Bangga Gan! 8 Musisi Indonesia Ini Pernah Mengisi Soundtrack Film-Film Sukses Luar Negeri!

Jangan remehkan musisi-musisi Indonesia, karena lewat karyanya mereka bisa menjadi pengisi soundtrack film-film box office!

Bangga Gan! 8 Musisi Indonesia Ini Pernah Mengisi Soundtrack Film-Film Sukses Luar Negeri!

Bangga Gan! 8 Musisi Indonesia Ini Pernah Mengisi Soundtrack Film-Film Sukses Luar Negeri!Bisa dibilang Indonesia memiliki banyak talenta di bidang musik yang kualitasnya tidak kalah dengan musisi-musisi luar negeri. Bahkan lewat karya-karyanya, tak sedikit pula penyanyi Indonesia diberi kehormatan untuk mengisi soundtrack film-film sukses. Enggak percaya? berikut ini Duniaku rangkum, deretan musisi kebanggan Indonesia yang pernah mengisi soundtrack film keren.


[page_break no="1" title="d'Masiv"]


Bangga Gan! 8 Musisi Indonesia Ini Pernah Mengisi Soundtrack Film-Film Sukses Luar Negeri!Grup yang populer berkat lagu Cinta Ini Membunuhku ini sempat mengisi soundtrack dari film animasi garapan Animonsta Studios dan Distributor DNA Production yakni BoboBoy: The Movie. Lewat lagu Di Bawah Langit yang Sama, Rian dan kawan-kawan merasa bangga diberi kesempatan untuk mengisi soundtrack film tersebut. "Ini sudah jadi mimpi d'Masiv, kita kan konsen sama anak, jadi tiba-tiba dapat tawaran isi soundtrack. Saat kita tahu filmnya seperti apa, ternyata banyak positif. Kan anak-anak butuh tontonan yang pas," ujar Rian.


[page_break no="2" title="Cut Meyriska"]


Bangga Gan! 8 Musisi Indonesia Ini Pernah Mengisi Soundtrack Film-Film Sukses Luar Negeri!Mengawali karir sebagai pemain sinetron, namun siapa sangka ternyata Cut Meyriska juga punya bakat di bidang tarik suara. Ini dibuktikan ketika aktris kelahiran Aceh ini ditunjuk untuk mengisi soundtrack film Angry Bird. Bahkan penunjukan Cut Meyriska tersebut langsung atas saran dari DJ Matoma yang notabene merupakan pencipta ost Angry Birds, Wonderfull Life (Mi oh My).


[page_break no="3" title="Raisa"]


Bangga Gan! 8 Musisi Indonesia Ini Pernah Mengisi Soundtrack Film-Film Sukses Luar Negeri!Penyanyi yang dikagumi semua pria seantero Indonesia ini juga tak ketinggalan menyumbangkan suaranya untuk soundtrack film keren. Raisa ditunjuk Disney Asia untuk mengisi soundtrack film Cinderella (2015). Dalam film tersebut Raisa membawakan lagu berjudul Mimpi Harapan Hati, lagu yang merupakan daur ulang dari A Dream Is A wish Your Heart Makes yang dirilis pertama kali tahun 1950an.


[page_break no="4" title="EdanE"]


Bangga Gan! 8 Musisi Indonesia Ini Pernah Mengisi Soundtrack Film-Film Sukses Luar Negeri!Musisi Indonesia selanjutnya yang pernah mengisi soundtrack film luar negeri adalah band heavy metal EdanE. Tak tanggung-tanggung, band yang digawangi oleh Robby Matulandi, Eet Sjahranie, Iwan Xaverius dan Fajar Satritama ini mengisi salah satu lagu di film box office Spiderman 2. Lagu berjudul Cry Out yang dibawakan EdanE ada dalam kompilasi soundtrack film Spiderman 2 (2004).


[page_break no="5" title="Nidji"]


Bangga Gan! 8 Musisi Indonesia Ini Pernah Mengisi Soundtrack Film-Film Sukses Luar Negeri!Masing ingat dengan serial drama televisi Heroes? Film karya sutradara Tim Kring yang pertama kali tayang tahun 2006 ini juga menampilkan suara musisi Indonesia sebagai pengisi soundtrack. Yak, band Nidji yang kala itu sedang naik daun diberi kehormatan untuk mengisi ost dari drama televisi populer Amerika tersebut. Tak tanggung-tanggung, Giring dan kawan-kawan menyumbang dua buah lagu sekaligus berjudul Heaven dan Shadow.


[page_break no="6" title="Boomerang"]


Bangga Gan! 8 Musisi Indonesia Ini Pernah Mengisi Soundtrack Film-Film Sukses Luar Negeri!Bebas Hambatan merupakan lagu miliki Boomerang yang terpilih sebagai salah satu lagu soundtrack dari film Tomb Raider 2: The Cradle of Life (2003). Meskipun lagu soundtrack ini hanya didistribusikan di kawasan Asia saja, namun tetap ini merupakan salah satu prestasi yang membanggakan bagi band beraliran metal itu.


[page_break no="7" title="Anggun"]


Bangga Gan! 8 Musisi Indonesia Ini Pernah Mengisi Soundtrack Film-Film Sukses Luar Negeri!Anggun merupakan penyanyi kebanggan Indonesia yang namanya sangat terkenal di Eropa, khususnya Perancis. Dengan suara emasnya itulah Anggun ditunjuk untuk mengisi soundtrack film Transporter 2 (2005). Di film yang dibintangi oleh Jason Statham itu, Anggun membawakan lagu berjudul Savior yang diambil dari album Luminescene. Sebagai lagu yang cukup populer, tak ketinggalan Anggun juga menerjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dengan judul Mantra.


[page_break no="8" title="/rif"]


Bangga Gan! 8 Musisi Indonesia Ini Pernah Mengisi Soundtrack Film-Film Sukses Luar Negeri!Bukan hanya grup band EdanE yang memiliki kesempatan mengisi soundtrack dari film franchise Spiderman. Band Rock /rif pun beruntung bisa menyumbang sebuah lagu untuk masuk di jajaran lagu pada CD bertajuk Spiderman (Music From and Inspired by) bersama dengan musisi dunia lainnya. Namun sayangnya, lagu berjudul Dunia ini tak muncul saat penayangan filmnya dan hanya muncul pada CD soundtrack yang didistribusikan khusus di Asia saja.

[read_more id="193508"]

Beberapa musisi di atas telah membuktikan bahwa kualitas musik di Indonesia tak kalah dengan musisi-musisi mancanegara. Dan bukan tak mungkin, di waktu mendatang semakin banyak musisi Indonesia yang menyumbang suaranya di soundtrack film keren lainnya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU