Jakarta Game Fest 2016: Hari Raya Para Gamers

Jakarta Game Fest digelar pada 1 sampai 2 oktober 2016 kemarin ini, bisa dibilang jadi hari raya bagi para gamers. Bagaimana serunya Jakarta Game Fest 2016? Simak hasil liputan Duniaku Network di sini!

Jakarta Game Fest 2016: Hari Raya Para Gamers

Jakarta Game Fest 2016: Hari Raya Para Gamers Sumber: Jakartagamefest.com[/caption]

Pada tanggal 1 dan 2 Oktober kemarin, telah digelar perhelatan Jakarta Game Fest 2016. Dalam helatan tersebut terdapat berbagai macam hal berkaitan dengan game, mulai dari pameran konsol retro, kompetisi berbagai macam game, pernak-pernik pelengkap aktivitas nge-game, berbagai action figure tokoh-tokoh dalam game, dan juga tak lupa kehadiran para cosplayer yang semakin meramaikan helatan ini.

Tak hanya memuaskan para gamers, helatan Jakarta Game Fest juga menjadi surga bagi para geek. Hadirnya boardgame Warhammer, TCG Pokemon, dan bertebarannya action figure membuat tempat ini jadi seperti tempat merayakan hari raya untuk gamers dan para geek.

Penasaran seperti apa serunya helatan JGF 2016 kemarin? Yuk simak liputan dari Duniaku.net berikut ini!

Jakarta Game Fest 2016: Hari Raya Para Gamers

Jakarta Game Fest 2016: Hari Raya Para Gamers

Sesampainya di lokasi acara Jakarta Game Fest 2016 tim Duniaku.net jadi merasa sangat bersemangat. Kami langsung disambut oleh instalasi berbagai tokoh-tokoh ikonik berbagai game. Salah satunya ada Scorpion tokoh antagonis dari seri game Mortal Kombat.

Jakarta Game Fest 2016: Hari Raya Para Gamers Jakarta Game Fest 2016: Hari Raya Para Gamers

Ternyata instalasi karton tersebut di atas masih belum seberapa. Baru saja masuk, kami langsung disambut oleh dua buah figure yang menakjubkan dengan ukuran 1:1. Ada Mr. Bison tokoh antagonis dari seri game Street Fighter juga karakter Red Hunters dari seri boardgame Warhammer. Keduanya berdiri gagah, menyambut para pengunjung JGF 2016.

Jakarta Game Fest 2016: Hari Raya Para Gamers Jakarta Game Fest 2016: Hari Raya Para Gamers Jakarta Game Fest 2016: Hari Raya Para Gamers Jakarta Game Fest 2016: Hari Raya Para Gamers Jakarta Game Fest 2016: Hari Raya Para Gamers Jakarta Game Fest 2016: Hari Raya Para Gamers

Tak jauh dari figure tersebut di atas, kami langsung diajak bernostalgia lewat pameran konsol-konsol retro. Mulai dari Sega, SNES, ATARI, sampai purwarupa perangkat gaming VR yaitu virtual boy. Tim kami pun jadi bernostalgia ketika melihat konsol-konsol game tersebut yang dahulu menjadi pelipur-lara ketika kami masih kecil.

Jakarta Game Fest 2016: Hari Raya Para Gamers Jakarta Game Fest 2016: Hari Raya Para GamersBukan cuma pameran konsol saja, JGF 2016 juga sudah menyiapkan instalasi yang berisi sejarah konsol-konsol tersebut. Sehingga di bagian depan lokasi acara JGF 2016 ini terasa seperti museum bagi para gamers.

Jakarta Game Fest 2016: Hari Raya Para GamersJakarta Game Fest 2016: Hari Raya Para Gamers

Setelah dibuka dengan museum game di depan lokasi acara, hal selanjutnya yang membuat kami jadi penasaran adalah kehadiran Indonesia Fighting Game Competition 2016 (IFGC 2016) dan juga kompetisi game FIFA 2017.

Serunya pertandingan IFGC 2016 berhasil memberikan tontonan yang sangat menegangkan. Lewat kompetisi Street Fighter V, IFGC 2016 banyak menghasilkan momen kemenangan ketika terdesak yang membuat kami turut merasakan keseruan kompetisi tersebut.

Jakarta Game Fest 2016: Hari Raya Para Gamers

Jakarta Game Fest 2016: Hari Raya Para Gamers

Jakarta Game Fest 2016: Hari Raya Para Gamers

Jakarta Game Fest 2016 juga diramaikan dengan kehadiran berbagai mesin arcade yang tentunya bisa dimainkan. Game kenamaan seperti Danz Base, Pump it Up, dan Maximum Tune turut memeriahkan helatan JGF 2016. Sayangnya tak jumlah mesin arcade tak terlalu banyak, sehingga keramaian JGF jadi terasa kurang.

Jakarta Game Fest 2016: Hari Raya Para Gamers

 

Selain itu ada juga "rental PS" yang bisa dimainkan sepuasnya oleh pengunjung. Tak hanya Playstation ada juga konsol lain seperti Xbox One dan juga Nintendo Wii U.

Jakarta Game Fest 2016: Hari Raya Para Gamers Jakarta Game Fest 2016: Hari Raya Para Gamers

Tak hanya untuk gamers, kehadiran boardgame juga melengkapi helatan Jakarta Game Fest 2016. Terdapat booth Warhammer di mana pengunjung bisa belajar bermain dan juga kursus cat pion-pion Warhammer. Selain itu juga ada Arcanum, di mana di situ kamu bisa main boardgame sepuasnya juga belanja boardgame baru untuk melengkapi koleksi milikmu.


Bagaimana? Seru bukan gelaran Jakarta Game Fest 2016? Semoga saja helatan ini bisa diadakan secara rutin ke depan dan jadi hari raya bagi para gamers.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU