Mengukur Kekuatan 11 Supernova One Piece Setelah Time Skip 2 Tahun! (Part 2)

Siapa yang terkuat dari 11 Supernova di One Piece setelah Timeskip? Apakah ada Supernova favorit kalian dalam daftar berikut ini?

Mengukur Kekuatan 11 Supernova One Piece Setelah Time Skip 2 Tahun! (Part 2)

Mengukur Kekuatan 11 Supernova One Piece Setelah Time Skip 2 Tahun! (Part 2)

[read_more id="264137"]

11 Supernova. 11 bajak laut pemula dari seluruh lautan, dan semua memiliki nilai buruan di atas 100 juta. Bajak laut  ini adalah yang terburuk dari yang terburuk atau bagi sebagian orang adalah yang terbaik dari yang terbaik. Selain Luffy, Zoro dan Law, kita hanya tahu sedikit tentang kekuatan 8 Supernova lainnya. Seberapa kuatkah 11 Supernova yang sekarang mengacak-acak New World ini?

Dalam [outbound_link text="artikel sebelumnya" link="http://www.duniaku.net/2016/08/21/kekuatan-11-supernova-setelah-time-skip/"] sudah dibahas 4 Supernova, Part 2 ini akan membahas 4 orang Supernova lainnya!

[page_break no="5" title="Scratchmen Apoo"]

Mengukur Kekuatan 11 Supernova One Piece Setelah Time Skip 2 Tahun! (Part 2)

Scratchmen Apoo, dengan bounty 350,000,000 berry, telah dipertihungkan sebagai bajak laut yang menjanjikan. Kekuatan musik dari buah iblisnya sangat kuat dan serbaguna, dan dapat digunakan secara kreatif, seperti yang sudah ditunjukannya. Dia menggunakan kekuatan buah iblisnya sebagai pengalih perhatian dan bisa menghasilkan ledakan gelombang suara. Dia dapat dengan cepat dan mudah mengubah berbagai bagian tubuhnya menjadi instrumen yang dapat menghasilkan berbagi macam efek. Hal ini membuatnya menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan. Dia juga membentuk aliansi dengan Kidd dan Hawkins, dan akan mendapatkan bantuan jika terjadi sesuatu kepadanya.

Apoo belum diperlihatkan bertarung dengan lawan yang tangguh selain Kaido. Kekuatan bertarungnya belum terlalu diperlihatkan seperti Supernova lainnya, karena itu sangat susah untuk mengukur potensinya. Di Sabaody, Apoo sempat melawan Kizaru. Walaupun dia tidak berhasil melukai Kizaru, serangannya membuat Kizaru terganggu dan gagal membunuh Hawkins.

[read_more id="263984"]

[page_break no="6" title="Basil Hawkins"]

Mengukur Kekuatan 11 Supernova One Piece Setelah Time Skip 2 Tahun! (Part 2)

Basil Hawkins, bountynya mencapai 320,000,000 berry. Kekuatannya mempunyai serangan dan pertahanan yang sangat baik. Dia juga dapat menggunakan kartu untuk "melihat masa depan". Sepertinya dia dapat menggunakan kartu untuk melihat nasibnya atau nasib orang lain. Ini dapat menguntungkan dirinya dalam memilih pertempuran. Apakah kekuatannya ini dapat mengubah atau membelokkan nasib masih belum diketahui. Dia juga mempunyai kekuatan untuk membuat boneka voodoo orang lain. Ketika diserang, yang terluka adalah boneka voodoo itu, bukan Hawkins. Saat menggunakan kekuatan buah iblisnya, Hawkins berubah menjadi seperti scarecrow (orang-orangan sawah). Ini membuatnya dapat meningkatkan kekuatan dan juga membuatnya lebih bisa bertahan lama. Hawkins juga terlihat membawa pedang, tapi tidak diketahui seberapa hebat dia bertarung menggunakan pedang.

Seperti Apoo, Hawkins adalah salah satu Supernova yang bertemu dan bertarung melawan Kizaru di Sabaody. Meskipun dia adalah salah satu orang yang berani melawan Kizaru, dia dengan mudah dikalahkan. Pertarungan lain Hawkins adalah melawan Brownbeard Pirates. Dia berhasil membunuh banyak kru Brownbeard dan melukai Brownbeard dengan parah. Hawkins adalah petarung yang baik, dan kemampuannya membaca nasib dan juga buah iblisnya membuat dia mampu untuk menciptakan strategi yang baik. Di sisi lain dia terlihat cukup lambat ketika dalam bentuk scarecrow. Hawkins mungkin akan kalah ketika dia melawan musuh yang punya kecepatan dan setara dengannya seperti Luffy dan Zoro.

Lanjut ke halaman 2....

[page_break no="7" title="Eustass “Captain” Kid"]

Mengukur Kekuatan 11 Supernova One Piece Setelah Time Skip 2 Tahun! (Part 2)

Eustass "Captain" Kidd, adalah Supernova yang mempunyai bounty terbesar. Dia juga salah satu yang terkuat. Kekuatan buah iblisnya mampu membuatnya mengendalikan logam dengan kekuatan magnet. Dia mampu membuat tubuhnya menjadi lebih besar dengan cara membuat besi menyerupai bagian tubuhnya. Setelah timeskip, Kidd terlihat mempunyai tangan kiri buatan. Ini menunjukkan bahwa dia kehilangan tangan kirinya disuatu waktu saat timeskip.

Sangat mungkin bahwa buah iblisnya yang menciptakan dan mengendalian tangan buatannya, yang merupakan keuntungan besar baginya. Dia memiliki aliansi dengan Supernova lainnya, Apoo dan Hawkins, dan juga Killer yang merupakan anak buah Kidd. Kidd juga Kid juga mempunyai bounty yang besar, dan selalu menjadi Supernova dengan bounty tertinggi sebelum arc Dressrosa. Besarnya bounty Kidd adalah karena dia tidak peduli apakah dia melukai orang atau menghancurkan desa selama perjalanannya.

[read_more id="264336"]

Di Sabaody, Kidd bersama Luffy dan Law mengalahkan sekelompok besar angkatan laut. Dia juga menenggelamkan 2 kapal Big Mom setelah atau selama timeskip. Ini menunjukan dia sangat percaya diri dengan kemampuannya, krunya dan juga aliansinya karena tindakannya itu beresiko memicu kemarahan Yonko. Kid dan aliansinya juga berencana untuk mengalahkan Shanks, salah satu Yonko. Seperti Luffy, tujuan Kidd sepertinya untuk mengalahkan Yonko dan menjadi penguasa New World. Tapi kemudian Kidd dengan mudah dikalahkan oleh Kaido. Meskipun dia kalah, bukan berari dia lemah, karena keuatan Kaido berada di tingkat yang berbeda. Sangat mungkin juga Kidd dikhianati oleh setidaknya 1 anggota aliansinya karena Apoo sepertinya menjadi anak buah Kaido. Kesimpulanya, Kidd adalah salah satu Supernova terkuat, dan dia kemungkinan besar akan menjadi rival Luffy.

[page_break no="8" title="X Drake"]

Mengukur Kekuatan 11 Supernova One Piece Setelah Time Skip 2 Tahun! (Part 2)

X Drake mempunyai buah iblis yang sangat menarik, yang memberikan berbagai kemungkinan tentang bagaimana dia bisa menggunakannya. Dia memiliki buah iblis terlangka diantara Supernova lainnya, buah iblis Ancient Zoan. Meskipun fungsi lengkap dari buah iblis Zoan masih sedikit diketahui, beberapa pengguna bisa memanipulasi bentuk hewan mereka. Jika dia menggunakan buah iblisnya dengan kreatif, ini bisa menggandakan kekuatannya, atau bahakan membangkitkan kekuatan buah iblisnya.

X Drake juga membawa pedang tipis (rapier) dan empat buah kapak. Dia terlihat cukup kuat dalam bentuk manusianya, mengingat dia mampu menghentikan pertarungan Urouge dan Killer dalam 1 serangan. Seberapa sering dia menggunakan senjatanya dalam pertarungan tidak diketahui, karena pastinya dia lebih memilih menggunakan kekuatan buah iblisnya.

[read_more id="263374"]

X Drake merupakan mantan anggota angkatan laut. Sebagai mantan angkatan laut, dia mungkin memiliki pengetahuan tentang cara kerja mereka dan dimana letak markas mereka. Hal ini sangat menguntungkan jika dia harus berurusan dengan pemerintah dunia dan angkatan laut. Seperti Supernova lainnya, pertarungan X Drake belum terlalu banyak terlihat. Di Sabaody, dia mampu memberikan perlawan saat berhadapan dengan Pacifista. Dia juga mengalahkan Scotch (salah satu anak buah Kaido) hanya untuk menarik perhatian Kaido. Dan dia juga mengalahkan Caribou dengan mudah. Sekarang X Drake menjadi anggota Kaido.

Ada karakter bagian dari 11 Supernova yang favorit kalian di daftar ini? Kalau belum, tuangkan pilihan kalian melalui kolom komentar di bawah! Dan masih ada part ketiganya loh! Nantikan tetap di Duniaku.net!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU