipsetnya, yang menggunakan silikon Qualcomm tipe MSM8937 dengan prosesor Snapdragon 430 yang memiliki delapan core Cortex-A53 pada kecepatan 1.4GHz, dan didukung oleh GPU Adreno 505. Video tersebut juga menyinggung adanya sensor fingerprint, fitur standar keluarga ZenFone 3, dengan klaim kecepatan membuka kunci hanya 0.3 detik saja.

Ini Kehebatan Spesifikasi ZenFone 3 Laser yang Mengancam Seri Deluxe dan Ultra!

Kamera PixelMaster 3.0 ZenFone 3 Laser juga didukung mode Backlight (Super HDR) yang diklaim mampu menembus bayangan saat siang hari, sehingga menghasilkan foto yang lebih jelas. Kemudian mode Super Resolution menangkap foto 52MP dengan detail yang tetap terjaga.

Asus Zenfone 3 Laser sepertinya menjadi solusi murah, downgrade fitur dari ZenFone 3, varian Deluxe dan juga Ultra-nya, yang sudah mengadopsi fitur fokus laser serta Phase Detection PDAF. Soal harga, masih belum ada keterangan resmi dari Asus Indonesia. Namun melihat varian laser ZenFone 2 yang duduk manis di rentang harga Rp1.5-2 jutaan, kami menduga varian laser ini juga akan ditawarkan di angka yang sama, sekitar Rp2-2,5 jutaan untuk varian terendah, sedangkan varian tertingginya dengan RAM 4GB sudah dipastikan harga ZenFone 3 Laser mencapai Rp3,4 jutaan. Walaupun belum dipastikan kapan bakal mulai dijual, namun kami perkirakan akan meluncur mulai akhir Agustus - September 2016 mendatang.

Duduk manis di atas dua lampu LED flash dual-tone ZenFone 3 Laser adalah Color Correction Sensor. Sensor yang jamak bagi pengguna LG G4 ini juga dibenamkan Asus ke dalam jajaran keluarga ZenFone 3, Deluxe dan juga Ultra. Demikian ZenFone 3 Laser juga mengadopsi fitur mahal kakak seperguruannya, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Ini Kehebatan Spesifikasi ZenFone 3 Laser yang Mengancam Seri Deluxe dan Ultra!

Fitur mahal lainnya dari ZenFone 3 seri di atasnya adalah speaker yang mendukung audio SonicMaster. Dengan konstruksi lima-magnet dan metal voice coil seperti yang diterapkan Asus ada ZenFone 3 Utra dan Deluxe, kalian bakal mendapatkan kualitas audio yang sama, serta bisa dikustomisasi menggunakan ASUS AudioWizard, yang menyediakan pengalaman berbeda untuk mode Movie, Gaming, Keynote, Music serta Smart.

Ini Kehebatan Spesifikasi ZenFone 3 Laser yang Mengancam Seri Deluxe dan Ultra!

Spesifikasi Zenfone 3 Laser

  • Chipset: 64-bit Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430, Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 505
  • Layar: 5.5-inchi Full HD IPS (1080 x 1920-pixel / 401ppi), berpelindung Corning Gorilla Glass 4
  • Memory: 2GB / 4GB (untuk varian 64GB) LPDDR3 RAM
  • Storage: 32/64, plus slot micro SD hingga 256GB (menggunakan slot kartu SIM kedua / hybrid dual SIM)
  • Kamera utama: 13 MP Sony Exmor RS IMX214, f/2.0, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash, ukuran sensor 1/3", mampu merekam video pada kualitas 1080p@30fps
  • Kamera depan: 8-megapixel dengan bukaan lensa f/2.0
  • Baterai: 3,000mAh (non-removable)
  • OS: Android 6.0 Marshmallow dengan Zen UI 3.0
  • Dimensi: 149 x 76 x 7.9 mm
  • Berat: 150gram
  • Jaringan: 4G / 3G / 2G, mendukung 4G LTE Cat 4, unduh/unggah 150/50 Mbps
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b, g, n / USB Host / USB OTG / Bluetooth 4.2 / A-GPS dengan dukungan satelit GLONASS dan BDS
  • Ada radio FM
  • Sensor: Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Warna: Sand Gold, Glacier Silver

Ini Kehebatan Spesifikasi ZenFone 3 Laser yang Mengancam Seri Deluxe dan Ultra!

Ini Kehebatan Spesifikasi ZenFone 3 Laser yang Mengancam Seri Deluxe dan Ultra! Ini Kehebatan Spesifikasi ZenFone 3 Laser yang Mengancam Seri Deluxe dan Ultra! Ini Kehebatan Spesifikasi ZenFone 3 Laser yang Mengancam Seri Deluxe dan Ultra! Ini Kehebatan Spesifikasi ZenFone 3 Laser yang Mengancam Seri Deluxe dan Ultra! Ini Kehebatan Spesifikasi ZenFone 3 Laser yang Mengancam Seri Deluxe dan Ultra! Ini Kehebatan Spesifikasi ZenFone 3 Laser yang Mengancam Seri Deluxe dan Ultra! Ini Kehebatan Spesifikasi ZenFone 3 Laser yang Mengancam Seri Deluxe dan Ultra!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU