Jawara Turnamen Dota 2 Terbesar di Dunia, Wings Gaming Bubar!

Prestasi tinggi ternyata tidak menjamin kelanggengan suatu tim. Begitu juga untuk tim profesional Dota 2. Juara turnamen terbesar di Dota 2 tahun ini pun ternyata harus pecah!

Jawara Turnamen Dota 2 Terbesar di Dunia, Wings Gaming Bubar!

Jawara Turnamen Dota 2 Terbesar di Dunia, Wings Gaming Bubar! Roster Wings Gaming[/caption]

Pencapaian prestasi tinggi ternyata tidak menjamin langgengnya suatu tim. Hal tersebut berefek juga untuk tim profesional Dota 2. Bahkan setelah tim tersebut menjadi juara di turnamen terbesar Dota 2, yaitu The International.

Baru-baru ini, sang jawara The International tahun ini, Wings Gaming, ternyata melepas seluruh pemainnya. Sehari sebelum tutupnya bursa drop players pada tanggal 4 September 2016, kelima pemain dari Wings Gaming tercatat keluar dari tim berdasarkan Major Registration List.

Jawara Turnamen Dota 2 Terbesar di Dunia, Wings Gaming Bubar! Kelima Pemain Wings Gaming tercatat keluar![/caption]

Belum ada pernyataan resmi dari Wings Gaming terkait hal ini. Namun sepertinya, hal ini berhubungan dengan eksodus besar-besaran tim China lainnya dimana hampir semua tim China melakukan team disband. Apakah memang Wings Gaming terpengaruh hal tersebut, atau telah terjadi sesuatu di dalam mereka?

Sebelumnya, Wings Gaming sempat dirumorkan akan kehilangan salah satu pemainnya, Zhang 'Faith_bian' Ruida, yang dikabarkan akan melanjutkan sekolahnya. Namun kabar tersebut dibantah oleh pacar dari Chu 'shadow' Zeyu yang menyatakan bahwa Faith_bian tidak akan melanjutkan sekolah dan Wings Gaming tidak akan melakukan disband.

Jawara Turnamen Dota 2 Terbesar di Dunia, Wings Gaming Bubar!

Dengan fakta-fakta yang terjadi, sepertinya masih sulit diterka apa yang terjadi di dunia tim profesional Dota 2 China. Bahkan untuk Wings Gaming yang rumornya telah dibantah namun ternyata tetap mengalamin disband. Belum adanya pernyataan resmi dari siapapun yang terlibat langsung pun menambah tanda tanya yang besar.

Apakah ini menjadi awal perubahan di roster mereka yang diakui sebagai salah satu tim yang sangat agresif? Atau hanya sekedar "ikut-ikutan" keadaan yang sedang terjadi? Kita tunggu saja, karena periode add player masih akan berlangsung sampai tanggal 18 September. Bagaimana menurutmu?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU