Lima Fakta Film Jack Reacher: Never Go Back yang Kamu Harus Tahu

fakta-jack-reacher-never-go-back

Ada beberapa fakta film Jack Reacher: Never Go Back yang menarik untuk diketahui. Memangnya apa saja? Inilah dia daftarnya!

1

Kembali Dibintangi Tom Cruise


 fakta-jack-reacher-never-go-back-tom-cruise

Teaser Guardians of the Galaxy Vol 2 Sajikan Sekutu dan Tantangan Baru!

Poster dan teaser Guardians of the Galaxy Vol 2 telah dirilis, fokus menampilkan sekutu baru untuk tim terkocak Marvel ini!
Baca Juga

Kenapa fakta film Jack Reacher: Never Go Back yang satu ini begitu menarik? Karena Tom Cruise bukan tipe aktor yang bisa begitu saja kembali untuk memerankan film sekuel. Coba saja lihat daftar film yang diperankan Cruise, dan kamu akan mendapati kalau karakter yang diperankan Tom Cruise berulang kali sejauh ini hanyalah Ethan Hunt dari Mission: Impossible.

Melihat Tom Cruise mau kembali lagi untuk membintangi film kedua Jack Reacher ini menunjukkan kalau Cruise memiliki keyakinan khusus terhadap kualitas filmnya. Mungkin dia percaya kalau Jack Reacher bisa menjadi franchise film laga setingkat Mission: Impossible.


2

Respons Positif di IMDB, Negatif di Rotten Tomatoes


 fakta-jack-reacher-02

Saat dirilis tahun 2012, Jack Reacher pertama berhasil mendapat agregat review 62% di situs Rotten Tomatoes. Namun para kritikus ternyata justru kecewa dengan sekuelnya, yang jatuh hingga ke 38%. Apakah itu berarti Jack Reacher: Never Go Back lebih buruk dari film pertamanya?

fakta-jack-reacher-02

Sudah berprasangka buruk duluan ke Rotten Tomatoes karena kumpulan review di sana cenderung menjatuhkan film populer seperti Batman V Superman dan Suicide Squad? Sejauh ini sih, para pengguna IMDB memberi nilai rata-rata yang lebih baik untuk Jack Reacher yakni 7.4. Itu bahkan lebih tinggi dari film pertamanya yang hanya dinilai 7.0.

Jadi mana yang benar? Para pengguna IMDB atau kritikus Rotten Tomatoes? Kalau kamu suka dengan aksi spionase meledak-ledak, atau memang penggemar film Tom Cruise, tidak ada salahnya kamu melihat dan memastikan sendiri nilai mana yang lebih tepat.


3

Berdasarkan Novel Ke-18 Jack Reacher


 fakta-jack-reacher-novel-jack-reacher

Fakta film Jack Reacher: Never Go Back yang ini bisa membuatmu terkejut. Tahukah kamu kalau Jack Reacher berasal dari seri novel karya Lee Child? Selain itu, apakah kamu tahu kalau film pertamanya berasal dari buku kesembilan Jack Reacher, bukannya buku pertamanya? Sepertinya, sutradara film pertama memilih buku kesembilan karena ia merasa plotnya paling menarik.

Bagaimana dengan Jack Reacher: Never Go Back? Apakah judul yang ini berasal dari buku kesepuluh? Ternyata tidak. Judul ini berasal dari buku ke-18! Ada jeda sembilan buku antara kisah Never Go Back dengan Jack Reacher pertama. Tapi jangan khawatir, sepertinya sutradara film sudah mencoba sebisanya agar film ini terasa seperti lanjutan langsung film 2012 kemarin.

Sebaliknya, pembaca novelnya mungkin akan merasa film ini mengutak-atik dan menyederhanakan plot karena lompatan yang cukup jauh antara buku yang dijadikan bahan inspirasi.


4

Edward Zwick Menggantikan Christopher McQuarrie


 fakta-jack-reacher-edward-zwick

Sutradara Jack Reacher pertama adalah Christopher McQuarrie. Namun McQuarrie tidak kembali bersama Tom Cruise untuk menyutradarai film kedua Jack Reacher ini. Posisinya sekarang digantikan oleh Edward Zwick.

Zwick bukan orang baru di dunia film laga. Di tahun 90an, ia pernah membuat banyak film menarik bersama aktor Denzel Washington, seperti Courage Under Fire, Glory, dan The Siege.

Sebenarnya dari kemampuan sebagai sutradara, Zwick lebih senior dan berprestasi bila dibandingkan dengan McQuarrie yang “hanya” sempat menyutradarai Mission Impossible: Rogue Nation, Way of the Gun, dan Jack Reacher pertama. Seharusnya, Zwick bisa menyajikan peningkatan kualitas yang signifikan dari McQuarrie.

Tapi sekali lagi, untuk masalah kualitas, kamu bisa menontonnya sendiri untuk menentukan apakah Zwick menyajikan kisah Jack Reacher lebih baik dari McQuarrie.


5

Ada Aktris Cobie Smulders


 Cobie Smulders

Jurassic World 2 Lebih Seram dan Kelam Dibandingkan Film Pertamanya!

Dikatakan kalau Jurassic World 2 lebih seram dan kelam dibandingkan film-film pendahulunya. Memangnya akan seperti apa aksi para dinosaurus di film ini?
Baca Juga

Ada satu aktris familier muncul di Jack Reacher: Never Go Back – Cobie Smulders, si Maria Hill! Cobie yang pertama populer berkat How to Meet Your Mother ini memang meroket karena penampilannya sebagai agen S.H.I.E.L.D. Maria Hill. Sekarang, dia juga tampil perdana di film terbaru Jack Reacher ini.

Cobie Smulders akan memerankan tokoh Mayor Susan Turner. Sebelum ini, Turner sering bekerja sama dengan Reacher untuk menyelesaikan berbagai kasus. Namun, seperti yang terungkap di trailer, Susan Turner dipenjara karena tuduhan spionase. Benarkah Turner melakukan tuduhan itu? Ataukah ia hanya dijebak oleh pihak lain?


Itulah lima fakta film Jack Reacher: Never Go Back yang harus kamu ketahui. Sudah menonton film Jack Reacher? Ada tanggapan khusus mengenai filmnya? Silakan sampaikan di kolom komentar!


SHARE
Previous articleDaripada Berburu Pokemon, Ahok Tawarkan Berburu Tikus di Jakarta dengan Upah Rp20 Ribu per Ekor!
Next articleApa itu League of Legends? Perkenalan Bagi Kamu yang Ingin Mulai Bermain
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.