Dragon Ball Super Episode 62, Benarkah Akan Ada Z Fighters yang Tewas di Tangan Zamasu!

Apakah itu Goku, Vegeta, atau mungkin Trunks yang "dikorbankan" untuk kalahkan Zamasu yang abadi? Buat selingan karena plot twist DB Super yang membingungkan, kami berikan satu video momen paling kocak dunia Dragon Ball di dalam!

Dragon Ball Super Episode 62, Benarkah Akan Ada Z Fighters yang Tewas di Tangan Zamasu!

WARNING:

SPOILER ALERT

Dragon Ball Super Episode 62, Benarkah Akan Ada Z Fighters yang Tewas di Tangan Zamasu!

[read_more id="270376"]

Dragon Ball Super Episode 60 seakan menjadi titik kulminasi arc terbaru serial anime ini. Identitas Goku Black yang selama ini menjadi pertanyaan besar di tengah komunitas akhirnya terjawab. Goku Black tidak lain adalah Zamasu. Namun momen pengungkapan tersebut sepertinya melahirkan plot twist baru yang pasti butuk waktu untuk menjelaskannya kepada kita, mengingat Goku sendiri salah menduga jika Zamasu menggunakan Super Dragon Balls untuk menciptakan “kembaran” Goku, dan kemudian menjadi abadi. Dalam episode tersebut, Zamasu yang muncul bersama Goku Black jelas mengaku keduanya sama. Goku Black adalah Goku yang asli, namun dengan pikiran Zamasu.

Dragon Ball Super Episode 62, Benarkah Akan Ada Z Fighters yang Tewas di Tangan Zamasu!

Banyak teori pun berkembang di sini, seperti kembali mengangkat mengenai Dragon Ball Super Episode 62, Benarkah Akan Ada Z Fighters yang Tewas di Tangan Zamasu!

[read_more id="270656"]

Itu menjadi sedikit teori penggemar Dragon Ball dalam upayanya mengungkap siapa sebenarnya Goku Black. Meskipun ada yang merasa "cukup" dengan mengetahui ternyata dia tidak lain adalah Zamasu, namun ketika menyinggung bagaimana bisa keduanya muncul di waktu yang sama, sepertinya Akira Toriyama tidak ingin kalian berhenti penasaran.

Dragon Ball Super Episode 62, Benarkah Akan Ada Z Fighters yang Tewas di Tangan Zamasu!

[read_more id="264292"]

Kabar terbarunya, dalam edisi majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shuiesha minggu ini, menampilkan preview Dragon Ball Super Episode 62, yang berjudul "I Will Protect the Future! Trunks’ Super Power of Rage Explodes!!" Dengan episode 61 baru ditayangkan 9 Oktober besok, maka seharusnya kalian baru akan melihat episode 62 ini seminggu kemudian, pada 16 Oktober 2016. Seperti bocoran mingguan Shonen Jump sebelumnya, mereka kembali mengungkapkan fakta penting di sini, yaitu, rencana Goku dalam melawan duet Zamasu & Goku Black. Well, seperti yang jelas tertulis di atas, sangat spoiler sih, karena melibatkan strategi Goku untuk mengalahkan kedua musuh barunya ini, dan juga tindakan heroik Trunks melindungi masa depannya tersebut sendirian. Kutipan dalam Shonen Jump sendiri bisa kalian baca di bawah:

Dragon Ball Super Episode 62, Benarkah Akan Ada Z Fighters yang Tewas di Tangan Zamasu!

Dia akan melindungi eranya sendiri! Trunks menjadi marah!! Goku dan teman-temannya menghadapi pertarungan yang berat melawan Zamasu dan Black. Future Trunks mengirim Goku, Vegeta, dan Bulma kembali ke Masa Lalu dan dia menghadapi Black sendirian!

Goku akan mencari Turtle Hermit untuk mempelajari Mafuba! Trunks menaruh harapan kepada Goku untuk menemukan cara mengalahkan Zamasu. Setelah kembali ke Masa Lalu, Goku meminta Turtle Hermit untuk mengajarinya Mafuba, tapi…?!

[read_more id="194289"]

Membaca preview tersebut walaupun hanya sekilas, penggemar Dragon Ball pasti sudah bisa menebak kemana arah episode terbaru Dragon Ball Super ini nantinya, dan bagaimana Zamasu yang hidupnya abadi bisa dikalahkan. Namun yang membuat kami lega, Akira Toriyama kembali melibatkan seorang karakter ikonik dunia Dragon Ball yang mungkin sudah kalian lupakan, Turtle Hermit, aka Master Roshi, atau Kamesennin atau di sini dipanggil dengan julukan Jin Kura-Kura. Ahli beladiri yang dikenal bijaksana, namun juga sekaligus Dragon Ball Super Episode 62, Benarkah Akan Ada Z Fighters yang Tewas di Tangan Zamasu!

[read_more id="271236"]

Pasti teknik yang satu ini juga sudah dilupakan. Mafuba, atau Evil Containment Wave merupakan Demon Seal atau Evil Containment Wave yang pernah digunakan oleh Master Roshi, Master Mutaito, dan Tien Shinhan ketika dia mereka melawan Piccolo dalam cerita awal Dragon Ball (Kami dan Piccolo juga pernah menggunakannya). Teknik ini bertujuan untuk menyegel iblis dengan menghisap mereka ke dalam sebuah wadah (dalam manga dan anime berupa Magic Jar / pemanas nasi / Rice Cooker) menggunakan segel khusus Demon Seal (kertas mantra yang dilekatkan bertulis Demon Seal / mafuda) yang sudah disiapkan pada wadah tersebut.

Dragon Ball Super Episode 62, Benarkah Akan Ada Z Fighters yang Tewas di Tangan Zamasu!

Hanya saja teknik terlarang ini memiliki efek samping, ala Edo Tensei dalam kisah Naruto. Membutuhkan banyak energi hidup (atau Ki) penggunanya, dan kemungkinan besar mereka bakal tewas, tidak peduli apakah sang iblis berhasil disegel, atau lolos. Seperti ketika Jin Kura-Kura juga harus tewas mengorbankan dirinya setelah ternyata Picollo lolos dari segel Magic Jar ini!

Turtle Hermit Mafuba

Bisa ditebak di sini, bisa jadi nanti bakal ada salah satu karakter kalian yang tewas ketika melakukan teknik ini, dan gagal... biasa, plot twist ala Akira Toriyama. Tapi apakah Goku yang akan tewas, karena dia yang diperlihatkan ingin mempelajari teknik ini kepada Jin Kura-Kura? Toh mereka bisa dihidupkan kembali bukan menggunakan Super Dragon Ball... Terakhir kalian bisa melihat Jin Kura-Kura menggunakan teknik ini untuk menyegel Picollo dalam film Hollywood Dragon Ball Super Episode 62, Benarkah Akan Ada Z Fighters yang Tewas di Tangan Zamasu!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU