Ngebut di Sinetron Anak Jalanan Gak Ada Apa-Apanya Dibanding di 7 Anime Balapan ini!

Bagi kamu pecinta anime, lebih baik menonton 7 anime balapan berikut ini ketimbang menonton balapan motor si Boy di sinetron Anak Jalanan

Ngebut di Sinetron Anak Jalanan Gak Ada Apa-Apanya Dibanding di 7 Anime Balapan ini!

Ngebut di Sinetron Anak Jalanan Gak Ada Apa-Apanya Dibanding di 7 Anime Balapan ini!Walaupun sinetron Anak Jalanan menuai krtitik, namun tidak dipungkiri sinetron Indonesia ini memiliki rating yang tinggi. Tidak pelak jika judul ini masih menjual di mata masyarakat. Bahkan saking lakunya, sinetron Anak Jalan sudah mencapai lebih dari 200 episode sampai saat ini!

Nah balap-balapan motor nyatanya bukan cuma ada di film Anak Jalanan doang nih. Bagi kamu pecinta anime, lebih baik menonton 7 anime balapan berikut ini ketimbang menonton balapan motor si Boy di sinetron Anak Jalanan.


[page_break no="1" title="Bari Bari Densetsu"]


Ngebut di Sinetron Anak Jalanan Gak Ada Apa-Apanya Dibanding di 7 Anime Balapan ini!Bari Bari Densetsu adalah anime lawas yang pertama kali dirlis tahun 1987. Anime balapan ini menceritakan seorang pemuda SMA bernama Gun Kyoma yang notabene adalah street biker. Ia bersaing dengan rivalnya untuk menjadi pembalap pro dan menjajal sirkuit internasional Suzuka.

Sebagai anak baru gede yang hobi kebut-kebutan, Gun Kyoma juga mengajarkan bagaimana selalu memperhatikan risiko saat balapan di jalanan.


[page_break no="2" title="Bakuon"]


Ngebut di Sinetron Anak Jalanan Gak Ada Apa-Apanya Dibanding di 7 Anime Balapan ini!Jika kebanyakan anime balapan memiliki tokoh utamanya seorang pria, maka tidak halnya dengan Bakuon. Alih-alih menampilkan cowok macho, anime balapan ini malah mengusung gadis kawaii bernama Sakura Hane yang merupakang anggota klub motor di sekolahnya.

Cerita semakin menarik ketika perkumpulan klub motor yang beranggotakan gadis-gadis kawaii ini bersaing dengan motor gede seperti Ducati dan Yamaha.


[page_break no="3" title="Initial D"]


Ngebut di Sinetron Anak Jalanan Gak Ada Apa-Apanya Dibanding di 7 Anime Balapan ini!Terdiri dari 26 episode, anime balapan Initial D dirilis pertama kali tahun 1998 dan merupakan salah satu anime balap tersukses sampai saat ini. Initial D diangkat dari manga karya Shuichi Shigeno yang telah terbit sebanyak 48 jilid sejak 1995 hingga 2013.

Initial D menceritakan kehidupan pemuda bernama Takumi dalam dunia balapan ilegal di Jepang. Kemampuan drift yang dimiliki Takumi membuat ia ahli balapan mobil di pegunangan berkelok-kelok. Perjalanan Takumi mengarungi buasnya dunia balapan ilegal pun menjadi sajian utama anime ini.


[page_break no="4" title="Redline"]


Ngebut di Sinetron Anak Jalanan Gak Ada Apa-Apanya Dibanding di 7 Anime Balapan ini!Redline adalah balapan mobil yang mengusung genre fiksi ilmiah. Diceritakan bahwa Redline adalah sebuah balapan paling besar, paling megah, paling ilegal, dan berbahaya segalaksi.

Anime ini pertama kali tayang tahun 2009 dan mendapat sambutan positif di kalangan pecinta anime. Tak heran Redline merupakan salah satu masterpiece dari studio anime MADHOUSE hingga saat ini.


[page_break no="5" title="Wangan Midnight"]


Ngebut di Sinetron Anak Jalanan Gak Ada Apa-Apanya Dibanding di 7 Anime Balapan ini!Setting tempat anime ini kebanyakan berlokasi di tepi pantai. Hal ini tak terlepas dari judulnya Wangan yang berarti tepian pantai. Diangkat dari manga karya Michiharu Kusunokhi, anime ini menceritakan Asakuro Aiko yang tak sengaja menemukan sebuah mobil Nissan S30 Z disebuah lokasi pembuangan sampah. Sejak saat itu, Asakuro terobsesi untuk merakit mobil tersebut menjadi mobil tercepat yang pernah ada.

Meskipun punya kemiripian dengan anime Initial D, namun di sini kamu tidak akan menemukan aksi balapan dengan drift tingkat tinggi atau balapan penuh strategi. Pasalnya, Wangan Midnight hanya akan menyuguhkan balapan dengan kecepatan super dan kekuatan kuda!


[page_break no="6" title="Mach Gogogo"]


Ngebut di Sinetron Anak Jalanan Gak Ada Apa-Apanya Dibanding di 7 Anime Balapan ini!Jika kamu menginginkan balapan dengan mobil-mobil super keren, rasanya wajib untuk menonton anime balapan Mach Gogogo atau Speed Racer. Karena ini hanyalah balapan fiksi, tak mengherankan desain mobilnya pun dibuat semenarik mungkin dan terkesan sangat futuristik. Sebut saja seperti mobil Mach 5 yang dimiliki keluarga Go.

Animenya sendiri menceritakan perjalanan Go Mifune bersama timya untuk menaklukan pembap misterius yang disebut Racer X. Untuk mencapai tujuannya, Go dan kawan-kawan harus mengikuti berbagai balapan berbahaya yang menantang.


[page_break no="7" title="Capeta"]


Ngebut di Sinetron Anak Jalanan Gak Ada Apa-Apanya Dibanding di 7 Anime Balapan ini!Hampir sama dengan kebanyakan anime, Capeta menceritakan perjalanan seorang pembalap gokar bernama Kappeita Teira untuk menjadi pembalap gokar terhebat di dunia. Memiliki bakat besar, Kappeita kecil tumbuh ketika ibunya telah meninggal. Beruntung sang ayah dengan sabar melatih Kappeita menjadi seorang pembalap gokar.

Kisah pun terus berlanjut sampai Kappeita berumur 14 tahun di sesi kedua, dan umur 16 tahun di sesi ketiga. Anime ini benar-benar menyuguhkan tentang dunia kart racing yang begitu detail.

[read_more id="272918"]

Kira-kira anime balapan mana yang jadi favoritmu?

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU