Identitas Goku Black Terungkap dalam Dragon Ball Super Episode 60! Ternyata Dia Adalah...

Bahkan Mr. Satan saja sampai shock saat tahu siapa sebenarnya Goku Black... Siapa dia sebenarnya? Apakah semua teori mengenai Identitas Goku Black berhasil tembus?

Identitas Goku Black Terungkap dalam Dragon Ball Super Episode 60! Ternyata Dia Adalah...

WARNING

SPOILER ALERT!!

Identitas Goku Black Terungkap dalam Dragon Ball Super Episode 60! Ternyata Dia Adalah...

[read_more id="264292"]

Arc terbaru Dragon Ball Super, Future Trunks Story Arc, telah dimulai sejak episode 47 yang tayang 12 Juni 2016 lalu. Dan seperti yang Identitas Goku Black Terungkap dalam Dragon Ball Super Episode 60! Ternyata Dia Adalah...

Hal ini diungkapkan melalui edisi terbaru Weekly Shonen Jump yang akan terbit minggu depan. Bocoran edisi tersebut menampilkan preview Dragon Ball Super Episode 61, yang bakal tayang 9 Oktober 2016 mendatang. Dalam episode yang berjudul Zamasu’s Ambition: Presenting the 0 Mortals Plan tersebut, identitas Goku Black bakal terungkap dalam serial anime Dragon Ball Super. Gambar di atas memperlihatkan satu halaman hasil scan edisi terbaru Shonen Jump, yang jelas memperlihatkan jika Goku Black memang benar adalah Zamasu itu sendiri.

[read_more id="266415"]

Identitas Goku Black Terungkap dalam Dragon Ball Super Episode 60! Ternyata Dia Adalah...

Murid Supreme Kai yang kini melayani Supreme Kai dari Universe 10 Gowasu ini sebenarnya juga mantan North Kai dari Universe 10. Namun ambisinya yang begitu besar membuatnya sampai lupa daratan, bahkan dia membuat keinginan yang tidak masuk akal.

Identitas Goku Black Terungkap dalam Dragon Ball Super Episode 60! Ternyata Dia Adalah...

Menggunakan Super Dragon Balls, dia berharap beralih tubuh dan pikiran dengan Goku! Meskipun hal itu membuat apa yang sudah terjadi dalam episode 57 makin rancu, mengingat dia dan Goku Black bisa muncul bersamaan, namun menurut Shonen Jump, informasi yang menjelaskan kenapa hal itu bisa terjadi bakal diungkapkan dalam episode yang akan datang, termasuk itu membeberkan apa saja perbuatan jahat yang sudah dilakukan oleh Zamasu.

Identitas Goku Black Terungkap dalam Dragon Ball Super Episode 60! Ternyata Dia Adalah... Identitas Goku Black Terungkap dalam Dragon Ball Super Episode 60! Ternyata Dia Adalah...

Sebelum kita mendapatkan episode tersebut, Minggu besok kita bakal melihat dulu Dragon Ball Super Episode 60, yang berjudul "Back to the Future Once More, the Real Identity of Goku Black." Untuk episode ini, kalian bakal melihat kembalinya Super Saiyan Pink, wujud Super Saiyan yang berhasil dicapai Goku Black, dan dia menggunakannya untuk melawan Goku, Vegeta, dan Trunks, yang dirasa paling menghambat dalam mewujudkan ambisi jahat Zamasu, yang disebut sebagai Zero Mortals Plan. Untuk preview Dragon Ball Super Episode 60, buka halaman selanjutnya...

Lanjut ke halaman 2...

Dragon Ball Super Episode 60

Identitas Goku Black Terungkap dalam Dragon Ball Super Episode 60! Ternyata Dia Adalah... Arukara yang akan membawakan lagu ending baru Dragon Ball Super[/caption]

[read_more id="259110"]

Sebelumnya juga diungkapkan jika mulai bulan Oktober 2016, Dragon Ball Super bakal mendapatkan video ending baru. Lagu ini dinyanyikan band rock Jepang, Arukara dengan judul "Chao Han Music." Lagu tersebut menjadi ending keenam Dragon Ball Super, dan mulai bisa kalian lihat pada Dragon Ball Super Episode 60 yang tayang hari Minggu besok. Sedangkan untuk episode yang ditayangkan selama Oktober ini, bisa kalian baca di bawah preview-nya.

  • October 02, 2016

    Dragon Ball Super Episode 60 – Back to the Future: Goku Black’s Identity Revealed

    Setelah mengetahui jika Zamasu masa kini berhasil membunuh Gowasu, God of Destruction Beerus pun menghabisi Zamasu. Dengan Zamasu masa kini dihancurkan, seharusnya masa depan bisa aman. Namun perasaan Trunks masih tetap tidak tenang, dan dia pergi ke masa depan untuk memeriksanya.

  • October 09, 2016

    Dragon Ball Super Episode 61 – Zamasu’s Ambition: Presenting the ‘Zero Mortals Plan’

  • October 16, 2016

    Dragon Ball Super Episode 62 – Trunks’ Super Power

  • October 23, 2016

    Dragon Ball Super Episode 63 – Vegeta’s Fierce Battle

Identitas Goku Black Terungkap dalam Dragon Ball Super Episode 60! Ternyata Dia Adalah...

[read_more id="256705"]

King God Zamasu! Penampilannya mirip Supreme Kai, dan disuarakan oleh Shin-ichiro Mikwho, seiyuu veteran yang sebelumnya menyuarakan James dari serial anime Pokémon, Urahara dari Bleach, dan Roy Mustang dari Full Metal Alchemist: Brotherhood. Zamasu ini diciptakan oleh Akira Toriyama sendiri, yang sudah pasti menjadi pertanda jika dia merupakan karakter yang sangat penting dalam perkembangan cerita Dragon Ball Super, dan mungkin juga bakal muncul dalam game Dragon Ball XenoVerse 2 yang dikabarkan memang berkaitan dengan arc cerita Future Trunks. Dia sendiri sudah masuk dan menjadi salah satu karakter baru dalam game Dragon Ball Heroes, game arcade yang hanya eksis di Jepang.

Sumber: Twitter

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU