Masih Ingat dengan 6 Goyangan Lagu yang Sempat Viral di Jagat Internet Ini?

gangnam-style-1Sekarang ini internet bukan lagi sekedar sarana mencari informasi penting yang kamu butuhkan. Lebih dari itu, internet sudah menjadi wadah yang dimanfaatkan orang-orang untuk berdagang, berkomunikasi sampai kampanye partai politik pun bisa kamu jumpai di sana. Bagi para musisi, internet juga merupakan tempat promosi terbaik memerkenalkan karya-karyanya. Bahkan tak sedikit berkat kecanggihan internet, lagu mereka menjadi booming dan meledak di seluruh dunia.

Selain menawarkan lagu yang asik, goyangan yang unik pun bisa menambah nilai jual dari lagu tersebut. Kalau enggak percaya, berikut ini deretan goyangan lagu yang viral di internet dan menjadi tren.

1

Gangnam Style


lagu yang viralPada tahun 2012, jagat internet sempat dihebohkan dengan kemunculan sebuah lagu berjudul Gangnam Style miliki penyayi Psy. Awalnya, lagu Gangnam Style hanya diketahui oleh penggemar Kpop saja. Namun lambat laun, video clip berdurasi empat menit lebih ini mulai booming berkat banyaknya orang yang share di berbagai media sosial seperti Twitter dan Facebook.

Memiliki lirik lagu yang unik dan goyangan khas, Gangnam Style pun medadak menjadi sebuah tren baru dan menjadi lagu yang viral di internet kala itu. Hampir semua orang tak ketinggalan untuk mempraktikan demam goyangan ala menunggangi kuda ini. Bahkan sampai awal tahun 2016, video clip Gangnam Style telah ditonton sebanyak 2,51 miliar kali, sekaligus menjadikan video paling banyak ditonton di YouTube. Op op op, oppa Gangnam Style!


2

Marimar


marimarSebenarnya bukan Thalia sang penyanyi asli yang membuat lagu Marimar begitu populer dan viral di internet, melainkan dua bersaudara asal Filipina Ronald Obeso dan Rofil Obeso yang secara kocak membuat video lypsync lagu tersebut.

Diunggah sejak tahun 2007, video Marimar ini sudah ditonton lebih dari 25 juta kali. Video-video dua bersaudara ini banyak diambil di kediaman mereka sendiri yang terletak di Pasay City, tepatnya di sebuah ruangan sempit dengan sebuah kulkas terletak tepat di belakang mereka. Meskipun video Marimar dibuat sangat sederhana, namun dengan aksi kocak dua bersaudara ini membuat Marimar menjadi salah satu goyangan lagu yang viral di internet.


3

Asereje


aserejeBagi kamu yang tumbuh besar di tahun 90an mungkin tidak akan asing dengan lagu yang memiliki goyangan khas ini. Pada tahun 2002, Last Ketchup yang beranggotakan Lola, Pilar, dan Lucia menggemparkan dunia lewat goyangan yang energik dalam lagu Asereje.

Meskipun kala itu pengguna internet belum sebanyak sekarang, namun tidak menghalangi goyangan Asereje ini viral di Indonesia. Ngaku deh, kamu juga pernah kan memperagakan goyangan ini.


4

Shuffle Dance


shuffle-danceSebenarnya shuffle dance merupakan goyangan yang sudah cukup dikenal pada tahun 80an. Namun mulai kembali populer berkat lagu Party Rock Anthem miliki LMFAO. Menitik beratkan pada kelincahan kaki, shuffle dance juga langsung menjadi primadona baru dikalangan komunitas-komunitas dance di Indonesia.

Sejalan dengan goyangannya, video clip Party Rock Anthem pun mendapat sambutan positif dari netizen. Terbukti sampai sekarang, video clip miliki LMFAO sudah ditonton lebih dari 1 miliar kali.


5

Harlem Shake


harlem-shakeIngin merasakan goyangan kocak, gila, bebas tanpa aturan? Ya semua ini bisa kamu rasakan di goyangan Harlem Shake yang begitu viral tahun 2013 lalu. Hampir semua orang di dunia dengan cepat terjangkit virus Harlem Shake.

Harlem Shake mulai mencuri perhatian di awal tahun 2013 lewat aksi lucu dari seorang user YouTube, DizastaMusic yang disebut-sebut merupakan pelopor mewabahnya virus Harlem Shake di YouTube. Sontak, aksi ini pun diikuti oleh banyak user YouTube lainnya, dengan berbagai macam gaya yang unik dan berbeda. Memang, tidak ada paten tarian dalam satu video Harlem Shake, dan para penarinya terlihat menari sesuka mereka.


6

PPAP


ppapNah ini dia yang baru-baru ini sempat hype di internet. Dinyanyikan bapak-bapak yang penampilannya mirip Kizaru, lagu Pen Pineapple Apple Pen ini akan bertahan di kepalamu hanya dengan sekali dengar!

Neo Sunglasses – Lagu Baru dari Penyanyi PPAP!

Piko-Taro si penyanyi PPAP kembali dengan lagu baru: Neo Sunglasses. Tentu saja, video yang ini sama saja absurdnya dengan PPAP!
Baca Juga

Bukan cuma lirik lagu yang “unik”, gerakan dari lagu ini pun sangat menarik sehingga banyak orang yang pada akhirnya memparodikan dengan berbagai gaya.

Nah kira-kira, goyangan lagu mana yang menjadi favoritmu?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleHonor 6X + Messi Bisa Jadi Duet Terbaik Huawei! Dual-Camera, RAM 4GB, Dijual 1 Jutaan!
Next articleRed Dead Redemption 2 Bukan untuk PC, Waktunya Move-On dan Menjadi Gamer Konsol?
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca