Drama Dota 2 Team Secret Berlanjut! Puppey dan Secret Rilis Tanggapan Curhatan EE

eternal-envy-dota-2
Sumber: dotablast.com

Beberapa hari lalu, kancah kompetitif Dota 2 sempat dihebohkan dengan curhatan Jacky “EternalEnvy” Mao (EE) perihal buruknya organisasi Team Secret ketika ia berada di dalamnya. Dalam curhatan tersebut, Envy menceritakan berbagai hal mulai dari pemain yang telat dibayar, kehadiran potongan 10% untuk organisasi yang tak pernah dibicarakan sebelumnya, sampai sikap buruk dari sang kapten Clement “Puppey” Ivanov.

Dari curhatan tersebut yang selanjutnya muncul adalah berbagai spekulasi terkait performa buruk tim Secret selama ini. Padahal beberapa tahun kebelakang, tim Secret bisa dibilang selalu memiliki skuad yang cukup kuat untuk dapat menang kompetisi Dota 2 The International 2016. Ditambah dari curhatan tersebut sang kapten skuad Dota 2 Team Secret, Puppey, juga turut terkena imbasnya, sehingga banyak orang mencibir dirinya sebagai persona yang buruk.

Mencoba untuk membuat suasana kembali netral, Team Secret dan juga Puppey mencoba memberi pernyataan resmi menanggapi curhatan EE tersebut. Berikut pernyataan resmi dari akun twitter milik Puppey, @CLEMENTINATOR.

Lewat twitlonger, ia mencoba menjabarkan bahwa dirinya bukanlah pribadi seperti apa yang dijabarkan oleh Envy. Ia mengaku tentu yang namanya drama tetap terjadi pada beberapa saat, namun mereka bersenang-senang dan bermain dengan baik. Di akhir pernyataannya ia berterima kasih pada skuad Dota 2 Team Secret yaitu, MP, Forev, MidOne, dan PieLieDie.

secret-drama-1
Tanggapan resmi dari team secret terkait curhatan Eternal Envy Sumber: teamsecret.gg

Tanggapan lainnya dilontarkan lewat laman resmi teamsecret.gg. Lewat tanggapan resmi tersebut, organisasi Team Secret mencoba menepis semua hal yang dikatakan oleh Envy. Salah satunya mereka mengatakan bahwa Team Secret selalu peduli dengan para pemainnya, selalu membagi hadiah uang dari keikutsertaan kompetisi besar, namun tentu dengan potongan tertentu untuk biaya menyokong para anggota tim.

Mereka juga mengatakan bahwa organisasi tim Secret selalu berkomitmen untuk menciptakan ekosistem yang ramah bagi para pemain, maupun bagi profesional lain yang terlibat dalam organisasi tersebut.

Melihat dua pernyataan resmi tersebut, Envy pun kembali merespon.

Dari respon yang hanya terdiri dari dua kata tersebut, tentu kita hanya bisa berspekulasi saja. Apakah di sini Envy hanya kesal saja dengan omong kosong Puppey dan Tim Secret? Atau semua yang dikatakan Puppey dan Tim Secret benar-benar omong kosong demi buat keadaan jadi netral kembali?

Kita yang cuma bisa mengamati dari jauh tentu tak bisa mengetahui lebih banyak terkait kasus Envy vs Puppey/Team Secret ini. Namun lewat curhatan Envy tersebut, sedikit banyak kita bisa berspekulasi melihat banyaknya roster shuffle yang terjadi di badan skuad Dota 2 tim Secret. Ke depannya, kita lagi-lagi cuma bisa mengamati bagaimana performa skuad Dota 2 Team Secret untuk kompetisi-kompetisi yang akan datang, termasuk juga Boston Major.

Sumber: reddit.com/r/Dota2

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleBorrowed Time – Animasi yang Sangat Kelam dari Animator Pixar
Next articleDi Jepang PSVR Bisa Laku Keras, 3 Hal Inilah Penyebabnya!
Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.