Akhirnya! Inikah Pengganti Sightings / Tracking Pokemon GO yang Paling Canggih?

Apakah ini tanda-tanda bakal ada sistem melacak keberadaan monster Pokemon yang lebih canggih dibandingkan sistem Nearby / Jejak Kaki / Sightings yang sampai saat ini dinilai useless oleh para pemain Pokemon GO?

Akhirnya! Inikah Pengganti Sightings / Tracking Pokemon GO yang Paling Canggih?

Akhirnya! Inikah Pengganti Sightings / Tracking Pokemon GO yang Paling Canggih?

Kalian baru saja memperbarui aplikasi Google Maps? Apakah menyadari ada hal baru di sana yang mungkin menarik jika dihubungkan dengan aktivitas perburuan monster melalui game Pokemon GO? Walaupun tidak berhubungan langsung dengan gamenya, namun sepetinya Google yang dulunya memiliki Niantic Labs, dan mereka memang terlibat dalam investasi pengembangan Pokemon GO, sengaja memasukkan easter eggs Pokemon GO ke dalam aplikasi Google Maps terbaru. Ketika kalian memilih menu aktivitas di aplikasi Google Maps, kemudian masuk ke Timeline, di sana ada pilihan untuk mengedit aktivitas jika kalian saat itu sedang menangkap Pokemon, atau dengan kata lain, memainkan Pokémon GO di smartphone. Bahkan kalian bisa meng-update aktivitas Timeline di aplikasi Android tersebut. Caranya, masuk ke "Your timeline," sentuh ikon travel (yang berlambangkan mobil, orang berjalan, bus, sepeda, dll.), dan kemudian edit menjadi "catching Pokémon."

[read_more id="266174"]

Menu Timeline ini sendiri menjadi salah satu fitur baru yang ditambahkan Google untuk aplikasi Maps mereka. Dengan Timeline, kalian bisa melihat data lokasi mana saja yang sudah dilalui, dan seandainya sebelumnya kalian menggunakan fungsi navigasi atau mode driving menggunakan aplikasi Google Maps, maka Timeline juga bisa memberikan catatan sejarah perjalanan kalian, dan bagaimana kalian bergerak selama menggunakan Maps tersebut.

[gallery columns="2" size="large" ids="266623,266625"]

Timeline ini sejatinya otomatis menentukan pergerakan kalian berdasarkan kecepatan saat ini. Seperti ketika bergerak menggunakan mobil, maka ikon di Timeline otomatis menggambarkan keadaan tersebut otomatis, mengukur berdasarkan kecepatan dan intensitas berhenti kalian, sekaligus membandingkannya dengan bagaimana kalian bergegerak, atau beraktivitas selama ini. Namun kini kalian bisa mengeditnya, sepeti mengubah keterangan ikonnya menjadi Pokeball, dan menangkap Pokemon.

[gallery size="large" columns="2" ids="266624,266622"]

[read_more id="266174"]

Bagaimana menurut kalian usaha Google ini menempatkan sesuatu yang baru di tengah aplikasi Google Maps-nya ini? Apakah bisa sedikit berpengaruh pada game Pokemon GO yang akhir-akhir ini mulai meredup pamornya? Atau, ini menjadi langkah awal Google memberikan sistem tracking Pokemon GO, melacak Pokemon yang lebih baik dari solusi Niantic Labs pasca mereka membatasai aplikasi pihak ketiga dalam mengakses server mereka. Apa ada alasan Niantic Labs menahan akses Google (yang tidak lain "induk" mereka sebelumnya) ke dalam server Pokemon GO hanya untuk menempatkan ikon-ikon monster buruan kalian tersebut ke Google Maps?

KLIK GAMBAR DI BAWAH UNTUK MENDAPATKAN KOMPILASI GUIDE POKÉMON GO TERLENGKAP DARI DUNIAKU.NET

Akhirnya! Inikah Pengganti Sightings / Tracking Pokemon GO yang Paling Canggih?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU