Iron Man Hampir Menjadi Seorang Pecandu Alkohol dalam MCU

Tony Stark yang jauh lebih gelap, alkoholik dan berbahaya. Inilah apa yang hampir kita lihat dalam Marvel Cinematic Universe.

Iron Man Hampir Menjadi Seorang Pecandu Alkohol dalam MCU

Iron Man Hampir Menjadi Seorang Pecandu Alkohol dalam MCU

Semua orang pasti memiliki ide mereka sendiri tentang cerita sebuah superhero, dan hampir semua dari ide tersebut telah diangkat menjadi sebuah film layar lebar. Hollywood penuh dengan banyak produser hingga sutradara yang memiliki ide briliant, namun, sayangnya tidak semua ide tersebut berhasil diterima dengan baik. Salah satu contohnya adalah ide yang dimiliki oleh Greg Berlanti untuk memperlihatkan sosok Iron Man yang alkoholik dan lebih gelap daripada versi Marvel Cinematic Universe.

Aku telah memberitahu banyak orang tentang kecintaanku terhadap komik saat kecil pada waktu Iron Man belum dibuat. Aku sempat memberikan ide film Iron man kepada Marvel. Ada sebuah film Nic Cage yang menceritakan dirinya sebagai seorang pedagang senjata api. Lord of War. Marvel ingin memperlihatkan sosok Tony Stark yang sama seperti karakter Cage dalam film tersebut. Ideku memang tidak sebagus filmnya yang sekarang. Kelihatannya mereka tidak salah memilih orang, jadi aku memberikan ideku tentang Green Lantern kepada Warner Bros.

Iron Man Hampir Menjadi Seorang Pecandu Alkohol dalam MCU

[read_more id="265218"]

Saat menceritakan tentang kesuksesan dari serial Arrow yang dia buat bersama dengan Vulture, Greg Berlanti juga menceritakan bagaimana awal perjalanannya karirnya dalam dunia superhero, dan sebuah ide yang dia perlihatkan kepada Marvel sebelum mereka akhirnya memilih John Favreau dan Robert Downey Jr. untuk memimpin film Iron Man ditahun 2008. Berlanti mengambil inspirasi dari salah satu film Nicolas Cage yang berjudul Lord of War. Walaupun hingga saat ini Iron Man telah menjadi salah satu sumber komedi di dalam Marvel Cinematic Universe, kelihatannya Tony Stark versi Berlanti akan memperlihatkan sosok Iron Man yang jauh lebih gelap.

Iron Man Hampir Menjadi Seorang Pecandu Alkohol dalam MCU

[read_more id="260851"]

Berlanti juga mengakui bahwa dia lebih menyukai Iron Man versi layar lebar, namun, sosok Tony Stark yang masih menjadi seorang alkoholik adalah sesuatu yang dinanti oleh banyak orang. Iron Man 2 hampir memperlihatkan hal ini, namun, kelihatannya mereka tidak begitu ingin menggunakan alur cerita Demon in a Bottle terlalu banyak. Hingga saat ini film Iron Man 4 masih belum diumumkan, dan jika Robert Downey Jr. memutuskan untuk kembali sebagai Iron Man dimasa depan, film tersebut dapat menceritakan tentang masa lalu Tony yang dipenuhi dengan alkohol saat dirinya masih menjual senjata untuk negara lain.

Iron Man Hampir Menjadi Seorang Pecandu Alkohol dalam MCU

[read_more id="260855"]

Jika kamu ingin membayangkan seperti apa sosok Tony Stark yang ingin Berlanti perlihatkan, kamu dapat melihat video tentang pidato Nicolas Cage dalam film Lord of War di bawah ini. Bayangkan apa yang dapat terjadi apabila Robert Downey Jr. membawakan dialog tersebut.

Secara tidak langsung video tersebut adalah versi lebih gelap dari pidato Tony Stark tentang misil Jericho yang akan dia jual pada film pertamanya. Greg Berlanti juga menambahkan bahwa pada akhirnya dia mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan idenya menjadi sebuah film superhero dimasa depan. Setelah Marvel Studio memilih siapa yang akan memimpin produksi Iron Man, Berlanti berpindah ke Warner Bros. untuk membuat film Green Lantern bersama Ryan Reynolds. Sayangnya, film tersebut mendapatkan banyak kritik dan bahkan dianggap sebagai salah satu film terburuk yang dibuat pada tahun 2011.

Manakah versi Tony Stark yang paling ingin kamu lihat di layar lebar? Apakah versi Berlanti yang jauh lebih gelap dan menyerupai komiknya atau versi Favreau yang lebih humoris? Berikan pendapat kalian tentang hal ini yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU