Turnamen LoL Antar Kampus, LNCC 2016, Akan Segera Dimulai!

Pertama kalinya akan diselenggarakan di Indonesia! LNCC 2016, akan menjadi arena pertarungan bagi tim-tim dari universitas untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik.

Turnamen LoL Antar Kampus, LNCC 2016, Akan Segera Dimulai!

Tahun ini, untuk pertama kalinya akan bergulir turnamen League of Legends (LoL) antar kampus di Indonesia. Ya, tahun ini adalah tahun pertama LoL National Collegiate Championship diadakan di Indonesia, atau yang disebut LNCC 2016.

Turnamen LoL Antar Kampus, LNCC 2016, Akan Segera Dimulai! League of Legend National Collegiate Championship (LNCC), ajang pemain LoL setingkat Perguruan Tinggi untuk unjuk gigi.[/caption]

Sebanyak 36 tim dari 30 universitas dari seluruh Indonesia akan menjadi peserta turnamen ini. Seluruh tim tersebut akan memperebutkan hadiah uang tunai sebesar total Rp.100.000.000,00 dan satu tiket untuk mewakili Indonesia di ajang League of Legends International Collegiate Championship (LICC) yang tahun ini akan diadakan di Thailand (sebelumnya disebutkan akan diadakan di Filipina).

Ke-36 tim tersebut dikategorikan berdasarkan region mereka, yaitu Region Pulau Jawa dan Region Luar Pulau Jawa. 22 tim dari 18 universitas akan bertarung di Region Pulau Jawa, dan 14 tim dari 12 universitas akan bertarung di Region Luar Pulau Jawa. Di masing-masing region nantinya akan dilakukan penyisihan online yang akan berlangsung tanggal 9-11 September 2016.

Turnamen LoL Antar Kampus, LNCC 2016, Akan Segera Dimulai! Bracket untuk Region Pulau Jawa[/caption]

Turnamen LoL Antar Kampus, LNCC 2016, Akan Segera Dimulai! Bracket untuk Region Luar Pulau Jawa[/caption]

Untuk penyisihan online yang dibagi ke dua region tersebut, masing-masing region akan memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp.10.000.000,00 dan dua tiket menuju Grand Final LNCC 2016 yang nantinya akan diadakan di Jakarta. Di babak Grand Final LNCC 2016, dua tim dari Region Pulau Jawa dan dua tim Region Luar Pulau Jawa akan saling bertarung merengkuh total hadiah uang tunai Rp.80.000.000,00 dan satu tiket menuju ajang LICC 2016 Thailand mewakili Indonesia.

Belum ada penjelasan mendetail dari pihak Garena Indonesia selaku pihak penyelenggara terkait detail universitas dan mahasiswa yang mengikuti turnamen ini. Namun dari bracket yang sudah diluncurkan, terdapat nama universitas seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Bina Nusantara (Binus), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Lampung (Unila), dan berbagai universitas lainnya.

Pertarungan akan dimulai tanggal 9 September 2016, dengan beberapa tim di Region Pulau Jawa akan bertarung di babak 32 besar. Tanggal 10 dan 11 September, kedua region sudah mulai menyajikan pertarungan besar secara bersamaan. Tim dan Universitas mana yang kamu dukung?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU