Tips Memaksimalkan Level Abilities pada Ability Card di Mobius Final Fantasy

Salah satu fitur penting yang hadir di game Mobius Final Fantasy adalah Ability Card. Berikut panduan dari kami bagaimana mendapatkan kartu ability tersebut, dan bagaimana cara paling efisien memaksimalkannya!

Tips Memaksimalkan Level Abilities pada Ability Card di Mobius Final Fantasy

Tips Memaksimalkan Level Abilities pada Ability Card di Mobius Final Fantasy

Salah satu fitur penting yang hadir di game Mobius Final Fantasy adalah Ability Card. Setiap Ability Card mempunyai grade yang digambarkan dalam bentuk bintang untuk menunjukan tingkat kelangkaan dari kartu tersebut. Semakin tinggi grade kartu tersebut akan mempengaruhi batas maksimal level dari kartu tersebut. Kamu bisa meningkatkan level kartu tersebut dengan melakukan adventure di stage pada mode story ataupun mode lainnya. Tidak hanya itu saja, grade suatu Ability Card juga akan mempengaruhi level dari abilities (kemampuan pasif) dari kartu tersebut. Tetapi peningkatan level abilities tidak sesimpel meningkatkan level Ability Card. Kamu memerlukan Ability Card lain yang memiliki abilities yang sama untuk kamu korbankan dalam fitur fusion.

[read_more id="183793"]

Ada 2 cara untuk mendapatkan Ability Card yang memiliki abilities yang sama dengan Ability Card yang kamu ingin tingkatkan:

Tips Memaksimalkan Level Abilities pada Ability Card di Mobius Final Fantasy

Yang pertama dengan melakukan farm di stage yang ada di story mode. Setiap monster yang kamu lawan dan kalahkan disuatu stage akan menjatuhkan Ability Card yang berbeda-beda sesuai dengan jenis monsternya. Tapi cara ini memiliki kelemahan, karena kartu yang kamu dapatkan dari para monster tersebut memiliki grade yang lebih rendah. Jadi kamu harus meningkatkan grade kartu tersebut sebelum akhirnya kamu korbankan. Cara pertama ini juga cukup menyita waktu karena musuh yang kamu temui belum tentu menjatuhkan Ability Card yang sesuai. Kelemahan lainnya, dengan melakukan farming di suatu stage pada story mode juga akan mengurangi stamina pemain. Sehingga cara pertama ini, tidak bisa dilakukan secara terus menerus karena keterbatasan stamina.

Tips Memaksimalkan Level Abilities pada Ability Card di Mobius Final Fantasy

Cara kedua adalah cara yang lebih efektif untuk mendapatkan Ability Card yang kita inginkan. Kamu bisa membeli Ability Card yang sama persis dengan Ability Card yang ingin kamu tingkatkan di Ability Shop. Untuk membelinya kamu memerlukan Ability Ticket, yang biasanya bisa didapatkan melalui suatu event tertentu atau melalui daily login. Namun cara ini juga memiliki kelemahan yaitu keterbatasan dari Ability Ticket yang dimiliki pemain. Namun saya akan memberikan tips untuk mendapatkan Ability Ticket yang tidak terbatas.

Tips Memaksimalkan Level Abilities pada Ability Card di Mobius Final Fantasy

Tips mengumpulkan Ability Ticket yang tidak terbatas:

Di patch terbaru dari Mobius Final Fantasy terdapat mode multiplayer, dimana pemain dapat bekerjasama dengan pemain lain untuk melawan bos. Setiap bos yang dikalahkan akan memberikan pemain item yang bisa ditukarkan dengan berbagai macam hadiah. Beberapa hadiah yang bisa kamu dapatkan adalah Ability Card khusus, Summon Ticket (untuk mendapatkan Job Card dan Ability Card), Ability Ticket, Emote, dan sebagainya. Yang menjadi perhatian khusus dari semua hadiah yang tersedia adalah Tyro: FFRK. Kartu tersebut dapat kamu jual untuk mendapatkan 2 Ability Ticket. Tyro: FFRK ini bisa kamu dapatkan terus menerus selama event berlangsung, jadi hal ini bisa menjadi cara efektif untuk mengumpulkan Ability Ticket.

[read_more id="202545"]

Untuk mendapatkan kartu Tyro: FFRK, kamu perlu menukarkan 4 Tyro's Quill atau 12 Tyro's Pencil. Kedua item ini bisa kamu dapatkan dari mengalahkan bos Tyro di mode multiplayer. Untuk lebih efisien saya sarankan untuk menyelesaikan quest dengan tingkat kesulitan kedua dari Tyro. Karena di quest tersebut kamu akan mendapatkan Tyro's Quill sebagai hadiah, jadi lebih menghemat waktu dibandingkan jika kamu mengumpulkan Tyro's Pencil. Menariknya mode multiplayer bisa dimainkan terus menerus tanpa stamina, jadi kamu bisa mengumpulkan banyak Tyro's Quill. Jika kamu memiliki stamina lebih, kamu juga bisa menggandakan hadiah yang kamu dapatkan dengan mengaktifkan sistem "Double Component" di mode multiplayer.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU