Melihat Kembali Musou Stars, Apa yang Bisa Diharapkan dari Crossover Fan Service Ini?

Sebuah fan service, berpotensi dimanfaatkan sekadar untuk menjual karakter, atau, kostum dan senjata tambahan saja. Tapi kapan lagi bisa memadukan ninja seksi Dead or Alive dan (mungkin) pemburu hantu cantik Fatal Frame dalam satu tempat?

Melihat Kembali Musou Stars, Apa yang Bisa Diharapkan dari Crossover Fan Service Ini?

Melihat Kembali Musou Stars, Apa yang Bisa Diharapkan dari Crossover Fan Service Ini?

[read_more id="210430"]

Ketika mendengar kata Musou, pasti yang langsung terbesit adalah Melihat Kembali Musou Stars, Apa yang Bisa Diharapkan dari Crossover Fan Service Ini? Melihat Kembali Musou Stars, Apa yang Bisa Diharapkan dari Crossover Fan Service Ini?

Karena spesialisasinya menangani game aksi hack-and-slash tersebut, Omega Force pun menjadi langganan ditunjuk penerbit besar untuk mengembangkan dengan gaya permainan yang sama. Seperti akhir-akhir ini kita mendengar Dragon Quest Heroes, dan Hyrule Warriors, yang merupakan spin-off dari serial Dragon Quest dan The Legend of Zelda. Kemudian Attack on Titan, One Piece: Pirate Warriors, Toukiden, Berserk and the Band of the Hawk, Arslan: The Warriors of Legend, hingga Hyrule Warriors yang menjadi langkah Omega Force mengeksplorasi nuansa baru agar kita tidak bosan dengan tema sejarah yang sama.

Melihat Kembali Musou Stars, Apa yang Bisa Diharapkan dari Crossover Fan Service Ini?

[read_more id="267917"]

Yah, setidaknya kita mendapatkan cerita yang berbeda, bukan sekadar game Warriors baru yang mendapat tambahan karakter saja, seperti yang selama ini dirasakan melalui sekuel-sekuel Melihat Kembali Musou Stars, Apa yang Bisa Diharapkan dari Crossover Fan Service Ini? Melihat Kembali Musou Stars, Apa yang Bisa Diharapkan dari Crossover Fan Service Ini?

Diantara beberapa franchise yang karakternya terlibat di sini, hanya Dynasty Warriors, Samurai Warriors, dan Toukiden saja yang game aslinya memiliki gameplay seperti serial Warriors. Sisanya, 3D fighting, action adventure dan juga RPG. Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, game yang kemungkinan besar bakal diekspose sebagai media fan service oleh Koei Tecmo ini menampilkan beragam karakter. Mulai dari Ryu Hayabusa dari Ninja Gaiden, Kasumi dari Dead or Alive, Sophie dari Atelier, Sanada Yukimura dari Samurai Warriors, Zhao Yun dari Dynasty Warriors, Hajime Arima dari serial Haruka: Beyond the Stream of Time, hingga Oka dari Toukiden bisa kalian mainkan dalam Musou Stars ini.

Melihat Kembali Musou Stars, Apa yang Bisa Diharapkan dari Crossover Fan Service Ini?

[read_more id="256010"]

Selain beberapa karakter yang telah diumumkan sebelumnya, minggu lalu Koei Tecmo menambahkan jagoan-jagoan dari game terkenal mereka lainnya. Seperti Millennia dari Kagero: Deception II. Sejauh ini Omega Force berencana memasukkan hingga 30 karakter untuk crossover ini, yang mereka ambil dari sepuluh serial game yang menjadi milik Koei Tecmo. Mereka juga menggelar survei kepada gamer, karakter apa yang paling diinginkan masuk ke dalam game ini. Jika kalian berminat berpartisipasi, langsung saja masuk ke dalam laman berikut.

