5 Detektif Hebat di Dunia Anime Ini Pasti Bisa Ungkap Kasus Kopi Sianida dengan Mudah!

Coba kalian bayangkan jika salah satu dari 5 detektif hebat dari dunia anime ini ada di Indonesia, mungkin kasus "sinetron kopi sianida" bisa dipecahkan dengan sangat mudah..

5 Detektif Hebat di Dunia Anime Ini Pasti Bisa Ungkap Kasus Kopi Sianida dengan Mudah!

5 Detektif Hebat di Dunia Anime Ini Pasti Bisa Ungkap Kasus Kopi Sianida dengan Mudah!

Seri Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle banyak dianggap sebagai salah satu karya fiksi misteri kriminal terbaik. Tidak sedikit yang mengikuti jejaknya untuk menulis kisah misteri dengan detektif misterius sebagai karakter utama. Anime dan manga juga banyak yang terinspirasi dari seri Sherlock Holmes ini. Karakter cerdas dan unik dari Sherlock Holmes banyak mempengaruhi karakter di dunia anime. Jadi, inilah daftar 5 detektif hebat di anime, atau bisa dibilang Sherlock Holmes-nya dunia anime!

[read_more id="268229"]

[page_break no="5" title="Kyuu Renjo (Tantei Gakuen Q)"]

5 Detektif Hebat di Dunia Anime Ini Pasti Bisa Ungkap Kasus Kopi Sianida dengan Mudah!

Setelah diculik oleh sekelompok penjahat, Kyuu Renjo akhirnya diselamatkan oleh seorang pria bernama Satoru Renjo, mentor dari Kyuu. Dari titik inilah Kyuu akhirnya terinspirasi untuk menjadi seorang detektif. Kyuu tumbuh menjadi orang yang peka, dengan pikiran yang tajam. Dia kemudain mendaftar dan bersekolah di DDS (Dan Detective School) untuk mengejar impiannya menjadi detektif hebat.

Bakatnya yang besar sebagai detektif membuatnya menjadi pemimpin kelas Q dan bersama teman-temannya, mereka memecahkan kejahatan bersama-sama. Sayuri Renjo, ibu dari Kyuu, awalnya menentang gagasan Kyuu menjadi detektif, mengetahui bahwa menjadi seorang detektif itu berbahaya. Sayuri juga menyimpan rahasia bahwa mentor Kyuu sebenarnya adalah ayahnya sendiri.

[page_break no="4" title="Kouichi Zenigata (Lupin III 2015)"]

5 Detektif Hebat di Dunia Anime Ini Pasti Bisa Ungkap Kasus Kopi Sianida dengan Mudah!

[read_more id="268145"]

Setelah pertemuannya dengan Arsene Lupin III untuk pertama kali, Kouichi Zenigata menjadi terobsesi untuk menangkap Lupin yang disebut-sebut sebagai pencuri terhebat yang pernah ada. Zenigata bahkan rela keluar dari pekerjaannya sebagi inspektur kepolisian Tokyo untuk bergabung dengan ICPO atau Interpol untuk mengumpulkan informasi tentang Lupin.

Memiliki sikap dan sifat serius, Zenigata tidak jarang menerima respek dari rekan-rekannya, setelah kemampuannaya sebagai detektif terbukti saat dia memecahkan banyak kasus kejahatan geng dan kriminal. Bahkan Arsene Lupin juga menghormati Zenigata, karena dia selalu hampir bisa menangkap Lupin.

[page_break no="3" title="Hajime Kindaichi (Kindaichi Shounen no Jikenbo)"]

5 Detektif Hebat di Dunia Anime Ini Pasti Bisa Ungkap Kasus Kopi Sianida dengan Mudah!

Hajime Kindaichi pada dasarnya terlihat sebagai siswa SMA biasa, seringkali terlihat perbuatannya yang nakal dan sering bertindak bodoh. Namun pada kenyataanya, Kindaichi sangat cerdas dan memiliki kemampuan deduksi yang tinggi berkat IQnya yang mencapai 180. Kindaichi sangat mengagumi kakeknya yang juga seorang detektif hebat bernama Kosuke Kindaichi. Setiap dia menyelesaikan sebuah kasus, Kindaichi selalu mengatakan “in the name of my grandfather...”.

Sikap serius Kindaichi keluar saat dia menangani sebuah kasus, memperlihatkan kemampuannya sebagai seorang detektif handal. Diperkirakan bahwa kehebatan Kindaichi sebagai seorang detektif dan kepintarannya diturunkan dari kakeknya.

Lanjut ke halaman 2...

[read_more id="267468"]

[page_break no="2" title="L Lawliet (Death Note)"]

5 Detektif Hebat di Dunia Anime Ini Pasti Bisa Ungkap Kasus Kopi Sianida dengan Mudah!

L Lawliet atau lebih dikenal dengan nama Ryuzaki, adalah seorang detektif terhebat di dunia yang beroperasi dengan kode nama L untuk membantu memecahkan kasus Kira. Ryuzaki atau L, seperti kebanyakan detektif hebat lainnya memiliki kejelian dan deduksi tingkat tinggi. Dengan sedikit dan hampir tanpa petunjuk, Ryuzaki bisa mengetahui lokasi Kira dengan tepat. Salah satu ciri L yang mungkin sangat diingat adalah caranya berpindah tempat, selalu duduk dan berjalan dengan posisi aneh.

Di seri Death Note, L akhirnya kalah dalam pertempurannya melawan Kira atau Light Yagami, dan Yagami mengambil identitas L. Terungkap kemudian bahwa kandidat untuk menggantikan L adalah Near dan Mello. Keduanya masih muda, tetapi sangat berbakat. Near kemudian menjadi pemimpin SPK (Special Provision of Kira) dan Mello menjadi pemimpin Mafia.

[page_break no="1" title="Conan Edogawa/Shinichi Kudo (Detective Conan)"]

5 Detektif Hebat di Dunia Anime Ini Pasti Bisa Ungkap Kasus Kopi Sianida dengan Mudah!

Mungkin kalian sudah menebak siapa yang berada di posisi ini. Shinichi Kudo adalah detektif SMA brilian dengan pikiran yang tajam dan mampu memecahkan kasus yang tidak bisa dipecahkan oleh polisi. Selama berkencan dengan pacarnya, Ran Mouri, Shinichi bertemu dengan sepasang pria misterius yang tampak mencurigakan. Setelah menyeliki mereka, Shinichi disergap dari belakang dan dipaksa meminum obat yang menyusutkan tubuhnya menjadi kecil.

Untuk melindungi orang yang dicintainya, Shinichi mengambil identitas palsu sebagai keluarga jauh dari Dr. Agasa dan mengganti namanya menjadi Conan Edogawa. Ran Mouri kemudian membawa Conan tinggal bersamanya dan Conan memanfaatkan ayah Ran, Kogoro Mouri, yang memiliki kantor detektif untuk memecahkan berbagai kasus kejahatan. Selain kemampuannya sebagai seorang detektif, Conan juga dipersenjatai dengan beberapa gadget yang di buat oleh Dr. Agasa untuk membantunya dalam memecahkan kasus.

[read_more id="266889"]

Itulah 5 detektif hebat di dunia anime. Sherlock Holmes-nya dunia anime ini mungkin bisa menjadi inspirasi bagi kalian untuk yang bercita-cita menjadi seorang detektif. Coba kalian bayangkan bagaimana jika salah satu dari kelima detektif itu ada di Indonesia? Mungkin kasus kopi sianida sudah lama terpecahkan. Kalau kalian punya pendapat lain, share di kolom komentar yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU