Antara Towa, Supreme Kai dan Universe Baru! Inikah Dalang Alternate Timeline Dragon Ball?

Mungkin apa yang terungkap kali ini bisa sedikit memperjelas perdebatan mengenai Alternate Timeline yang saat ini banyak diperbincangkan, dan menjadi salah satu jawaban kenapa Goku Black dan Zamasu bisa eksis.

Supreme Kai of Time dan Tokitoki

Dragon-Ball-Xenoverse-13

Mereka pemain Dragon Ball Online pasti familiar dengan Supreme Kai of Time, meskipun di sana hanya sekadar disebutkan saja, dan baru dalam Dragon Ball Xenoverse kita melihat detail seperti apa penampilannya. Dewa ini menjadi pengawas aliran waktu di kosmos dalam MMORPG tersebut, dan kini menjadi karakter penting selama XenoVerse. Penampilannya memang seperti anak kecil, namun faktanya dia jauh dari kata anak-anak.

Dragon-Ball-Xenoverse-14

Dewa ini pertama kali muncul 75 juta tahun lalu, dan sepertinya sangat dekat dengan burung Tokitoki, yang juga memulai debutnya di Xenoverse. Supreme Kai of Time yang membesarkan burung yang sangat kuat, dan dipercaya bisa menciptakan waktu tersebut sejak 75 juta tahun lalu. Dan karena itulah, dia mendapatkan posisinya sebagai yang mengatur aliran waktu. Dalam game sebelumnya, Tokitoki bertingkah aneh, dan itu sepertinya disebabkan karena ulah Towa dan Mira. Sedangkan dalan Dragon Ball XenoVerse 2, Tokitoki mendapatkan peran lebih. Telurnya akan berperan penting di tengah cerita.

Goku Black


CONTINUE READING BELOW

Ini Bukti Kuat Black Goku Berhubungan Erat dengan Cerita Dragon Ball XenoVerse 2

Ini Bukti Kuat Black Goku Berhubungan Erat dengan Cerita Dragon Ball XenoVerse 2 video, download anime Dragon Ball terbaru, episode Dragon Ball video


Untuk lebih jelasnya mengenai Supreme Kai of Time, Elder Kai, dan burung pengendali waktu Tokitoki, kalian bisa buka kembali artikel lengkap kami yang membasa game sebelumnya yang menjelaskan siapa mereka dan apa perannya di tengah cerita Dragon Ball XenoVerse.

Mengenai Towa sendiri, sebelumnya sudah banyak beredar prediksi jika perannya di sini juga berhubungan dengan Alternate Timeline Dragon Ball yang eksis dalam Dragon Ball Super. Dengan banyaknya teori dan prediksi sehubungan dengan Goku Black yang kemungkinan kemunculannya didalangi oleh Towa, kita tidak bisa mengesampingkan fakta bahwa Akira Toriyama yang ikut andil langsung sebagai supervisor pengembangan game ini.

Alternate Timeline Dragon Ball


CONTINUE READING BELOW

Karena yang Satu Ini, Dragon Ball Xenoverse 2 Bisa Membuat Marah Fans Dragon Ball!

Karena yang Satu Ini, Dragon Ball Xenoverse 2 Bisa Membuat Marah Fans Dragon Ball! Download open beta Dragon Ball Xenoverse 2, guide Dragon Ball Xenoverse 2


Dia turut campur dan memberikan ide selama pengembangan, termasuk logo baru Time Patroller, kelompok karakter yang bertujuan memperbaiki distorsi waktu (karakter utama kalian menjadi bagiannya), dan juga karakter seperti Supreme Kai of Time yang eksis dalam prekuelnya, semuanya juga atas persetujuan Akira Toriyama. Bahkan Akira Toriyama sendiri yang melarang Towa dan Mira dibunuh, karena ingin melanjutkan cerita mengenai mereka berdua ke game Dragon Ball selanjutnya. Memang belum ada pernyataan resmi jika serial Dragon Ball XenoVerse masuk ke dalam cerita canon Dragon Ball.

Alternate Timeline Dragon Ball

Towa dan saudaranya, Darbura… masih inget dia kan?

Namun jika kalian tidak menutup mata pada kenyataan jika Goku Black ternyata juga mengenakan Time Ring (harusnya juga Supreme Kai yang diperbolehkan menggunakannya), yang entah bagaimana, ternyata simbolnya sama dengan logo Time Breakers yang ada pada Mira, salah satu iblis yang dikendalikan Towa, kita tidak perlu menggali terlalu dalam untuk mendapatkan kesimpulan jika memang Dragon Ball XenoVerse 2 berhubungan erat dengan cerita canon Dragon Ball!

Time-Ring-Dragon-Ball-Super

Time Breakers, atau pasukan Dark Demon Realm, merupakan aliansi musuh yang dikomandani pasangan demon yang sangat kuat, Towa dan Mira, dan nantinya juga saudara Towa, Dabura. Time Breakers merupakan pasukan antagonis utama dalam Dragon Ball Online, serta juga separuh dari cerita Dragon Ball: XenoVerse. Bisa jadi, mereka juga yang menjadi dalang kemunculan Goku Black dalam Dragon Ball Super, dan juga indikasi kuat jika Dragon Ball XenoVerse 2 memiliki ikatan kuat dengan cerita canon Dragon Ball!


CONTINUE READING BELOW

Ini Akhir Dunia Dragon Ball! Ikuti Black Goku, Future Warrior Juga Menjadi “Jahat”

Ini Akhir Dunia Dragon Ball! Ikuti Black Goku, Future Warrior Juga Menjadi "Jahat" Video Black Goku, gambar Black Goku, download Dragon Ball Super


Bandai Namco Entertainment bakal merilis Dragon Ball Xenoverse 2 pada 25 Oktober 2016 mendatang (tanggal 27 untuk versi PC). Game fighting Dragon Ball terbaru yang dikembangkan oleh Dimps untuk PlayStation 4, Xbox One, PC Windows dan Steam ini seakan menjadi bumpu pelengkap untuk menyemarakkan klimaks serial anime Dragon Ball Super

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.