Melihat Kembali Musou Stars, Apa yang Bisa Diharapkan dari Crossover Fan Service Ini? Game yang akan penuh dengan fan service jelas tidak lengkap tanpa ninja seksi Dead or Alive.[/caption]

Total 30 karakter mungkin terlalu terbatas ya untuk sebuah crossover yang pastinya akan sangat menjual ketika banyak ikon favorit gamer dimasukkan di sini. Tidak heran jika Koei Tecmo begitu berhati-hati dan justru menggelar survei dulu. Kita bisa berharap dengan Musou Stars ini, terutama gamer klasik yang ingin karakter favoritnya dari gamenya Koei Tecmo kembali, walaupun bukan dalam gamenya sendiri. Jika memang Koei Tecmo tidak dibatasi masalah lisensi di sini, bisa saja karakter dari game Warriors mereka sebelumnya dimasukkan. Mungkin Kenshiro si Tinju Bintang Utara akan mewakili Fist of the North Star: Ken's Rage, hingga Luffy dari One Piece: Pirate Warriors.

Melihat Kembali Musou Stars, Apa yang Bisa Diharapkan dari Crossover Fan Service Ini? Camera Obscura akan sangat cocok digunakan bertarung melawan musuh yang masuk kategori supranatural.[/caption]

Atau, jika hanya sekadar karakter yang eksis dari gamenya Koei Tecmo, penulis sendiri berharap Rygar dari game Rygar: The Legendary Adventure, Hercules / Kratos-nya Koei Tecmo, juga masuk di sini. Selain itu, Romulus Blood dari game Undead Knight, Nemea Langaster Dyneskal dari RPG Zill O'll (yang banyak dianggap mirip Final Fantasy), ada banyak juga petarung daru game fighting Destrega (kecil kemungkinannya sih, karena tidak terlalu populer), hingga, yang mungkin akan cocok sebagai karakter pendukung, Miku Hinasaki dari serial Fatal Frame.

Melihat Kembali Musou Stars, Apa yang Bisa Diharapkan dari Crossover Fan Service Ini? Jangan bertanya bagaimana Millennia bisa mendatangkan jebakan sebesar ini ke tengah area pertarungan.[/caption]

Selama TGS 2016 Koei Tecmo sudah merilis video trailer pertamanya, yang memperlihatkan bagaimana para karakter masih mempertahankan ciri khas bertarungnya dalam menghajar musuh secara keroyokan ala serial Warriors. Secara keseluruhan gameplay-nya mirip seperti game-game Warriors yang kita kenal. Namun tentu saja, akan ada identitas khusus untuk Musou Stars ini, yang memang sangat berpotensi mendapatkan sekuel. Seperti, jalan cerita orisinal yang akan memadukan cerita asli tiap karakter, dan mereka memiliki variasi dialognya tersendiri, jalan ceritanya berbasis skenario bebas, namun akan ada beberapa ending berbeda.

Melihat Kembali Musou Stars, Apa yang Bisa Diharapkan dari Crossover Fan Service Ini? Melihat Kembali Musou Stars, Apa yang Bisa Diharapkan dari Crossover Fan Service Ini?

Melihat Kembali Musou Stars, Apa yang Bisa Diharapkan dari Crossover Fan Service Ini?

Seperti terlihat pada screenshot di atas adalah adegan dialog. Kalian bisa melihat masing-masing sisi karakter yang tidak muncul selama oertarungan, sekaligus juga menginkuti percakapan antara karakter dengan topik sampai keluar dari dunia game asli mereka. Adegan seperti ini disisipkan belum dan sesudah pertarungan, dengan topik mulai dari perkembangan pertarungan hingga yang lebih santai seperti Sanada Yukimura mengundang Ryu Hayabusa keluar minum. Adegan ini cocok untuk mengetahui seperti apa kepribadian masing-masing karakter tanpa perlu kalian memainkan game asli mereka.

[read_more id="259398"]

Musou Stars juga didesain agar kalian bisa memainkan game ini dengan karakter pilihan, yang bisa diganti sesukanya, dan yang akan menjadi ciri khasnya, selama bertarung kalian bisa memilih satu rekan yang akan mendukung dengan aksi-aksi yang khas sesuai dengan kemampuan mereka dalam game aslinya.

https://youtu.be/CGnKY37EKyo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU