Group Facebook Dota 2 Indonesia Dihapus!

Group Dota 2 terbesar di Indonesia ini dihapus! Apa penyebabnya?

Group Facebook Dota 2 Indonesia Dihapus!

Group Facebook Dota 2 Indonesia Dihapus!

Kabar mengejutkan datang dari komunitas Dota 2 Indonesia: group Facebook Dota 2 Indonesia dihapus! Grup dengan member puluhan ribu member tersebut sempat menjadi tempat berbagi informasi dan sumber berita komunitas Dota 2 tanah air.

Hingga saat ini, belum ada yang mengetahui secara pasti apa alasan penghapusan tersebut. Beredar kabar bahwa grup tersebut dihapus karena adanya anggota yang berjualan item secara ilegal. Ada pula yang menduga grup tersebut dihapus karena banyaknya report negatif dari anggotanya.

Group Facebook Dota 2 Indonesia Dihapus! Monang Kanaya mempertanyakan keberadaan grup Dota 2 Indonesia[/caption]

Berdasarkan pengalaman kami sendiri, Facebook seringkali berlaku semena-mena dengan menghapus atau memblokir grup yang dianggap menyalahi aturan atau kebijakan mereka, seringkali tanpa pemberitahuan yang jelas soal kebijakan mana yang dilanggar.

Untuk mengangkat pemblokiran ini tidak mudah. Pemilik atau admin group biasanya diharuskan menulis surat permohonan pengangkatan blokir, atau appeal kepada Facebook. Appeal ini kemudian dipertimbangkan oleh Facebook. Terkadang, appeal tersebut berhasil, namun tidak jarang juga gagal dan group tetap diblokir oleh Facebook. Sialnya lagi, alasan penolakan appeal tersebut juga jarang diungkapkan.

Group Facebook Dota 2 Indonesia Dihapus!

Selain Dota 2, grup besar lain yang dihapus Facebook adalah Pokemon GO Indonesia (Community), yang dihapus karena konon berbagi banyak cheat dan mendapat report dari banyak pengguna.

[read_more id="263842"]

Yang pasti kita patut bersedih. Kita berharap saja semoga pemblokiran ini menjadi yang terakhir menimpa grup-grup besar di Indonesia.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU