Mengungkap Misteri Void Century, Abad yang Hilang di Dunia One Piece!

Void Century sangat dirahasiakan oleh pemerintah dunia, bahkan para penelitinya dibantai! Apa yang sebenarnya terjadi di Void Century? Berikut fakta-fakta dari misteri Abad yang Hilang yang belum kalian ketahui!

Mengungkap Misteri Void Century, Abad yang Hilang di Dunia One Piece!

Mengungkap Misteri Void Century, Abad yang Hilang di Dunia One Piece!

Banyak terdapat misteri di dalam dunia One Piece, dan salah satunya adalah misteri Void Century, atau 100 tahun yang hilang.

[read_more id="263155"]

Void Century adalah salah satu misteri One Piece yang sering banget dibahas. Teori-teori tentang apa yang terjadi di Void Century ini pun sering diperdebatkan para OPlover. Kemarin sempat di bahas [outbound_link text="misteri-misteri terbesar One Piece" link="http://www.duniaku.net/2016/08/12/misteri-one-piece-mystery-revealed/"], dan kali ini Duniaku bakalan bahas salah satunya, yap, Void Century!

[page_break no="" title="Apa Itu Void Century"]


Mengungkap Misteri Void Century, Abad yang Hilang di Dunia One Piece!

Void Century adalah kekosongan selama 100 tahun di dalam sejarah yang tercatat di dunia One Piece. Penilitian tentang Void Century ini sangat dilarang oleh pemerintah dunia. Terjadi antara 800 sampai 900 tahun yang lalu, 100 tahun ini berisi sejumlah misteri yang berhubungan langsung dengan berdirinya pemerintah dunia, dan juga sejarahnya. Hilangnya sejarah tersebut karena apapun yang berkaitan tentang rentang waktu 100 tahun itu dihancurkan. Dan, hanya Poneglyphs-lah yang masih tersisa untuk dapat mengetahui apa yang terjadi dalam rentang waktu tersebut. Namun, beberapa orang terkenal sangat menyadari sejarah yang hilang ini, dan berusaha untuk mempelajarinya lebih banyak meskipun sangat berbahaya.

Mengungkap Misteri Void Century, Abad yang Hilang di Dunia One Piece!

Void Century tampaknya menjadi rahasia tertinggi yang sangat dijaga oleh pemerintah dunia. Bahkan salah satu raja dari negara yang mendirikan pemerintah dunia, Nefeltari Cobra (Raja Arabasta) tidak mengetahui sejarah yang sebenarnya, juga tidak tahu tentang keberadaan Poneglyphs. Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa kebenaran tentang  apa yang terjadi di Void Century sangat dirahasiakan dari hampir semua orang, dan hanya sedikit orang yang mengetahui kebenarannya. Satu-satunya bajak laut yang pernah menemukan sejarah penuh dari Void Century ini adalah kelompok Gol D. Roger, seperti yang dikatakan oleh Silvers Rayleigh kepada Nico Robin.

[page_break no="" title="Sejarah yang Diketahui dari Void Century"]


Mengungkap Misteri Void Century, Abad yang Hilang di Dunia One Piece!

Event yang diketahui terjadi di Void Century adalah selesainya Great War pada tahun 722, ketika Shandora takluk oleh tentara gabungan dari 20 kerajaan, yang kemudian membentuk pemerintah dunia. Tercatata juga ada sebuah kerajaan kuno kuat yang hancur setelah perang melawan 20 kerajaan. Kerajaan ini dulunya sangat besar dan makmur, dan masih dapat menimbulakan rasa takut bagi para Gorosei (kepala pemerintah dunia). Dikalahkan pada akhir Void Century, kerajaan tersebut tampaknya menjadi hambatan terkahir bagi 20 kerajaan, karena mereka membentuk pemerintah dunia tidak lama setelah itu. Kerajaan ini juga adalah penulis dari Poneglyphs, dan itu menjadi alasan kenapa penelitian Poneglyphs sangat dilarang. Kehancuran Ohara adalah bukti sejauh mana pemerintah dunia bertindak agar Void Century tetap menjadi rahasia.

[read_more id="223781"]

Chapter 818 memberi kesan bahwa semua Poneglyphs ditulis oleh klan Kozuki dari Wano, tapi hal ini masih tidak jelas dan agak tidak mungkin karena beberapa Poneglyphs berisi informasi yang tidak ada kaitannya dengan Wano. Setidaknya terdapat satu Poneglyphs yang kemungkinan masih kosong. Joy Boy menuliskan pesan di Poneglyphs yang berada di Fishman Island ini. Mencoba memecahkan sejarah penciptaan Poneglyph saat ini masih tidak mungkin. Beberapa Poneglyphs berisi informasi tentang 3 senjata kuno yang dikenal dengan nama Pluton, Poseidon, dan Uranus. Ini menunjukkan bahwa kerajaan itu adalah pencipta senjata hebat, dan menunjukkan bahwa mungkin kerajaan itu memiliki tekonologi yang maju, mengingat bahwa belum pernah diciptakannya senjata yang setara dengan 3 senjata kuno itu. Tujuan diciptakannya 3 senjata itu masih belum diketahui.

Mengungkap Misteri Void Century, Abad yang Hilang di Dunia One Piece!

[read_more id="263641"]

Sekitar 800 tahun sebelum timeline sekarang, penduduk Fishman Island membuat janji kepada seorang pria misterius yang dikenal sebagai Joy Boy. Joy Boy berusaha untuk menaikkan bahtera yang disebut Noah  dengan bantuan dari Poseidon. Usaha ini kemudian gagal, dan Joy Boy kemudian mempercayakan perlindungan bahtera ini kepada penduduk Fishman Island. Poneglyphs yang berada di Fishman Island ini berisi permintaan maaf Joy Boy karena kegagalannya menaikkan Noah. Pada akhir Void Century, pemerintah dunia yang baru dibentuk menguasai seluruh dunia dan membentuk Council of Kings. Mereka bertindak cepat untuk melarang penelitian tentang Void Century, dan mulai membantai siapapun yang mempelajarinya.

[page_break no="" title="Kemungkinan di Masa Depan"]


Mengungkap Misteri Void Century, Abad yang Hilang di Dunia One Piece!

[read_more id="263246"]

Misteri Void Century dan sejarah pemerintah dunia adalah salah satu misteri One Piece yang terkenal, dan akan berhubungan dengan sejarah dari “Klan D.”, One Piece, dan semua misteri lainnya. Pada akhirnya kru Luffy akan mengetahui sejarah sebenarnya dari Voiud Century seperti kru Gol D. Roger, dan harus membuat keputusan. Silvers Rayleigh dan kru bajak laut Gol D. Roger memilih untuk tidak berbagi sejarah ini dengan dunia, mungkin karena takut dengan efek yang akan ditimbulkan kepada dunia. Tapi mungkin saja Luffy dan krunya akan berbagi tentang sejarah ini kepada dunia, dan keputusan itu bisa menjadi pemicu terjadinya perang besar.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU