Antara Towa, Supreme Kai dan Universe Baru! Inikah Dalang Alternate Timeline Dragon Ball?

Mungkin apa yang terungkap kali ini bisa sedikit memperjelas perdebatan mengenai Alternate Timeline yang saat ini banyak diperbincangkan, dan menjadi salah satu jawaban kenapa Goku Black dan Zamasu bisa eksis.

Antara Towa, Supreme Kai dan Universe Baru! Inikah Dalang Alternate Timeline Dragon Ball?

Antara Towa, Supreme Kai dan Universe Baru! Inikah Dalang Alternate Timeline Dragon Ball?

[read_more id="257269"]

Seperti yang sudah kami prediksikan sebelumnya, akhir September lalu Bandai Namco mengungkapkan melalui video trailer yang dirilis selama TGS 2016 jika dalang semua kekacauan waktu dalam Dragon Ball XenoVerse 2 (dan bisa jadi juga dalam Dragon Ball Super) tidak lain adalah iblis jahat dari Demon Realm, Towa (buka halaman dua untuk penjelasan lebih lanjut). Selama video yang bisa kalian lihat kembali di bawah, dia membawa sebutir telur, yang saat itu masih menjadi misteri apa fungsi telur tersebut di tengah cerita. Namun selama sesi beta Dragon Ball XenoVerse 2, sedikit jawaban terungkap dalam mode story game ini, yang memang bisa dimainkan selama closed beta yang dimulai 8 Oktober kemarin (hanya untuk pemesan awal game ini), dan juga akan terbuka untuk gamer PlaytStation 4 saja mulai besok 14 Oktober dalam sesi open beta.

Dragon Ball Xenoverse 2 - PS4/XB1/PC - Protect our memories (English TGS Trailer)

Dalam video TGS 2016 di atas, Dimps selaku pengembang game ini mengungkapkan banyak hal yang menjadi bagian skenario game ini. Dimulai dengan Time Patrol Trunks dan Supreme Kai of Time menggambarkan bagaimana masa lalu Trunks dan juga para Time Patroller yang berlatih. Kemudian ada sekilas adegan yang melibatkan Turles, Lord Slug, Mira, dan Towa. Kemudian pada detik ke-55 ada video baru yang memperlihatkan ketika Time Patrol bertarung melawan musuh, seperti Golden Frieza, Bardock, Cell, Metal Cooler, yang semuanya berada dalam kendali Towa.

Antara Towa, Supreme Kai dan Universe Baru! Inikah Dalang Alternate Timeline Dragon Ball?

WARNING:

SPOILER ALERT

[read_more id="258783"]

Kembali pada sesi beta Dragon Ball XenoVerse 2, selama mode story dijelaskan apa fungsi telur yang dipegang Towa sebelumnya. Bisa kalian lihat dalam rekaman sesi betanya di bawah, yang sekaligus juga mengungkapkan apa saja peran musuh-musuh yang mayoritas eksis dalam movie Dragon Ball di atas selama game ini. Mereka semua sudah dikalahkan Goku dalam sejarah yang berbeda, dan saat ini membawa kebenciannya sendiri kepada Goku untuk menuntut balas. Mereka memiliki agendanya sendiri. Namun dari perkataan Time Patrol / karakter kalian, "sejarah yang berbeda," bisa disimpulkan mereka eksis di Alternative Timeline, satu faktor yang saat ini hangat dibicarakan di tengah perdebatan munculnya Goku Black dan Zamasu dalam Dragon Ball Super. Dan ya, mereka semuanya di bawah kendali Towa.

Alternate Timeline Dragon Ball?

[read_more id="174808"]

Mengenai telur yang dipegang Towa, Supreme Kai of Time mengatakannya, jika Tokitoki bakal segera bertelur. Telur dari seekor burung pengendali waktu, jelas sangat penting, sehingga Supreme Kai of Time perlu menyiapkan selama burung ajaib tersebut bertelur. Dan menurut Elder Kai, telur tersebut berisi waktu untuk sebuah "universe" yang baru. Telur Tokitoki mampu menciptakan waktu, menciptakan sejarah dalam sebuah universe yang baru.

Antara Towa, Supreme Kai dan Universe Baru! Inikah Dalang Alternate Timeline Dragon Ball?

Jika dihubungkan dengan Towa, tujuannya iblis jahat ini sejak dari game sebelumnya adalah mengacaukan sejarah Dragon Ball, dan mengubah sejarah agar sesuai dengan keinginannya sendiri. Termasuk itu berusaha membuat para musuh Goku muncul kembali dan melawannya saat ini.

Lanjut ke halaman 2... untuk beberapa prediksi yang menghubungkan game ini dengan Dragon Ball Super.

Supreme Kai of Time dan Tokitoki

Antara Towa, Supreme Kai dan Universe Baru! Inikah Dalang Alternate Timeline Dragon Ball?

Mereka pemain Dragon Ball Online pasti familiar dengan Supreme Kai of Time, meskipun di sana hanya sekadar disebutkan saja, dan baru dalam Dragon Ball Xenoverse kita melihat detail seperti apa penampilannya. Dewa ini menjadi pengawas aliran waktu di kosmos dalam MMORPG tersebut, dan kini menjadi karakter penting selama XenoVerse. Penampilannya memang seperti anak kecil, namun faktanya dia jauh dari kata anak-anak.

Antara Towa, Supreme Kai dan Universe Baru! Inikah Dalang Alternate Timeline Dragon Ball?

Dewa ini pertama kali muncul 75 juta tahun lalu, dan sepertinya sangat dekat dengan burung Tokitoki, yang juga memulai debutnya di Xenoverse. Supreme Kai of Time yang membesarkan burung yang sangat kuat, dan dipercaya bisa menciptakan waktu tersebut sejak 75 juta tahun lalu. Dan karena itulah, dia mendapatkan posisinya sebagai yang mengatur aliran waktu. Dalam game sebelumnya, Tokitoki bertingkah aneh, dan itu sepertinya disebabkan karena ulah Towa dan Mira. Sedangkan dalan Dragon Ball XenoVerse 2, Tokitoki mendapatkan peran lebih. Telurnya akan berperan penting di tengah cerita.

Antara Towa, Supreme Kai dan Universe Baru! Inikah Dalang Alternate Timeline Dragon Ball?

[read_more id="259110"]

Untuk lebih jelasnya mengenai Supreme Kai of Time, Elder Kai, dan burung pengendali waktu Tokitoki, kalian bisa buka kembali artikel lengkap kami yang membasa game sebelumnya yang menjelaskan siapa mereka dan apa perannya di tengah cerita Dragon Ball XenoVerse.

Mengenai Towa sendiri, sebelumnya sudah banyak beredar prediksi jika perannya di sini juga berhubungan dengan Alternate Timeline Dragon Ball yang eksis dalam Dragon Ball Super. Dengan banyaknya teori dan prediksi sehubungan dengan Goku Black yang kemungkinan kemunculannya didalangi oleh Towa, kita tidak bisa mengesampingkan fakta bahwa Akira Toriyama yang ikut andil langsung sebagai supervisor pengembangan game ini.

Antara Towa, Supreme Kai dan Universe Baru! Inikah Dalang Alternate Timeline Dragon Ball?

[read_more id="271044"]

Dia turut campur dan memberikan ide selama pengembangan, termasuk logo baru Time Patroller, kelompok karakter yang bertujuan memperbaiki distorsi waktu (karakter utama kalian menjadi bagiannya), dan juga karakter seperti Supreme Kai of Time yang eksis dalam prekuelnya, semuanya juga atas persetujuan Akira Toriyama. Bahkan Akira Toriyama sendiri yang melarang Towa dan Mira dibunuh, karena ingin melanjutkan cerita mengenai mereka berdua ke game Dragon Ball selanjutnya. Memang belum ada pernyataan resmi jika serial Dragon Ball XenoVerse masuk ke dalam cerita canon Dragon Ball.

Antara Towa, Supreme Kai dan Universe Baru! Inikah Dalang Alternate Timeline Dragon Ball? Towa dan saudaranya, Darbura... masih inget dia kan?[/caption]

Namun jika kalian tidak menutup mata pada kenyataan jika Goku Black ternyata juga mengenakan Time Ring (harusnya juga Supreme Kai yang diperbolehkan menggunakannya), yang entah bagaimana, ternyata simbolnya sama dengan logo Time Breakers yang ada pada Mira, salah satu iblis yang dikendalikan Towa, kita tidak perlu menggali terlalu dalam untuk mendapatkan kesimpulan jika memang Dragon Ball XenoVerse 2 berhubungan erat dengan cerita canon Dragon Ball!

Antara Towa, Supreme Kai dan Universe Baru! Inikah Dalang Alternate Timeline Dragon Ball?

Time Breakers, atau pasukan Dark Demon Realm, merupakan aliansi musuh yang dikomandani pasangan demon yang sangat kuat, Towa dan Mira, dan nantinya juga saudara Towa, Dabura. Time Breakers merupakan pasukan antagonis utama dalam Dragon Ball Online, serta juga separuh dari cerita Dragon Ball: XenoVerse. Bisa jadi, mereka juga yang menjadi dalang kemunculan Goku Black dalam Dragon Ball Super, dan juga indikasi kuat jika Dragon Ball XenoVerse 2 memiliki ikatan kuat dengan cerita canon Dragon Ball!

[read_more id="256473"]

Bandai Namco Entertainment bakal merilis Dragon Ball Xenoverse 2 pada 25 Oktober 2016 mendatang (tanggal 27 untuk versi PC). Game fighting Dragon Ball terbaru yang dikembangkan oleh Dimps untuk PlayStation 4, Xbox One, PC Windows dan Steam ini seakan menjadi bumpu pelengkap untuk menyemarakkan klimaks serial anime Dragon Ball Super

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU