Sebelum Nonton Naruto Shippuden 476 dan 477, Kalian Perlu Tahu Hal Ini Dulu!

Kalian perlu tahu hal ini, agar tidak kaget... karena sepertinya versi anime Naruto Chapter #700 itu masih lama... Pertarungan akhir Naruto dan Sasuke itu hanya makanan pembuka untuk cerita yang lebih panjang!

Sebelum Nonton Naruto Shippuden 476 dan 477, Kalian Perlu Tahu Hal Ini Dulu!

Sebelum Nonton Naruto Shippuden 476 dan 477, Kalian Perlu Tahu Hal Ini Dulu!

[read_more id="265040"]

Tidak seperti yang diperkirakan sebelumnya, episode yang paling ditunggu dari serial anime Naruto Shippuden, yaitu pertarungan akhir antara Naruto vs Sasuke yang akan ditayangkan pada 29 September 2016 besok, bakal dibuat sebagai anime spesial yang ditayangkan satu jam, sepanjang dua episode. Untuk episode pertamanya berjudul The Final Battle – Part 1 yang merupakan Naruto Shippuden 476, dan yang kedua The Final Battle – Part 2 mewakili episide 477 serial anime panjang ini 7 (atau episode 696 dan 697 jika kalian juga menghitung episode dari serial anime Naruto sebelum Shippuden).

[read_more id="256694"]

Sebelumnya banyak yang memperkirakan episode 475 mencakup pertarungan tersebut. Namun ternyata di akhir episode kembali para navers dibuat berharap-harap cemas, sekadar disuguhi pratinjau dari The Final Battle tersebut dalam tampilan hitam dan putih. Tidak heran jika banyak penggemar yang sudah menantikan episode 475 tersebut langsung kecewa karena ternyata tidak sesuai ekspektasi, sekaligus kembali membangun stereotip negatif jika benar Studio Pierrot dan TV Tokyo ga rela Sebelum Nonton Naruto Shippuden 476 dan 477, Kalian Perlu Tahu Hal Ini Dulu!

[read_more id="183006"]

Kemudian seperti yang sudah Sebelum Nonton Naruto Shippuden 476 dan 477, Kalian Perlu Tahu Hal Ini Dulu!

Satu informasi lainnya yang terungkap dalam edisi 43 majalah Weekly Shonen Jump, bakal ada opening dan ending baru untuk Naruto Shippuden, yaitu Opening 20 yang berjudul Empty Heart, dan dilantunkan oleh penyanyi dan pencipta lagu Jepang, Anly.

Sebelum Nonton Naruto Shippuden 476 dan 477, Kalian Perlu Tahu Hal Ini Dulu!

[read_more id="244140"]

Sedangkan Naruto Shippuden Ending 39 berjudul Departure Song, kali ini diserahkan pada idol group Jepang,  Ayumikurikamaki. Sayangnya, tidak disebutkan untuk episode berapa opening dan ending tersebut bakal dimasukkan, hanya mulai ditayangkan Oktober nanti. Namun yang pasti, melihat pengalaman sebelumnya, opening dan ending baru adalah suatu pertanda jika akan ada arc baru, filler baru, yang segera disisipkan ke tengah serial anime Naruto Shippuden ini. Mungkin kedua lagu baru tersebut khusus untuk novel Naruto yang dianimasikan.

[read_more id="266330"]

Sebelum Nonton Naruto Shippuden 476 dan 477, Kalian Perlu Tahu Hal Ini Dulu!

Mengenai novel Naruto (Naruto Hiden), yang ceritanya terjadi pasca pertarungan akhir, beberapa yang sudah diketahui akan diangkat antara lain terfokus pada Shikamaru, Hidden Leaf Village, dan Sasuke (ketiga light novel tersebut tergambar di atas). Untuk cerita Shikamaru, mengambil layar dua tahun pasca pertarungan klimaks antara Naruto dan Sasuke. Kemudian buku pertama dari Konoha Hiden yang mengisahkan pernikahan Naruto dan Hinata, juga bakal dianimasikan, serta ditayangkan beberapa bulan kemudian pasca pertarungan antara Naruto dan Sasuke. Akhirnya, setelah klimaks itu berlangsung, giliran Sasuke Shinden yang mendapatkan tempatnya, dengan mengambil latar setelah dia meninggalkan Konoha dan berkelana.

Lanjut ke halaman 2... untuk mengetahui detail waktu yang diambil untuk setiap novel Naruto!

Sebelum Nonton Naruto Shippuden 476 dan 477, Kalian Perlu Tahu Hal Ini Dulu!

[read_more id="265126"]

Walaupun dianggap filler, dan tidak termasuk dalam cerita manga aslinya yang sudah tamat, namun semua novel epilog tersebut resmi menjadi bagian cerita utama atau canon Naruto. Novel epilog tersebut dianggap canon oleh penerbit dan animator Naruto, Shueisha & Studio Pierrot, meskipun Masashi Kishimoto bukan yang menulis ceritanya. Hanya saja Kishimoto memang bertindak sebagai pengawas proyek novel tersebut.

Jika kalian bingung, berikut sedikit ringkasan waktu yang digunakan sebagai latar setiap novel Naruto:

11 Oktober, 17 tahun pasca kelahiran Naruto

Naruto Chapter #699

Naruto mengakhiri Sasuke pertarungan akhirnya.

Perang Dunia Shinobi keempat berakhir.

Beberapa bulan kemudian

Kakashi Hiden

Sasuke meninggalkan Konohagakure.

Dua tahun kemudian

Shikamaru Hiden

The Last: Naruto the Movie

Beberapa bulan kemudian

Sakura Hiden

Konoha Hiden

Beberapa hari kemudian

Pernikahan Naruto dan Hinata

Beberapa bulan kemudian

Gaara berusia 20 tahun

Gaara Hiden

Akatsuki Hiden

Seputih tahun kemudian

Naruto Chapter #700

Jika Studio Pierror dan TV Tokyo niat memperpanjang jalan cerita Naruto, masih ada sekitar 13 tahun sebelum cerita dalam manga Naruto berakhir bisa dianimasikan dalam Naruto Shippuden. Tentu saja itu cukup panjang, jika mereka mengekspos semua figur yang bisa menarik dimasukkan untuk meneruskan cerita anime yang sepertinya enggan untuk tamat ini.

Sumber: Scan via Saiyanisland

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU