Smartphone Terakhir BlackBerry Ini Bisa Menjadi Android Terhebat di Tahun Ini!

Layar AMOLED Quad HD, Snapdragon 820, RAM 4GB, speaker stereo dari JBL, dan harga yang jauh lebih murah dari BlackBerry Priv... mungkinkah BlackBerry terakhir ini yang lebih pantas menjadi Android terbaik tahun ini?

Smartphone Terakhir BlackBerry Ini Bisa Menjadi Android Terhebat di Tahun Ini!

Smartphone Terakhir BlackBerry Ini Bisa Menjadi Android Terhebat di Tahun Ini!

[read_more id="270250"]

Di tengah kabar tak sedap bahwa BlackBerry bakal menyerah dan Smartphone Terakhir BlackBerry Ini Bisa Menjadi Android Terhebat di Tahun Ini! Speaker ganda, kamera dengan sensor besar, sensor sidik jari ada di bawahnya, dan tombol khusus di sisi kanan... Desainnya beneran mirip smartphone Alcatel Idol 4S![/caption]

[read_more id="269423"]

Melihat desainnya, sepertinya mirip seperti BlackBerry DTEK50, namun lebih kompak. Dan seperti sebelumnya, dan mungkin ini juga tanda-tanda BlackBerry bakal sepenuhnya mundur dari bisnis smartphone, sebenarnya BlackBerry DTEK50 dan BlackBerry DTEK60 bukan mereka yang memproduksi, melainkan sebuah vendor asal Cina, TCL (yang kita kenal melalui merk Alcatel di Indonesia) bertindak sebagai perakit kedua BlackBerry DTEK. Bahkan pada kenyataannya BlackBerry DTEK60 ini juga menjadi sekadar permak ulang dengan beberapa perbedaan luarnya saja dari Alcatel Idol 4S.

Kemudian untuk spesifikasinya, apa yang sudah kami ketahui seperti layarnya berpenampang 5.5-inchi dengan resolusi Quad HD (2560 x 1440-pixel, menghasilkan kerapatan pixel 534-ppi), ada RAM 4GB, chipset terkencang saat ini, Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820, dengan prosesor Quad-Core 64-bit (2+2 Kryo 2.15GHz / 1.6GHz), GPU Adreno 530 dengan kecepatan 624MHz, kamera utama 21-megapixel, kamera depan 8-megapixel, internal storage 32GB, port USB Type-C, baterai 3000-mAh dengan fast-charging Quick Charge 3.0, dan juga sensor sidik jari.

Membaca spesifikasinya tersebut, seharusnya masuk ke kelas atas ya. Namun BlackBerry sudah berkaca dengan "tidak terlalu suksesnya" penjualan BlackBerry Priv, dan mereka akan menjual smartphone yang harusnya masuk kelas atas ini dengan harga menengah. Belum diketahui berapa harganya, namun kabarnya, smartphone yang rumornya akan diumumkan 11 Oktober 2016 mendatang ini bakal dijual sekitar Rp6.9 jutaan. Well, masih masuk kelas atas sih, namun setidaknya juga lebih murah dibandingkan BlackBerry Priv.

Smartphone Terakhir BlackBerry Ini Bisa Menjadi Android Terhebat di Tahun Ini! Smartphone Terakhir BlackBerry Ini Bisa Menjadi Android Terhebat di Tahun Ini! Smartphone Terakhir BlackBerry Ini Bisa Menjadi Android Terhebat di Tahun Ini!

Namun ada lagi yang menarik dari BlackBerry DTEK60 ini. Jika benar keseluruhan spesifikasinya diadaptasi dari Alcatel Idol 4S, maka ada kemungkinan kalian juga akan mendapatkan dual speaker stereo menghadap depan dari JBL (di sisi atas dan bawah layar ala Lenovo K4 Note, yang sangat pas ketika digunakan dengan headset VR), dan juga teknologi audio Waves, selain dukungan mode VR yang memungkinkannya digunakan bersama kacamata VR untuk menikmati konten virtual reality. Spesifikasinya lengkap ya, dan semoga saja smartphone terakhir BlackBerry ini juga akan menggunakan layar AMOLED seperti Alcatel Idol 4S.

Sumber gambar: Winfuture

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU